18 April 2021

Cara Nonton Disney+ di Smart TV LG

Akhirnya setelah sekian lama menunggu aplikasi Disney+ Hotstar di Smart TV LG yang sampai sekarang belum resmi masuk di LG Content Store. Sayapun mendapat trik untuk mengakali agar kita bisa install aplikasi Disney+ Hotstar ke dalam LG Content Store di Smart TV kita. Yang perlu dipersiapkan adalah pastikan Smart TV LG kita sudah terhubung dengan internet. Trik ini berhasil cuman emang belum resmi aja, cuman kita bisa ngakalinnya adalah dengan berpindah region ke region India, kenapa? Karena kalau di region India sudah tersedia aplikasi Disney+ Hotstar ini. Terus pasti timbul pertanyaan, nanti aplikasinya berbahasa India, kita jelas enggak bisa mengoperasikan atau mungkin kita berpikiran nanti subtitlenya bahasa India lagi. Tenang, jangan khawatir karena kita cuman nginstall aplikasinya doang. Nanti setelah terpasang aplikasinya kita bisa menikmati film yang disediakan dengan subtitle Indonesia dan aplikasinya juga berbahasa Inggris juga. Cuman mungkin kendalanya adalah waktu nyambungin dari user account Hotstar kita ke Smart TV LG kita. Ntar saya kasi alamat untuk nyambunginnya, karena kalau kita ngikutin instruksinya yang ada di layar TV kita itu bakal minta nomor HP dengan kode awal +92 atau kode awal dari India. Harusnya kan Indonesia itu +62.

Langkah - langkah yang harus kita lakukan adalah

1. Tekan tombol Settings di Magic Remote Smart TV LG kita.

2. Pilih All Settings,  Pilih General, Location, pada LG Services Country kita rubah yaitu dengan menghilangkan tombol centang di Set Automatically, dan setelah itu pilih India.

3. Smart TV LG kita akan restart.

4. Setelah TV kita hidup lagi nanti akan ada notif, itu kita centang semua dan klik setuju.

5. Setelah itu kita ke menu Home di Magic Remote, pilih LG Content Store, kita cari Hotstar dan pasang aplikasi tersebut.

6. Setelah itu kita coba buka aplikasinya, setelah berhasil kebuka dan normal kita tinggal mengembalikan settingan di poin nomor 2 ke LG Service Country yang Set Automatically.

7. Ntar TV kita restart dan kita teken Home di Magic Remote dan aplikasi Disney+ Hotstar masih ada di menu kita.

Dari langkah yang diatas aplikasi Disney+ Hotstar sudah bisa kita pergunakan dengan normal, tapi yang menjadi masalah adalah ketika akan masuk ke account Disney+ kita itu. Karena emang ini aplikasi masih belum resmi rilis maka kalau mau log in ke account kita itu harus ke link lg-tv.hotstar.com dan memasukkan angka yang tertera. Cuman kalau kita buka linknya itu nomor hp untuk log in itu awalannya +92. Untuk bisa log in untuk nomor hp kita itu kita harus masuk ke link https://www.hotstar.com/id/subscribe/activate setelah itu tinggal masukin kode yang tertera di TV. Setelah itu TV kita udah terhubung dengan account Disney+ kita.

Aplikasinya sih sejauh ini masih lancar tidak ada kendala di TV saya. Cuman mungkin kalau ada update aplikasinya yang kita enggak mungkin bisa update secara resmi karena emang belum rilis resmi di Indonesia. Setidaknya sambil nungguin resmi rilis aplikasinya kita bisa nonton dulu dong serial dan film yang disediakan Disney+. Dan untuk pelanggan Telkomsel juga ada promo untuk langganan Disney+ dengan harga yang terjangkau. Mungkin post selanjutnya saya bakal bahas mengenai biaya berlangganannya dengan aplikasi My Telkomsel.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

5 Responses to "Cara Nonton Disney+ di Smart TV LG"

  1. Nice tips mas, pasti banyak yang butuh info ini nih.

    Kalo saya di rmh tv nya gak smart2. jadi disambungin ke indih*me

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehe kendalanya kalau pakai smart tv lg ini salah satunya mas

      Delete
  2. Amazing post!
    Thanks for sharing 😍😍
    Regards:)

    ReplyDelete
  3. Terimakasih tipsnya, mas
    Semoga merk smart tv tetangga sebwlah juga cepet kebagian channel disney.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.