7 January 2021

Pengalaman Upgrade Speed Indihome


Postingan pertama di tahun 2021, dimana tahun 2020 kita semua berjuang untuk survive di tengah pandemi ini. Semoga tahun 2021 ini kita semua bisa jalani dengan hati ikhlas dan tetap terjaga imun kita, amin. Sudah sekitar 11 bulan ini saya berlangganan indihome, selama 11 bulan ini tidak ada problem besar yang terjadi, selain hanya masalah beberapa channel TV yang enggak muncul entah kenapa. Sudah beberapa kali manggil teknisi dan hasilnya juga tetap saja, saya juga sudah sempat nyobain STB yang dirumah saya bawa ke kantor, dan nyoba idupin eh ternyata lancar - lancar aja channel yang di rumah enggak bisa kebuka di kantor dengan koneksi indihome kantor eh malah lancar jaya. Sampai sekarang tidak ada solusi, kemaren trakhir teknisi ke rumah katanya mau diganti itu STB dengan STB baru, eh juga sampai sekarang enggak diganti - ganti, yasudahlah. Untuk koneksi internetnya selama saya berlangganan ini tidak ada masalah, dan alhamdulillah stabil aja.

Tadi sore sewaktu di kantor saya ditelepon oleh nomor telepon 1500755, awalnya ragu mau diangkat karena takut penipuan ataupun penawaran asuransi. Saya coba angkat lah itu, berdoa semoga saya dikabari dapat hadiah apa kek, eh ternyata yang nelepon saya ini adalah dari Indihome. Saya ditawari upgrade speed internet yang awalnya itu 10 Mbps menjadi 20 Mbps dengan menambah tagihan sebesar Rp. 22.000. Awalnya sih saya gak gitu butuh upgrade speed karena koneksi 10 Mbps aja udah cukuplah untuk dirumah, saya pakai sendiri. Toh juga CCTV dan peralatan elektronik lain juga masih ngatasi lah dengan kecepatan 10Mbps, tapi karena saya lumayan tergiur dengan iming - iming tagihan flat selama berlangganan dan tidak akan ada kenaikan tarif. Sayapun luluh juga sih, soalnya lumayan juga penawarannya nambah 22 ribu dari tagihan awalnya yang sebesar Rp. 352.000 menjadi Rp. 374.000 tanpa merubah paketan TV yang tersedia. Sayapun menanyakan apakah informasi yang diberikan valid dan gak mungkin ada perubahan sepihak, dari mbak Cs nya mengiyakan dan menginformasikan kalau percakapan lewat telepon ini direkam dan melekat pada nomor langganan indihome saya jikalau kedepannya ada komplain masalah kenaikan tarif sepihak. Jadi percakapan ini bakal bisa dijadikan bukti kalau tidak mungkin ada perubahan sepihak dari pihak telkom, nah sayapun tertariklah. Untuk FUP awalnya itu naik jika 10 Mbps itu FUP nya itu 350 Gb, nah kalau 20 Mbps FUP awalnya itu 500 Gb. Lumayan lah dalam batin saya, nonton Netflix HDR lebih lancar. 

Penawaran ini diakhiri dengan saya tertarik dan dibacakan perjanjian yang direkam kalau saya tertarik untuk penawaran paket upgrade speed ke 20 Mbps yang bakal di proses maksimal 1x24 jam, dimana saya bakal dapat sms konfirmasi kalau speed sudah naik dan bisa di cek di Speedtest kenaikan speednya. Btw sampai malam ini sih belum ada sms konfirmasi sih, jadi saya masih stabil di 10 Mbps. Pengalaman saya ditawari sih ini lebih tepatnya, untuk bagaimana kelanjutannya lagi nanti saya bakal update aja deh kalau sudah naik speednya. Semoga sih indihome tetap seperti ini stabil dan enggak gangguan,hehe. Amin.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

16 Responses to "Pengalaman Upgrade Speed Indihome"

  1. Wihhh upgrade.. Saya sebenrnya kepengennya yag 20 Mbps. tapi nggk tau kenapa katanya yg 20mbps hanya buat yg baru pasang. yg kec. 10 mbps harus upgrade ke 30.. kan agak kesel yah..

    Tapi apa boleh but.. Hajar aja. mengingat dirumah banyak banget yg pke internet. jadi yasudahlah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya tergantung wilayah deh mas bayu,
      yang penting jarang gangguan aja udah cukup

      Delete
  2. Upgrade yang menguntungkan banget ya, cuma tambah 22 ribu saja. Apalagi cuma dipake sendiri, wuzz banget pasti tuh kecepatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas dipakek sendiri kecepatannya sudah lebih dari cukup

      Delete
  3. punyaku ga aku upgrade, langsung 20 Mbps sendiri hehe
    harganya tetap
    kuota juga dari dulu 500 GB, sampe adek kelasku godek2 pas aku tunjukin

    tapi ya gitu, sejak pandemi aku malah ngerasa makin lemot aja :D

    entalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampean kan emang sudah pelanggan lama mas,
      hehe sudah mantep ya 20 Mbps buat ngeblognya

      Delete
  4. Hmmmm... Mau pasang Indihome, tapi kok reputasinya menurut tetangga2 sebelah kok jelek amat... :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung wilayah deh, kebetulan tempatku masih bagus aja ini, minim gangguan dan enggak ada pesaing

      Delete
  5. Staying home for one year almost makes me want to upgrade too cos of using the internet to keep busy

    ReplyDelete
  6. Anak udh brp cuy??? Kwkwkkwkw

    ReplyDelete
  7. aku pengguna indihome sejak juli 2019 kecepatan 10 mbps seperti agan, pas awal 2020 ak ditawarin juga ky gitu, tapi ak kurang tertarik, karena pemakaian ku saat itu masih di bawah batas FUP tiap bulan, paling kisaran 100-200 GB, jd ak tolak aja tawarannya. dan saat 2021 ini, saat pandemi aku mulai suka streaming film, niflex dna baru ngerasa kecepatan dan FUP sekarang ini kurang hehe, nunggu di tawarin lagi lewat telpon, smpai sekarang belum ada. hehe. sempat buka di aplikasi, biaya 30rb, lebih tinggi dikit, tp belum tau itu sudah total biaya atau ada biaya lain lg.

    ReplyDelete
  8. Jadi biaya gmna gan,, sesuai tambahan yg disepakati atau malah lebih dari yg di sepakati

    ReplyDelete
  9. Mau nanya gan, sama nih awalnya saya make 10Mbps, paket 2p internet dan telepon, perbulan 286k + pajak. Kebetulan bulan mei belum bayar dan dapat telepon untuk upgrade ke 20Mbps dengan tambahan 30k + pajak. Ane udah setuju tuh pas ditelepon, tapi pas telepon selesai, bapak ane gak setuju buat upgrade.

    Nah pertanyaannya, mumpung belum 24jam dan belum bayar tagihan bulan mei, ane bisa gak batalin upgrade itu? apa harus datang ke plasa telkomnya?

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.