Kamis, Januari 07, 2021

Pengalaman Upgrade Speed Indihome


Postingan pertama di tahun 2021, dimana tahun 2020 kita semua berjuang untuk survive di tengah pandemi ini. Semoga tahun 2021 ini kita semua bisa jalani dengan hati ikhlas dan tetap terjaga imun kita, amin. Sudah sekitar 11 bulan ini saya berlangganan indihome, selama 11 bulan ini tidak ada problem besar yang terjadi, selain hanya masalah beberapa channel TV yang enggak muncul entah kenapa. Sudah beberapa kali manggil teknisi dan hasilnya juga tetap saja, saya juga sudah sempat nyobain STB yang dirumah saya bawa ke kantor, dan nyoba idupin eh ternyata lancar - lancar aja channel yang di rumah enggak bisa kebuka di kantor dengan koneksi indihome kantor eh malah lancar jaya. Sampai sekarang tidak ada solusi, kemaren trakhir teknisi ke rumah katanya mau diganti itu STB dengan STB baru, eh juga sampai sekarang enggak diganti - ganti, yasudahlah. Untuk koneksi internetnya selama saya berlangganan ini tidak ada masalah, dan alhamdulillah stabil aja.

Tadi sore sewaktu di kantor saya ditelepon oleh nomor telepon 1500755, awalnya ragu mau diangkat karena takut penipuan ataupun penawaran asuransi. Saya coba angkat lah itu, berdoa semoga saya dikabari dapat hadiah apa kek, eh ternyata yang nelepon saya ini adalah dari Indihome. Saya ditawari upgrade speed internet yang awalnya itu 10 Mbps menjadi 20 Mbps dengan menambah tagihan sebesar Rp. 22.000. Awalnya sih saya gak gitu butuh upgrade speed karena koneksi 10 Mbps aja udah cukuplah untuk dirumah, saya pakai sendiri. Toh juga CCTV dan peralatan elektronik lain juga masih ngatasi lah dengan kecepatan 10Mbps, tapi karena saya lumayan tergiur dengan iming - iming tagihan flat selama berlangganan dan tidak akan ada kenaikan tarif. Sayapun luluh juga sih, soalnya lumayan juga penawarannya nambah 22 ribu dari tagihan awalnya yang sebesar Rp. 352.000 menjadi Rp. 374.000 tanpa merubah paketan TV yang tersedia. Sayapun menanyakan apakah informasi yang diberikan valid dan gak mungkin ada perubahan sepihak, dari mbak Cs nya mengiyakan dan menginformasikan kalau percakapan lewat telepon ini direkam dan melekat pada nomor langganan indihome saya jikalau kedepannya ada komplain masalah kenaikan tarif sepihak. Jadi percakapan ini bakal bisa dijadikan bukti kalau tidak mungkin ada perubahan sepihak dari pihak telkom, nah sayapun tertariklah. Untuk FUP awalnya itu naik jika 10 Mbps itu FUP nya itu 350 Gb, nah kalau 20 Mbps FUP awalnya itu 500 Gb. Lumayan lah dalam batin saya, nonton Netflix HDR lebih lancar. 

Penawaran ini diakhiri dengan saya tertarik dan dibacakan perjanjian yang direkam kalau saya tertarik untuk penawaran paket upgrade speed ke 20 Mbps yang bakal di proses maksimal 1x24 jam, dimana saya bakal dapat sms konfirmasi kalau speed sudah naik dan bisa di cek di Speedtest kenaikan speednya. Btw sampai malam ini sih belum ada sms konfirmasi sih, jadi saya masih stabil di 10 Mbps. Pengalaman saya ditawari sih ini lebih tepatnya, untuk bagaimana kelanjutannya lagi nanti saya bakal update aja deh kalau sudah naik speednya. Semoga sih indihome tetap seperti ini stabil dan enggak gangguan,hehe. Amin.

41 komentar:

  1. Wihhh upgrade.. Saya sebenrnya kepengennya yag 20 Mbps. tapi nggk tau kenapa katanya yg 20mbps hanya buat yg baru pasang. yg kec. 10 mbps harus upgrade ke 30.. kan agak kesel yah..

