8 Oktober 2021

Mengatasi Error 1302 Pada UseeTV Indihome


Setelah kejadian gangguan parah Indihome, ada gangguan juga yang terjadi sama layanan UseeTV di rumah saya. Padahal koneksi internet stabil tapi kok waktu loading masuk stb ada error failed to authentication. Awalnya saya kira mungkin gangguan juga imbas gangguan internet kemaren, tapi kok di sosmed gak ada yang komplain kayak saya, penasaran sih, Mau request trouble ticket manggil teknisi kok sayang juga enggak ada waktunya, soalnya dirumah kan kosong saya juga kerja. Akhirnya memberanikan diri untuk coba utak atik pengaturan pada modem Indihomenya.

Hal pertama yang yaitu kita masuk ke pengaturan modem Indihome, kalau dirumah saya merknya Huawei HG8245H. Jadi kita harus akses ke user superadmin modem, hal pertama yang dilakukan adalah membuka mozilla atau chome dan buka http://192.168.100.1 dan masukkan username dan password superuser

Username : telecomadmin

Password : admintelecom 

Setelah log in dengan akses superuser, kita cek apakah pengaturan IPTV pada modem sudah sesuai, di sini kabel lan dari modem ke stb itu kalau untuk UseeTV default nya di lan port 4. Nah tinggal kita cek di modem apakah pengaturannya sudah benar, karena kalau pengaturannya tidak pas maka pasti muncul pesan error tidak dapat IP. 

 

Pilih menu Advanced, WAN, pada WAN Configuration, pilih yang IPTV_B_VID_111, setelah dipilih akan muncul konfigurasinya. Di kasus saya adalah harusnya pada Binding Options itu IPTV harus pada port LAN 4, kemaren gara - gara error ceklis pada LAN 4 hilang. Jadi yang harus saya lakukan adalah ceklis pada LAN 4 dan setelah itu klik apply. Setelah itu cek menu IGMP, pilih menu Application, IGMP, dan pastikan pada IGMP Configuration, enable IGMP nya Yes.

 

Setelah dua menu ini sesuai kita tinggal restart stb kita dan coba masuk ke layanan TV nya, semoga berhasil memperbaiki konfigurasi UseeTV yang error 1302.


img src : https://i.ytimg.com/vi/Sz8kKYDT1G0/maxresdefault.jpg

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

2 Responses to "Mengatasi Error 1302 Pada UseeTV Indihome"

  1. kerap berlaku ke perkara seperti ini?

    BalasHapus
  2. ternyata bisa diakali sendiri ya, asal cermat ga perlu sampe undang teknisi

    soalnya kalau siang kosong pas orang pada kerja emang ngalamat riweh jika ada tamu datang mau perbaikin routernya

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.