1 September 2021

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BRI

 

Ada kalanya waktu mau ambil uang di ATM tapi males buka dompet buat ngeluarin kartu ATM. Kejadian ini sering saya alami, padahal dompet yang isinya kartu atm itu ada di tas. Karena saking magernya saya nyobain fitur tarik tunai yang ada di aplikasi BRImo. Fitur ini juga sangat membantu kalau kita sering lupa bawa dompet tapi bawa hp, sekarang ini hp malah lebih penting dari dompet :D.

Hal pertama yang harus kita punya adalah rekening BRI bisa itu Simpedes atau Britama dan juga sudah diaktifkan transaksi finansial untuk rekening yang sudah didaftarkan ke hp dan nomor hp kita. Yang kedua adalah aplikasi BRImo, pertama kita masuk ke aplikasi Brimo, setelah itu bisa masuk ke account kita lewat log in biometrik baik itu face id atau finger print.





 

Setelah itu kita pilih fitur lainnya dan pilih tarik tunai. setelah itu pilih dari rekening mana yang jadi sumber dana dan pilih nominal yang mau ditarik. Nominal pilihan untuk tarik tunai adalah Rp. 100.000 sampai Rp. 1.000.000, setelah itu pilih lanjutkan. Pilih konfirmasi dan masukkan PIN BRImo, setelah itu baru kita diberikan kode untuk diinputkan di ATM yang akan kadaluarsa dalam 5 menit. Kalau lewat dari lima menit kita harus request ulang dari awal. 

Untuk cara input di ATM berikut adalah tata caranya.




 

1. Pada layar ATM pilih tombol pojok kiri bawah, tekan 1x.

2. Setelah itu pilih penarikan tunai dan masukkan kode yang kita terima di aplikasi BRImo.

3. Setelah itu masukkan nomor hp yang terdaftar.

4. Transasksi berhasil dan uang dikeluarkan dari ATM.

Cukup mudah dan cepet, mungkin lama antri mau masuk ATM daripada waktu kita tarik tunainya. Dan cara ini juga dapat memberikan kenyamanan bagi kita yang takut kartu ATM kita bakal di skimming karena kita kan tarik tunai tanpa kartu dan juga enggak pakai input pin.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

9 Responses to "Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BRI"

  1. Akupun pakai BRI sejak jaman dulu kala, tp ga download BRImo hahaha, soalnya transaksinya jarang, jadi aku pakai bank sebelah buat transaksi sehari2 wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aq pakai dua bank si mbak, bca dan bri
      sekarang lebih mudah dengan mobile banking dah untuk transaksi sehari2

      Hapus
  2. Cukup cepat dan mudah, tinggal antri saja yang bikin lama.

    BalasHapus
  3. Berarti tetap harus ke ATM ya kang. Kadang ngantri di ATM lama, mendingan tarik tunai di kasir minimarket, sambil ngobrol sama mbak kasirnya. 😆

    BalasHapus
  4. Kepake bener ni saat dompet ketinggalan, kalo aku pakainya BSM/BSI bang

    Semoga kedepan bisa tarik tunai tanpa saldo yah bang :))

    BalasHapus
  5. belum pernah cobain fitur seperti ini, yang ada malah aku takut kalau salah langkah dan duitnya nggak keluar :D
    sebenernya praktis juga gtu, nggak usah repot ngeluarin dompet juga, mungkin kapan kapan bisa aku coba

    BalasHapus
  6. Info menarik nih mas Tentang Bank BRI, Jadi kepengen bikin rekening di BRI setelah baca tutorial tarik tunai tanpa Kartu.😊😊

    BalasHapus
  7. wah keren juga yah
    aku pertama kali nyoba tarik tunai tanpa kartu BCA tahun 2019 lalu

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.