    Tapi apa boleh but.. Hajar aja. mengingat dirumah banyak banget yg pke internet. jadi yasudahlah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya tergantung wilayah deh mas bayu,
      yang penting jarang gangguan aja udah cukup

      Hapus
  2. Upgrade yang menguntungkan banget ya, cuma tambah 22 ribu saja. Apalagi cuma dipake sendiri, wuzz banget pasti tuh kecepatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas dipakek sendiri kecepatannya sudah lebih dari cukup

      Hapus
  3. punyaku ga aku upgrade, langsung 20 Mbps sendiri hehe
    harganya tetap
    kuota juga dari dulu 500 GB, sampe adek kelasku godek2 pas aku tunjukin

    tapi ya gitu, sejak pandemi aku malah ngerasa makin lemot aja :D

    entalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampean kan emang sudah pelanggan lama mas,
      hehe sudah mantep ya 20 Mbps buat ngeblognya

      Hapus
  4. Hmmmm... Mau pasang Indihome, tapi kok reputasinya menurut tetangga2 sebelah kok jelek amat... :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung wilayah deh, kebetulan tempatku masih bagus aja ini, minim gangguan dan enggak ada pesaing

      Hapus
  5. Staying home for one year almost makes me want to upgrade too cos of using the internet to keep busy

    BalasHapus
  6. Anak udh brp cuy??? Kwkwkkwkw

    BalasHapus
  7. aku pengguna indihome sejak juli 2019 kecepatan 10 mbps seperti agan, pas awal 2020 ak ditawarin juga ky gitu, tapi ak kurang tertarik, karena pemakaian ku saat itu masih di bawah batas FUP tiap bulan, paling kisaran 100-200 GB, jd ak tolak aja tawarannya. dan saat 2021 ini, saat pandemi aku mulai suka streaming film, niflex dna baru ngerasa kecepatan dan FUP sekarang ini kurang hehe, nunggu di tawarin lagi lewat telpon, smpai sekarang belum ada. hehe. sempat buka di aplikasi, biaya 30rb, lebih tinggi dikit, tp belum tau itu sudah total biaya atau ada biaya lain lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih tapi promo yang di tlp sama yang di aplikasi my indihome itu sama kok, jadi kalau di aplikasi nambah 30ribu ya sikat aja
      hehe

      Hapus
  8. Jadi biaya gmna gan,, sesuai tambahan yg disepakati atau malah lebih dari yg di sepakati

    BalasHapus
  9. Mau nanya gan, sama nih awalnya saya make 10Mbps, paket 2p internet dan telepon, perbulan 286k + pajak. Kebetulan bulan mei belum bayar dan dapat telepon untuk upgrade ke 20Mbps dengan tambahan 30k + pajak. Ane udah setuju tuh pas ditelepon, tapi pas telepon selesai, bapak ane gak setuju buat upgrade.

    Nah pertanyaannya, mumpung belum 24jam dan belum bayar tagihan bulan mei, ane bisa gak batalin upgrade itu? apa harus datang ke plasa telkomnya?

    BalasHapus
  10. saya kesini karena sama, saya punya 2 indihome 1 dirumah 1 ditoko, yg di rumah 10mbps yg di toko 20mbps kalau yg di toko bayarnya patungan sama tetangga :) cuma tadi sore saya nerima telpon dari indihome katanya pengguna internet saya tidak wajar melebihi fup kira kira internetnya di gunakan untuk apa, saya jawab untuk nonton youtube, terus saya di sarankan untuk upgrade dari 20mbps ke 30mbps unlimited tanpa batasan kuota dengan menambah biaya bulanan 85rb,saya pikir" mungkin tetangga saya deras nonton saya merasa saya jarang makai internet jadi y sudah lah demi kenyamanan tetangga saya ok aja di tambah biar tambahan nya saya aja yg nutupin :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang enak kalau share biaya gitu
      mending sendiri2 aja sih pasang indihomenya

      Hapus
  11. mau nanya nih gan, barusan abis update speed melalui aplikasi my indihome dengan kecepatan 40mbps dengan biaya 75rb dan sebelumnya saya menggunakan paket 1Mbps/internetTV dengan biaya 176rb/bln. nah apakah itu nantinya kedepannya saya bakal bayar dengan biaya penambahan saja 176+75 = 251rb atau bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biaya tagihan biasanya ditambah kenaikan flat yang ditawari itu
      enak kok flat,

      Hapus
    2. Utk upgrade lewat aplikasi dari 1 Mbps saya tidak berhasil, sdh telp 147 tdk ada solusi, seperti nya aplikasinya yg harus diperbaiki utk kasus ini.

      Hapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Klo saya, barusan sy lihat di my indihome paketnya sekarang 20 mbps padahal setiap ditawari untuk upgrade selalu sy tolak, lha kok ini tiba2 jadi 20 mbps sejak 2 juli kemarin padahal g merasa upgrade, gimana ini apa nti tagihannya juga nambah atau tetep

    BalasHapus
    Balasan
    1. otomatis naik brarti itu ya soalnya kan sekarang g ada paket 10 mbps

      Hapus
    2. wah saya baru cek lagi ternyata saya juga naik jd 20 mbps, padahal minggu kemarin masih 10 mbps, tidak ada informasi, telepon atau apapun, ngeri tagihannya naik nih jadinya

      Hapus
  15. Saya ada pengalaman nih upgrade IndiHome. Awalnya sih pasang 20mbps dan jujur lancar2 aja meskipun uploadnya agak lelet. Suatu saat di suruh upgrade paket ke 30mbps dengan cuma nambah 20 ribu doang, saya iyain aja, toh ga jauh2 amat nambahnya. Nah disini deh mulai, tiap Speedtest sih kenceng, tapi streaming video, scroll2 sosmed buffering terus. Browning juga sama. Komplain juga ga pernah dibales, suruh restart modem terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap daerah beda pengalaman deh
      ini di tempat saya masih jarang yang pakai jadinya normal2 aja

      Hapus
  16. Ka, kalau aku tadi pagi dpt sms dari telkom, katanya sbg pelanggan setia, kecepatan internet aku dinaikan dari 20mbps ke 30mbps dgn tagihan bulanan tetap. Tapi di situ ada form yg harus aku isi jika bersedia. Menurut kaka, itu beneran ga naik apa ntar tiba2 tagihannya nambah? Aku mau isi tapi ragu diem2 tagihan membengkak 🙃

    BalasHapus
    Balasan
    1. kmrn saya baca postingan di kaskus itu ada yang dapat free 30 mbps cuman sampai desember
      mungkin setelah desember dikembalikan ke 20 mbps lagi

      Hapus
  17. ka, ini saya dapet telepon katanya dari indihome. ditawarin naik ke 20mbps (saya pakenya yg 10mbps) tanpa biaya. terus dapet email minta ttd ama ktp, ini bener ga ya ka ? dimintain ttd ama ktp jdi ragu saya. terus kaka pernah denger ga gimana kalo seandainya saya nolak ? thx ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh ini si tawaran dari indihome mah baik2 saja tidak ada biaya yg lebih si,masih sesuai

      Hapus
  18. Mau tanya dong kak saya mau upgrade speed dari 10mbps ke 20mbps di my Indihome lalu pad sudah pencet berlangganan nnti bakal di telpon cs cuma sudah 4-5 kali percobaan ga ada dapet dapet telpon itu gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah verifikasi dari aplikasi my indihome profilnya?

      Hapus
  19. Mau nanya kak, saya dapet WA dari akun bisnis Customer Care Telkom Regional V. Saya dapet penawaran untuk upgrade speed dari 10 mbps ke 20 mbps dengan penambahan biaya hanya sebesar Rp5000 perbulan. Kalau ingin informasi lebih lanjut, disuruh ketik YA. Setelah saya kirim, saya dikasih link buat upgrade speed. Linknya https://ccaretreg5.id/upgrade_speed/home?utm_campaign=upgrade_speed. Apakah itu penipuan atau asli dari pihak indihome?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending ditawari lewat tlp kak, lebih enak

      Hapus
  20. Mau nanya om, saya jg ditawari kenaikan speed walau beda klo saya make myrep. Ini kenaikan speed, teknisi nya dtg ke rumah atau tidak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau upgrade speed si enggak ada teknisi dateng, jadi speed langsung naik 2x24 jam langsung. bisa dicek secara berkala di speedtest

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.