21 September 2021

Gangguan Terparah Indihome Bulan September 2021


Selama hampir satu tahun setengah berlangganan internet dari Indihome ini saya sangan puas sekali dengan koneksi internet yang stabil dan juga pelayanan dari teknisi untuk perbaikannya. Cuman selama ini baru di tanggal 19 September kemaren itu adalah gangguan terparah selama saya langganan Indihome. Yang pertama browsing lemot, telpon lewat whatsapp juga lemot dan reconnecting. Ternyata back up paket internet saya selain Indihome yaitu telkomsel juga terdampak, mungkin karena emang satu perusahaan jadi juga gangguan internetnya.

Lengkap sudah penderitaan saya apalagi hari ini tanggal 21 September 2021 juga masih belum lancar juga. Koneksi naik turun, kadang lancar tapi banyak lemotnya. Ini info resmi dari Twitter IndihomeCare lagi ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut. Yang berdampak di semua  koneksi telkom, internet sama IPTV juga down

Cuman kalau yang saat ini saya enggak request trouble ticket karena ini kan bukan di tempat saya gangguannya tapi di semua pelanggan juga pasti terimbas, jalan satu - satunya ya harus sabar aja menunggu up lagi. Meski ini di hari ketiga juga belum up juga, info resmi dari twitternya juga sudah melakukan rerouting trafik, alternatif jalur komunikasi, penambahan kapasitas beberapa link di wilayah Indonesia dan mengoptimalkan gerbang internasional di Manado.

Udah mulai berdampak ini bagi saya, yang pertama jelas enggak bisa streaming lancar, trus juga gak bisa mabar Mobile Legends juga. Saya rasa sih ini yang terparah, karena bisa sampek 3 hari ini masih belum selesai. Sampek ada kabar juga entah bener atau enggak katanya kabelnya digigit hiu, entah bener atau hoax. Besar harapan saya besok udah mulai normal biar semua kegiatan yang membutuhkan internet stabil bisa kembali seperti sedia kala.

img source : Twitter IndihomeCare

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

23 Responses to "Gangguan Terparah Indihome Bulan September 2021"

  1. sampe hari ini masih belum benar2 lancar mas
    kerjaanku terdampak semua, hix

    BalasHapus
  2. Ini uda mulai lancar,cuman ya gitu msh belum stabil. Tp lumayan iptv uda jalan jg

    BalasHapus
  3. Oh Indihome lagi parah karena kabel bawah laut nya putus ya kang, tapi masa kabelnya putus digigit hiu sih, kalo hiunya segede megalodon mungkin juga sih.😂

    Semoga koneksi internet lancar kembali y kang.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya amin sekarang udah lancar jaya
      tinggal iptv nya aja

      Hapus
  4. Di daerah kami, indihome malah gagal total. Tiang yang terpasang sudah banyak yang tumbang. Kabel banyak yang putus. Sampai dia belum pernah beroperasi. Semat malam, Mas Rezky

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang ya kalau tiang yang ada uda roboh gitu
      padahal di tempat saya ini tiangnya kepasang baru dua tahun daftar hehe

      Hapus
  5. Duh kayaknya ini paling parah ya, kasian pelanggan, tapi memang bukan kesalahan yang dibuat-buat sih.
    Kasian juga anak-anak belajar online jadi nggak nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beneran dah, yang kelas online sama zoom juga terganggu kemaren

      Hapus
  6. untung ada artikel ini mas rezki...biasanya kalau lagi ada gangguan apa orang akan searching kenapa penyebabnya apa...dan di sini dijelaskan teknis gangguannya kayak apa

    semoga bermanfaat dan intetnet segera lancar seperti semula

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih untungnya sekarang udah lancar jaya

      Hapus
  7. Jadi ternyata ini penyebabnya, pantesan beberapa hari lalu trending banget Indihome ini di Twitter. Mana sekarang semuanya serba butuh internet, pasti susah kalau ada gangguan seperti ini. Sekarang bagaimana, Mas? Apakah sudah balik normal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah normal tinggal iptvnya yang gantian gangguannya

      Hapus
  8. Aku juga ngalamin, pusiiiiing kepala tanpa internet pas mati itu. Udah nostalgia kayak waktu di Korut wkwkwkwj. Aku sbnrnya punya 2 nomor, Indosat dan tsel. Tapi si Indosat yg kartu paska bayar, aku sengaja Batasin limitnya biar ga bablas, dan Krn sinyal Indosat juga sama kacrutnya, jadi limitnya ga kubikin gede. Eeeh ada kejadian gini langsung berasa nyesel hahahaha. Krn tsel sama aja kacaunya kan. Semoga cepet selesai Yaa. Krn skr sih walopun udah bisa connect tapi aku ngerasa ga terlalu kenceng kayak biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kemaren back up nya cuman xl go yang juga lumayan ko kmrn

      Hapus
  9. semoga semuanya cepat beres...

    Have a nice weekend

    BalasHapus
  10. Well, indihome ini beberapa hari terakhir memenuhi story contactku. Mereka semua marah-marah. Padahal, seharusnya mereka bisa mengambil sisi positifnya dengan melakukan hal lain, misalnya.

    Soalnya, ini kan musibah dan kita nggak tau kalau akan ada musibah seperti ini. Selain itu, juga pasti teknisi udah mengusahakan semaksimal mungkin.

    Aku harap sih, masyarakat bisa melihat dari sisi positif, nggak cuma marah-marah. Soalnya aku baca post-post mereka agak kurang nyaman, aku ngebayangin teknisi kerepotan demi melancarkan indihome lagi.

    Yuk, kak, ikut mengambil hikmahnya dan tetap mengingatkan indihome dengan cara baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga si ambil hikmahnya tapi serba salah juga sih,
      ya intinya enak punya back up koneksi jadi kalau yang primer down bisa pakai back up

      Hapus
  11. Sorry to hear about the connections and server. Over here, our networks stabil lah, tetapi bila masa malam pukul 7 -10pm, koneksi pun tak stabil. I think everyone is using the server to relax and watch TV and online movies.

    BalasHapus
  12. aku tahu kl indohome gangguan dari trending topik di Twitter, Mas. wkwkwk. Kebetulan aku udah lama nggak langganan Indihome lagi ya karena tau sendiri alasannya pasti bisa ditebak. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman kalau ada pilihan lain sih enggak papa langganan provider lain

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.