Apa itu Bi-Fast?


Sekarang transfer beda bank lebih murah, kemaren sebelum ada fitur Bi-Fast kita transfer beda bank itu dulunya kena biaya Rp. 6.500 stau kali transaksi, baik dari ATM ataupun dari Internet Banking dari bank yang kita gunakan. Itu juga dibatasi, satu hari itu ada yang Rp. 25.000.000 dan ada juga yang hanya Rp. 15.000.000. Cukup ribet kalau kita ingin memindahkan dana kita beda bank diatas nominal itu, harus datang ke Bank dan antri ke Teller, itu juga kalau mau masuk di hari itu juga transaksi yang dilakukan harus sebelum jam 10, kalau diatas jam 10 masuknya besok pagi, namanya RTGS.

Namun akhirnya di tahun 2022 sudah ada fitur yang diperkenalkan yaitu Bi-Fast, pengembangan infrastruktur dari Bank Indonesia untuk memfasilitasi kekurangan dari perpindahan dana beda bank. Untuk Bi-Fast ini dari Bank Indonesia itu dibatasi 1x transaksi adalah maksimal Rp. 250.000.000 dan dapat dilakukan realtime 24/7.

Di samping itu sebenarnya ada fitur dari beberapa startup yang bisa digunakan untuk transfer beda bank, salah satunya adalah Flip, dimana kita bisa transaksi beda bank dengan biaya murah tapi transaksinya harus menunggu beberapa menit alias tidak realtime. Kalau dibandingkan dengan Bi-Fast karena mau transaksi tapi nunggu beberapa menit apa realtime tapi Rp. 2.500?



Kalau anda pengguna BRImo menu Bi-Fast itu ada di menu Transfer, pilih Bank Tujuan (diusahakan input baru ya, bukan yang tersimpan soalnya kalau yang tersimpan itu otomatis transfer beda bank normal yaitu Rp. 6.500), pilih Metode Transfer menjadi Bi-Fast, terus masukkan nomor rekening tujuan dan tinggal dilanjutkan sampai transaksi selesai. 

Makin mudah transfer beda bank, gampang banget buat belanja atau bayar belanjaan. Sekarang yang penting sih bisa bisa nambahin saldo rekening biar tetep terus ada enggak habis - habis heeee.


Komentar

  1. Aku tipe yg masih nggak ikhlas buat bayar biaya admin beda bank meskipun harga lebih murah jadi 2500.. 🤣 Aku pengguna FLIP sejak pertama kali mereka ngeluncurin layanannya. Sampai skarang masih pake FLIP . heheh ya memang jadi lebih panjang prosesnya sama kadang butuh waktu smpe 4 menit buat uang nympe ke orang.. tapi nggk papa dehh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooo flip saya juga pakai, cman kalau lagi transfer santai, kalau buru2 sih masih pakai bi fast ini

      Hapus
  2. Wah menarik nih dan perlu dicoba juga.👍👍

    BalasHapus
  3. mayan lebih murah dibanding transfer antar bank biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya meski masih ada sih pilihan transfer yang 6500 itu

      Hapus

Posting Komentar

Kolom Untuk Mengisi Komentar.