Selasa, Maret 07, 2023

Pengalaman Pakai Aplikasi BTN Mobile Putih

Bermula saat saya akan cek saldo rekening BTN saya lewat aplikasi BTN Mobile, ada notif kalau sekarang ini akan beralih ke aplikasi BTN Mobile warna putih. Awalnya aplikasi BTN Mobile warna biru yang biasa saya pakai, harusnya sih update langsung saja di aplikasi. Lah kok ini disuru download aplikasi lain, mungkin beda pengembang kali ya jadi harus download aplikasi yang beda.
















Dari setelah download aplikasi BTN Mobile yang warna putih kita akan diarahkan untuk daftar ulang, cuman tidak perlu ke kantor BTN, jika kita sudah pernah daftar BTN Mobile yang biru kita tinggal daftar ulang saja. 

Kita tinggal pilih masuk, pilih Saya sudah memiliki rekening, masukkan nomor hp yang terdaftar, trus verifikasi dan nanti bakal dapat sms OTP, Selanjutnya tinggal masukkan nomor kartu ATM, masa berlaku kartu, dan kode CVV. Kode CVV ini adalah 3 digit angka di belakang kartu ATM kita. Dan masukkan tanggal lahir, setelah itu masukkan MPIN atau 6 digit angka untuk validasi transaksi pada aplikasi BTN Mobile, setelah itu membuat ID Pengguna yang berisi 8-21 karakter kombinasi huruf dan angka, kata sandi yang terdiri dari 8-16 karakter kombinasi huruf dan angka. Setelah berhasil semua kita bisa coba masuk ke aplikasinya dengan ID pengguna dan kata sandi yang telah kita buat. 

Saya mengaktifkan fitur autentikasi biometrik, bisa menggunakan sidik jari ataupun face id. Sidik jari atau face id yang bisa terbaca adalah yang sudah diatur di hp kita, jadi kita tinggal mengaktifkan dengan klik icon sidik jari di sebelah tombol masuk, setelah itu masukkan 6 digit MPIN. Dipastikan ID Pengguna dan kata sandi sudah sesuai.

Autentikasi Biometrik ini adalah cara yang disematkan di aplikasi jika kita malas untuk mengetik ID Pengguna dan Kata Sandi, jadi tinggal klik icon sidik jari dan kita arahkan sidik jari kita atau face id kita, jika sesuai kita sudah bisa langsung masuk ke aplikasi BTN Mobile dengan mudah. Sekian cerita saya tentang aplikasi BTN Mobile warna putih.

28 komentar:

  1. Beragam fitur ditawarkan bank untuk memudahkan nasabah. Sayang duitnya yang kurang. Selamat sore ananda Rezky.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini alternatif kalau punya tabungan di btn bu,hehe

      Hapus
  2. Saya sendiri sebenarnya bukan pengguna BTN mobile.
    Tapi aplikasinya hampir sama dengan Bank yang saya gunakan.

    Aplikasi-aplikasi bank terbaru sudah sangat mudah untuk mengoperasikannya. Berbeda dengan dengan versi lama (m-banking).

    Untuk menggunakan Face id dan sidik jari harap harus hati-hati.

    Salam kenal mas Rezky

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak sekarang makin canggih, sekarang tinggal kebutuhan kita saja apa, jadi bisa memilih memakai bank yang apa juga untuk mobile bankingnya

      Hapus
  3. Kemungkinan pindah dari biru ke putih dan biasanya yang lebih baru bakal lebih komplit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harusnya si lebih komplit karena sampai ganti aplikasi ya

      Hapus
  4. Kebetulan saya pun ud lama pake sidik jari mas di aplikasi bank yg ono...gojek pun juga gitu 😁 biar gampang aja dan simpel..cuma ya itu kalo tangan kita rada basah kudu beberapa kali ulang biar pas aja ..pan rada sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fitur biometrik ini memang sangat membantu untuk yang males ketik2, uda pakai sidik jari atau face id uda bisa langsung buka

      Hapus
  5. fitur-fitur sih oke, cuma uangnya aja yg dikit. jadi males buka 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya yang punya kpr yang punya btn sih

      Hapus
  6. caranya mudah sekali
    sangat praktis, jadi pengen mendonwloadnya nih

    BalasHapus
  7. hati2 semoga tidak terkena scam., hehe

    salam kenal dari seberang juga ya mas rezky ;p

    BalasHapus
  8. Aku bukan pengguna aplikasi btn mobile. Bank sebelah sesama bumn. Aplikasi bank sekarang lengkap semua layanannya. Bahkan untuk pengambilan uang di atm ga perlu pakai, ckup pakai aplikasi di handphone.
    Beberapa aplikasi perbankan sudah menggunakan biometrik, jadi lebih mudah dan cepat untuk login. tanpa memasukan id dan password.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya login biometrik yang menurut saya sangat berguna

      Hapus
  9. Saya pengguna mbangking btn warna biru, setelah itu saya daftarkan mbangking btn warna putih. Apakah masih bisa di gunakan aplikasi mbangking warna biru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bisa digunakan, cman nanti pasti bakal dipaksa ganti ke warna putih

      Hapus
  10. utk btn mobile , 1 aplikasi ,2 nomor rekening, carane piye mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya saya baru punya satu rekening doang sih ini,
      belum punya dua rekening

      Hapus
  11. Sudah lamaa saya menangguhkan sign in ke aplikasi BTN yg baru ini. Abis download lalu coba sign in, lalu ngga saya terusin. Gegaranya minta kode CVV kartu ATM. Pan agak ketar ketir yak. Kalau bocor ke pihak ketiga keempat kelima, pan jadi bocor juga tabungan kita.
    Apa ada jalan lain ya? Masih bingung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. btn yang putih sih resmi dari btn kok kak, bisa dicoba.

      Hapus
  12. yang baru kalok lupa sandi sampe 3 kali nggak bisa aktivasi sendiri harus menghubungi call center atau ke bank. lebih baik yg sebelumnya sih menurut saya untuk masalah aktivasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sih enggak sampai salah password, mending idupin fitur yang pakai sidik jari untuk login kak, atau face id

      Hapus
  13. sepertinya mirip seperti BRimo menunya om ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir sama sih, cuman tetap beda.
      di brimo banyak printilannya sih
      kalau btn kan spesialis kpr an,
      jadi kebanyakan yang punya btn mobile kemungkinan besar punya kpr hehe

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.