18 Agustus 2021

Tragedi Putusnya Kabel Indihome


Saya sudah berlangganan Indihome selama satu tahun, di satu tahun berlangganan ini saya tidak mengalami kendala untuk jaringan internetnya, kendala yang saya alami adalah pada TV berlangganannya. Yaitu ada beberapa channel yang blank, sampai sekarang juga tetap saja. Sudah pernah ganti STB tetapi ya masih sama saja, untuk jaringan internetnya sih lancar banget.

Paling kalau siang itu lagi maen Mobile Legends yang biasanya kalau lagi apes sering time out, tapi selain itu sih lancar - lancar saja. Sampai tadi subuh ini internet di rumah not available, biasanya sih kalau ada kendala di restart modem abis itu lancar. Nah loh ini kok di modem muncul tulisan abnormal, terus lampu indikator di modem untuk yang PON kok merah? 

Bingung dong, ini apa emang lagi ada gangguan di daerah rumah saya atau emang di tempat saya yang bermasalah, saya sempet japri ke beberapa nomor teknisi Indihome yang saya kenal. Terus buka thread di kaskus dan facebook, tapi tidak ada info terkait kendala seperti saya, sampai saya tweet ke @indihomecare dan menanyakan kendala yang saya alami.

Pertama disuru cabut kabel kuning yang nancep di modem, lepas dan tancepin lagi. Saya coba idupin modem setelah itu juga sama saja, sampai saya tunggu jam 08.00 baru saya dibalesin dengan trouble ticket yang udah dibikinin indihomecare, saya dapat WA juga konfirmasi untuk teknisi akan datang tanggal 18 Agustus pukul 16.00 - 18.00 WIB. 

Resiko lagi renov ya gini, ada aja kabel yang entah ketarik atau putus kesenggol tukang, tapi herannya pelayanannya Indihome di daerah rumah saya ini emang cepet banget. Dijadwalin tanggal 18 Agustus untuk teknisi dateng, ini malah tanggal 17 Agustus dimana hari libur udah langsung disamperin sama teknisinya. 

Cuman herannya setiap teknisi yang dateng kerumah pasti kesasar ke rumah di seberang rumah saya. Teknisi datang jam 11.00 WIB dengan membawa peralatan lengkap, teknisi datang ngelihat modem dan kabel jaringan, dicek ternyata mungkin ada yang ketarik dan putus, untungnya enggak sampai naik ke plafon, cuman dibuang sedikit kabel fiber optic yang menuju modem trus disambungin dan langsung lancar internetnya.

Enggak sampai 15 menit masalah Indihome saya teratasi, kalau selama langganan ini sih saya puas - puas aja pakai Indihome, pelayanan dari teknisi juga cepat dan entah kenapa jarang banget bermasalah. Pengguna Indihome di sekitar saya mungkin juga enggak banyak jadinya enggak sering ngadat lah jaringan, apalagi sekarang saya lagi demen maen game online. Indihome jadi pilihan tepat disaat paketan data di handphone daerah rumah saya yang belum stabil.

Akhirnya kegiatan nonton film sambil nungguin tukang kerja berlanjug lagi :D.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

10 Responses to "Tragedi Putusnya Kabel Indihome"

  1. bener bener layanan siap siaga ya, hari libur teknisi langsung otw walau nyasar, kejadian sama kayak di tumah, sebabnya blok aku dan tetangga sebelah itu sama cuma beda satunya dikasih abjad satunya ga hahahha...jadi sering nyasar, paketan juga..

    untung ga pake lama uda beres ya, tinggal dipotong sedikit ga pake naik plafon beres :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooh
      ini soalnya plafonnya dibongkar dijadiin plafon tingkat
      mungkin ketarik waktu masang plafon baru

      Hapus
  2. Ini nih menarik.. saya berlangganan 2 indihome bang, satu di Pekanbaru satu lagi di Lampung..

    Yang di Pekanbaru 10mbps 330rb
    yang di Lampung 20mbps+tv 280rb

    tapi yang di Pekanbaru jauh lebih lancar daripada yg di Lampung.. kalo yang di Lampung itu seperti rumor yang beredar, kalo IH lemot wkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa ya? mgkn pengaruh padatnya pengguna paling

      Hapus
  3. aku juga pernah ini, 2 bulan lalu, tiba2 koneksi IndiHome di rumah putus

    kata petugasnya kena benangnya layangan :D

    pantesan, karena kemarin ada anak2 kecil mainan layanan di dekat rumah sampe naik2 ke atap rumahku, cuma aku biarin.

    petugas IndiHome sekarang cekatan banget emang, respek lah buat mereka. saya masih ingat 2015 dulu awal langganan IndiHome, lama kali petugasnya datang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya sih puas aja itu dengan layanannya, internet stabil teknisi cuepet banget
      jd enggak ada rasa mau ganti dah

      Hapus
  4. Indihome pelayanan nya bagus ya, janjinya datang tanggal 18, eh tanggal 17 pas libur lagi malah sudah datang. Top banget, jadi puas layanannya ya mas

    BalasHapus
  5. Internet tuh udah jadi kebutuhan ya kak, kalau bermasalah jadi pusing karena segala aktivitas jadi terganggu (itu mah aku aja kayaknya) wkk

    Untungnya bisa ditangani masalah ya kak

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.