4 Oktober 2021

Senin Pertama di Oktober 2021


Apa kabar hari senin pertama di bulan Oktober 2021 ini? Di tempat tinggal saya  hari ini diguyur hujan yang cukup deras, mungkin ini pertanda musim hujan akan tiba, dari yang siang hari panasnya menyengat, sekarang mulai ada perubahan cuaca. Ini juga rekan kerja di kantor udah mulai pada KO, padahal ya kemaren sabtu minggu enggak ada lembur, lah kok sekarang malah pada KO.

Ini saya yang sekarang was - was, kudu minum vitamin karena di kantor uda mulai banyak yang kena batuk pilek. Enggak lucu dong penyakit dua bulan lalu kambuh? Soalnya yang kemaren itu awalnya beberapa rekan kerja KO eh kok malah belakangan kok malah saya yang sakit lama :(. Ya semoga saja kita diberi kesehatan dan tetap menjalankan prokes.

Saya ingin cerita setelah kelar renovasi rumah, ada satu hal yang belum kesampean untuk ngisi area depan TV yaitu SOFA. Ada sih sofa tapi itu di ruang tamu, nah untuk depan TV emang karena enggak punya sofa lagi jadi nonton TV nya itu di kursi meja makan, uda mana posisi meja makannya enggak lurus sama TV alias miring sedikit. Jadi kalau enggak duduk di kursi meja makan ya lesehan di lantai.

Pengen sih untuk nambah sofa depan TV, cuman karean budget yang ada dipakai buat ngisi kitchen set di dapur jadi ya mau gak mau kudu mengalah demi bisa bikin mie goreng lagi. Ini kudu lebih giat lagi kerja sama kudu lebih giat lagi nabung karena budget sofa depan TV itu lumayan juga harganya.

Kitchen set yang saya pesen ini ngisi ruang dapur saya yang baru dibangun, ukurannya sih sekitar 4 m dengan bentuk huruf L. Dengan warna putih biar klop sama keramik dapurnya dan biar sama dengan warna meja TV juga. Untuk bahannya juga dilapisi HPL juga, jadi ya semoga bisa awet dan semoga awet gak kena rayap. Karena bahan dasarnya triplek ada kemungkinan bakal kena rayap tapi disarankan sama pemborong yang buat kitchen set nanti biar sering - sering di buka tutup pintu kitchen setnya jadi meminimalisir ada rayapnya. Jadi enggak disaranin untuk didiemin aja sih lemari kitchen setnya, kudu sering buka tutup.

 

Kitchen setnya ini mepet plafon untuk lemari yang atas, dan juga dikasi lemari pegas yang bisa diisi untuk ngeringin piring dan gelas. Karena ukurannya yang hampir 4 meter, jadi ada banyak tempat penyimpanan yang bakal diisi perabotan, maklum istri saya doyanannya itu merabot, jadi piring gelas itu buanyak banget. Kemaren belum punya kitchen set itu perabotan di taro di kontainer plastik, ada 4 kontainer plastik yang saya beli untuk nyimpen segala onderdil perabotan itu. Untungnya sekarang udah aman bisa masuk ke dalam kitchen set.

Untuk harga juga lumayan ini kenanya, per meter kemaren itu kena sekitar Rp. 4.500.000. Banyak yang bilang kemahalan sih, tapi kemaren sempat beberapa kali tanya dan menghubungi yang buat kitchen set itu juga masih di sekitaran itu harganya. Yang akhirnya saya pesen sama pemborong yang renovasi rumah karena biar sekalian dikerjain juga,

Untuk pernak pernik rumah itu memang enggak ada habisnya, ada aja yang pengen di giniin beli ini itulah. Apalagi ini yang direnovasi rumah tempat tinggal, adalah keinginan untuk diginiin untuk dirubah jadi ini itu, tapi semua dikembalikan ke budget masing - masing, tinggal disesuaikan jangan sampai malah pusing sendiri akhirnya. Tetap semangat ngeblog plus kerjanya :D.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

11 Responses to "Senin Pertama di Oktober 2021"

  1. Jadi inget dulu kerja di tempat interior gitu.. Harganya ya emang sekitar segitu bang, kalo yang bagusan :))

    Selamat rumah baruuuu! Eh selamat suasana rumah baru! Kitchen is the heart of home bang, setuju banget kalo kicen set duluan daripada sofa ruang tamu :))

    BalasHapus
  2. Lumayan mahal juga ya kitchen set, harganya 4.5 juta, tapi bagus sih jadinya tidak kecewa.

    Semoga nanti bisa kebeli sofa nya.😃

    BalasHapus
  3. Anak muda itu keinginannya masih menggelora. Pengin ini dan itu. Seusia saya gak selera lagi beli perabot, bangun kichen set segala macam. Cukup menikmati yang ada saja. Habis cuman untuk melelapkan mata dua pasang ajah. He he ... Selamat sore, Mas Rizky.

    BalasHapus
  4. Cantik kitchennya, sofa suka letak jauh dari TV, cepat kusam hehe

    BalasHapus
  5. kitchen setnya bagus sih mas ukuran L gitu dan clean selaras dengan keramiknya. Btw kalau bahannya hpl kena air aman kan ya ga ngegembung? Iya sih karena dapur itu urgent banget termasuk buat masak mie sementara ruang tamu ngalahi dulu sovanya hehe...mudah mudahan renovasinya lancar ya

    BalasHapus
  6. wih udah bagus sih mas itu kitchen setnya, tapi menurutku demgan harga segitu agak mahal ya haha, tapi emg ada harga ada barang sih :D

    bulan pertama oktober di tempatku malah sebaliknya, panas :D

    BalasHapus
  7. Lebih mahal kitchen set tentunya daripada sofa, insyAllah sofanya nyusul juga kebeli. Demi kenyamanan dirumah kan 😅😅

    BalasHapus
  8. bagus mas kitchen setnya, menginspirasi yang lagi renov rumah nih, soalnya biasanya banyak yang searching before after renov hehe

    BalasHapus
  9. mas, just asking... lazimnya di sana kalau cabinet dapur diperbuat daripada kayu jenis apa ya?

    BalasHapus
  10. Di sini udah hujan juga, tapi masih sering panas juga, dan saya kena pilek, mungkin musim peralihan ya.

    Apik kitchen set-nya, emang harganya kisaran segitu sih. Tapi ini investasi setimpal, karena katanya dapur itu jiwanya rumah tangga.

    BalasHapus
  11. kalau pawonnya cakep banget, eman-eman kalau mau masak di sana.

    Cakep buat foto-foto

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.