12 April 2021

Hari Kelima Setelah Vaksinasi

Hari ini merupakan hari kelima saya setelah vaksinasi yang bertempat di Grand City Surabaya. Kebetulan saya termasuk yang beruntung, karena masuk dalam program vaksinasi BUMN dan Lansia yang ada di Grand City. Rencanaya sih sekitar dua bulan ini diharapkan semua pegawai BUMN di Jawa Timur akan divaksinasi secara bertahap. Saya termasuk salah satu yang ikut dalam program ini. Sudah setaun lebih ini kita berada dalam situasi pandemi Covid 19, dan bisa dibilang dua kali lebaran ini juga kita dilarang mudik. Tapi mau gimana lagi, karena tren Covid juga masih ada, ya mau gak mau kita jalani aja.

Dalam program ini sih jadi semua pegawai BUMN di Jawa Timur itu dijadwalkan untuk vaksin secara bertahap, saya termasuk dalam jadwal kedua di tempat saya kerja. Pas tanggal 7 April 2021 kemaren saya kebagian jadwalnya, lumayan soalnya waktu jam kerja jadi bisa jalan - jalan sekalian #eh. Sebelum datang ke Grand City, kita diwajibkan untuk mendaftarkan Nomor NIK kita di website laporvaksin.cosmicsystem.id nah disitu kudu daftar dulu dan nanti bakal dapat jadwal vaksin. Cuman kendalanya kemaren sih jadwal udah keluar di kantor, tapi di cosmic nya belum update jadwalnya, jadi nanti cetakan cosmic yang belum ada jadwalnya bakal di verifikasi manual oleh HC perusahaan. Ada lima lembar yang bakal dicetak yang isinya data dan riwayat gitu.

Selama mengikuti kegiatan vaksin itu sih, yang paling lama adalah ngantri untuk vaksinnya. Mulai dari awal setelah diverifikasi jadwal, kita bakal diarahkan untuk muter - muter dan ngisi lembaran yang udah kita cetak. Setelah itu bakal di wawancarai dan di verifikasi nomor hp yang sudah didaftarkan sesuai atau tidak, gunanya nomor hp ini adalah untuk mengirimkan sertifikat vaksin nantinya dan jadwal vaksin kedua. Setelah verifikasi nanti udah tinggal nunggu suntik vaksin, suntik vaksinnya enggak sampai semenit, yang lama ngantrinya itu sekitar sejam lah.

Tapi ya emang kudu sabar, karena yang vaksin itu banyak dan ada lansia juga jadinya dibagi - bagi antreannya. Dan alhamdulillah hari kelima ini setelah vaksin aman - aman aja, meski awal setelah vaksin. Lengan kiri saya agak pegel dan cenderung agak berasa memar, tapi untung enggak ada keluhan lain. Palingan malemnya itu agak pusing yang saya hajar dengan minum paracetamol, besok paginya udah aman aja tidak pusing lagi. Yang lucu sih setelah selesai vaksin, kan saya datang barengan sama kantor itu kita kelaperan karena pas jam makan siang emang. Apa hayo yang kita santap di makan siang? Kita langsung makan Sup Konro, mantep ya langsung makan berat setelah vaksin. Sup Konro bagi saya adalah makanan berat, beratnya itu adalah karena kita makan tulang dan daging sapi, biasanya pulang - pulang itu kolesterol itu naik. Tapi gakpapa lah, sekali sekali, enggak sering juga (alibinya sih gitu).

Ohya untuk kita yang sudah vaksin, untuk melihat sertifikat vaksin bisa lewat link yang bakal dikirim via sms di no hp yang sudah didaftarkan atau juga bisa di akses lewat website atau aplikasi Peduli Lindungi di Playstore atau Apple Store. Kalau di website bisa masuk di https://pedulilindungi.id/ ntar pilih Lihat Tiket & Sertifikat Vaksinasi, daftarin nomor hp kita yang kudu sama dengan nomor hp waktu di vaksin ya, didaftarin sekalian akun nya disini. Setelah itu kita masuk dengan nomor hp yang sudah didaftarkan, pilih Log In Sekarang, ntar bakal dapat sms OTP yang angkanya dimasukkan di website. Pilih verifikasi, setelah berhasil ntar tinggal pilih Sertifikat Vaksin, ntar tinggal download aja sertifikat vaksin kita. Saya lebih milih lewat website, karena kalau aplikasi itu agak ribet karena bakal ngebaca lokasi kita yang otomatis bakal makan kuota dan baterai sih.

Hari ini juga bertepatan dengan Shalat Traweh pertama yang menandakan besok sudah mulai puasa, semoga puasa di tahun ini bisa lancar dan berkah buat kita yang menjalankan. Tetap semangat puasa di tengah pandemi, tetap menjaga protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

18 Responses to "Hari Kelima Setelah Vaksinasi"

  1. wah terimakasih sharingnya kakak.. saya belum vaksin dan seneng liat pengalaman setelah aksin orang beda-beda ya ceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga aja kita bisa survive di tengah pandemi ini

      Hapus
  2. Mohon maaf lahir dan bathin masbroo

    Aku jg udah divaksin nih dua minggu lalu
    Lagi nunggu jadwal vaksin kedua hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya
      moga kita bisa survive di tengah pandemi
      hehe

      Hapus
  3. Selamat ya udah menerima vaksinasi.

    Mamaku juga sudah divaksin.
    Kalau aku belum, hehe ..

    BalasHapus
  4. wah, senangnya sudah divaksin. Semoga sehat selalu ya Mas
    Saya belum kebagian :(


    BalasHapus
  5. Wah, senangnya yang udah divaksin :) Pegal2 sih biasanya kalau udah diencuuuuzz hihihi tapi kok ada memarnya? Wkwkwkwk abis jenapa itu? Tetap jaga kesehatan dan prokes 5M ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih semoga yang kedua aman2 juga hehe

      Hapus
  6. Aku masih dalam antrian dong hahaha, dan belum terlihat hilalnya kapan. Ibuku pun belum dapat giliran :P

    Aku baru tau nih ada yang pusing setelah vaksin, lalu minum paracetamol ya? Aku agak khawatir sih soal ibuku, semoga aja gapapa ntar pas setelah vaksin

    BalasHapus
  7. alhamdulillah dah selesai vaksin. ada berapa dos ya mas untuk complete kan semua vaksin? kami di sini 2 dos. tapi belum lagi dipanggil untuk dicucuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. disini 2 kali vaksin
      semoga kita bisa tetap survive ya

      Hapus
  8. Hmm... Kalau mantan positif corona tetap vaksin ya? Ngeri ih

    BalasHapus
  9. Kenapa ya website laporvaksin.cosmicsystem.id ga bisa dibuka yaa..

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.