15 March 2021

Aplikasi IQIYI di Smart TV LG


Berawal dari update-an dari Smart TV LG dirumah kemaren, tau - tau aja ada satu aplikasi ter-install otomatis yaitu IQIYI. Padahal saya berharapnya itu Disney + Hotstar, eh sampai sekarang belum nongol - nongol aja itu aplikasi di LG Content Store. Entah kenapa kok malah duluan IQIYI, saya juga awalnya belum begitu familiar dengan aplikasi ini, saya sih taunya itu di IQIYI update-an AOT (Attack On Titan)Final Season itu lebih dulu dibandingkan iFlix, lebih dulu beberapa jam sih sebenernya.

Nah ngomongin Attack On Titan Final Season episode 14 minggu ini kelihatannya bakal telat, gegara waktu disiarin kemarin minggu di Jepang itu sempet terganggu karena ada gempa, jadinya yang disiarin baru 19 menit doang. Alhasil sampai hari senin malam ini, yang biasanya sudah tersedia di iFlix dan IQIYI ternyata masih belum ada sampai sekarang. Ya belum ada kabar lagi sih apa mundur jadi minggu depan atau gimana, menunggu episod 14 temanya ini.

Kembali lagi dengan cerita mengenai aplikasi baru bernama IQIYI ini, yang setelah saya coba buka aplikasinya saya yakin ini pasti dari China, karena film - film yang disediakan mayoritas keluaran sana. Saya jujur tertariknya sih gara - gara AOT doang, dan juga karena animenya juga lumayan banyak. Dan termasuk satu - satunya  streaming-an yang nyiarin One Piece. Meski enggak mulai dari episod 1 tapi ini update lah dari 100 episod terbaru sudah disediain disini. Ditambah lagi dengan anime seperti Slam Dunk, Dragon Ball, sama Digimon Adventure. Subtitle yang disediain juga untuk anime-nya sih sudah ada subtitle Indonesia nya, lumayan daripada nonton hasil download-an ilegal mending nonton yang resmi aja.

Untuk biaya langganannya disini pakai sistem VIP, kalau di website resminya sih ada 3 paket VIP yang di sediain. Ada yang bulanan 2 screen, mingguan 2 screen sama bulanan dengan 4 screen, jadi screen ini adalah akun IQIYI bisa ditonton di 2 device aktif untuk 2 screen dan 4 device aktif untuk 4 screen. Harganya kalau di website sih mulai dari Rp. 39.000 untuk yang bulanan, Rp. 12.000 untuk yang mingguan dan untuk yang paling mahal Rp. 75.000. Kalau di Smart TV sih lebih banyak pilihannya, ada yang VIP standar dan VIP yang premium, entah apa bedanya sih. Untuk pengguna baru disini ada limited offer yaitu langganan bulanan pertama yaitu Rp. 3.000 dan Rp. 39.000 untuk bulan selanjutnya. Harga langganannya juga lumayan, asal diingat ini film - filmnya resmi alias legal untuk ditonton.

Diwaktu saya belum langganan VIP saya juga sempat nonton beberapa anime, dan bisa ditonton gratis. Entah ya sistemnya gimana apa emang awalnya promo doang atau gimana, yang jelas untuk episod terbaru khusus member VIP. Dan ada beberapa layanan film VIP atau yang biasa sering kita lihat itu seri Original dari IQIYI, macam Netflix Originals gitu, serial yang dibuat sama IQIYI. Yang berhubung dari China jelas film nya yang VIP dari sana semua, yang semuanya saya enggak paham dan enggak pernah lihat sih. Yang bisa saya ikuti cuman yang anime nya doang kalau di IQIYI, mungkin yang mau langganan harus memikirkan dulu ya, kalau emang sering ikutin series atau film dari China mungkin cocok lah langganan, cuman kalau anda seperti saya yang suka anime-nya doang monggo maraton series anime seperti Digimon dan lain - lain. 

IQIYI ini ternyata didirikan oleh Baidu di tahun 2010, yup Baidu raksasa search engine dari China. Yang berkembang sampai masuk Indonesia di tahun 2019. Turut meramaikan dunia video streaming-an di Indonesia, dan menjadikan pilihan bagi penonton untuk berlangganan di series atau film yang disuka. 

Misal kita sudah langganan VIP nya, untuk bisa ditonton di Smart TV LG kita itu kudu log in dulu di IQIYI smartphone kita. Setelah itu pilih menu scan, dan buka aplikasi IQIYI di aplikasi Smart TV LG dan scan barcode yang ditampilkan di TV. Setelah itu akun IQIYI kita sudah bisa di akses di Smart TV LG, dan tinggal menikmati film yang kita suka.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

14 Responses to "Aplikasi IQIYI di Smart TV LG"

  1. List anime-nya lumayan ya, apalagi yang bang Rezky sebutin, aku suka semua :))

    Baru tau anime itu ada platform streamingnya bang, kirain cuma donlotan torrent dari fansub nya gitu..

    ReplyDelete
  2. Saya dah pernah download di smartphone tp akhirnya unisntall gara2 c-dramanya kurang lengkap dan yg lain isinya mirip iflix Jd buat apa dobel2 kan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasih mgkn banyak yang udah keluar di iflix atau wetv ya

      Delete
  3. sebagai pecinta anime one piece mugiwara luffy kun dan kawan kawan...aku jadi tertarik nih dengan appsnya mas rezky...sayang disayang..smart tvku adalah yang merek sebelah..itu loh bikinan china yang awalannya huruf h..jadi apps bawaannya agak beda dari LG poenya

    ReplyDelete
  4. Udah sering liat iklannya sih.
    Tapi masih mikir-mikir karena filmya kebanyakan dari Tiongkok dan saya nggak ngikutin serial sana sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu,
      cuman ada banyak c-drama sama anime

      Delete
  5. Cukup terjangkau abonemen bulanannya, sayangnya tvku bukan dari merk ini.

    ReplyDelete
  6. Kami ada Astro dan juga boleh subscribe Netflix . Sekarang PV Box dengan IPTV lebih populer

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah benar di indonesia lagi proses pakai stb

      Delete
  7. kalo boleh tau updatenya jadi versi berapa? saya coba cari ga ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. update dulu os tv nya baru cari di apps nya

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.