Pengalaman Pesan Railfood di KAI Access

 
 
Sudah hampir setahun saya tidak naik kereta api, biasanya saya naik kereta itu untuk ke Bekasi naik dari Stasiun Pasar Turi. Karena emang istri lagi kerja di Jakarta jadi mau enggak mau kudu gantian untuk ketemuannya. Dua minggu lalu saya bisa cuti dua hari, lumayan untuk pulang ke Bekasi, pesan tiketlah saya untuk pulang pergi. Berangkat di hari rabu malam dan pulang di minggu pagi, berangkatnya saya naik kereta Kertajaya ekonomi dan pulangnya ke Surabaya baru naik Argo Bromo Anggrek Pagi. Ada perubahan sekarang kalau naik kereta api dibandingkan saat saya terakhir ke Bekasi, kemaren itu harus Swap Antigen atau PCR tapi alhamdulillah sekarang yang penting sudah vaksin booster udah bisa aman tanpa swap atau PCR lagi. Perjalanan menuju endemi dan semoga beneran endemi lah. Jadi sekarang lebih gampang dan enggak perlu pulang pergi untuk tes dulu. Jadi sudah tinggal cetak boarding pass manual ataupun lewat aplikasi KAI Access. Setelah itu antri untuk di scan waktu boarding dan tinggal nunggu untuk naik kereta.

Karena sudah lama enggak naik kereta, iseng saya lihat menu di aplikasi KAI Access eh disitu ada menu Railfood, penasaran dengan Railfood ini sayapun searching di Google. Ternyata sekarang kita bisa pesen makan lewat aplikasi KAI Accesss. 

Saya nyoba beli makan lewat menu Railfood ini saat pulan ke Surabaya, perjalanan dari pagi sampai sore pasti tengah hari laper makanya saya pesen nyobain. Denger - denger selain nasi goreng itu ada nasi rendang yang enak. Untuk pesan makanan dari Railfood ini diusahakan setelah kereta berangkat ya, dikarenakan menu - menu yang dijual itu baru muncul setelah keberangkatan.

Cara Pesan Makanan di KAI Access lewat Railfood sebagai berikut :

1. Buka KAI Access pilih menu Railfood.

2. Pilih tiket perjalana kereta api yang kita naiki sekarang.

3. Setelah itu muncul menu makanan yang tersedia di Kereta kita.

4. Tinggal pilih makanannya, klik pesan.

5. Centang saya telah membaca dan setuju terhadap syarat dan ketentuan Trainmart.

6. Untuk metode bayar ada pilihan bayar pakai Linkaja ataupun lewat QRIS.










Setelah membayar kita bakal dapat email tentang rincian pesanan kita dan tinggal tunggu makanan kita diantarkan. Saran saya kalau kita pesen itu kudu sabar, kalau kebetulan yang nganterinnya itu lagi enggak keliling bakal agak lama dianterinnya, kalau lagi keliling jadi bisa lebih cepet dianterinnya. Saya kemaren itu pesen di dua jam sebelum sampai di Surabaya jadi saya kudu nunggu 45 menit baru makanan diantarkan ke kursi saya. Enaknya lagi makanan dianterkan sesuai kursi yang kita duduki.

Entah kenapa makanan di Kereta itu enak - enak, saya juga heran dari nasi goreng sampai nasi rendang ini enak. Meski harganya lumayan juga tapi setara lah dengan rasanya. Nasi rendang yang saya pesen ini kudu diangetin dulu macam nasi kotak yang di freezer yang di jual di Indomaret itu dah. Jadi kudu diangetin dulu 5 menit baru bisa dimakan.

Komentar

  1. Setujuuuu makanan di KA enaaaak! Agustus kemarin aku naik KA ke Jogja mas. Dan pesen nasi SEI sapi, ENAAAK ternyata. Harganya aku bilang sih sama aja kayak sepi sapi di luaran. Jadi ga mahal sih menurutku. Di tambah enak pula.

    Baru tahu bisa pesen online. THN depan ada plan mau ke Surabaya nyobain kereta yg luxury bareng temen. Ntr mau pesen makanannya sekalian ah 😄. Pengen cobain menu lain

    BalasHapus
  2. Saya tuh tipikal doyan makan kalo dalam perjalanan. Klo ada pilihan railfood bisa yang yummi gini bisa ngunyah mulu sepanjang jalan

    BalasHapus

Posting Komentar

Kolom Untuk Mengisi Komentar.