Bayar Qris dengan Kartu Kredit BRI


Pertama kali dapat japrian dari BRI-Info hari ini cukup kaget juga sih, masak bisa sih bayar Qris pakai kartu kredit, bagaimana caranya? Kan kartu kredit bentuknya kartu, Qris juga kalau mau dibuat bayar harus scan barcode dulu. Sedangkan kartu kredit kita bukan hp yang bisa buat scan, pikiran saya gitu. Emang bisa ya? Ternyata sekarang bisa, tapi kita yang pertama harus jelas punya rekening BRI dan juga punya aplikasi BRImo dan juga wajib punya kartu kredit. Dan hal yang pertama yang dilakukan adalah harus update BRImo dengan versi terbaru, baik di AppStore ataupun dari Playstore kita.

 

Ada beberapa langkah untuk mengaktifkan kartu kredit sebagai sumber dana di BRImo kita, langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Login BRImo kita, terus pilih menu Lainnya, dan pilih Menu Kartu Kredit BRI di Produk BRI.

2. Setelah masuk di menu Kartu Kredit BRI nanti bakal muncul Kartu Kredit BRI kita.

3. Pilih kartu kredit BRI yang mau didaftarkan untuk sebagai sumber dana kita nantinya.

4. Setelah itu pilih aktivasi.

5. Baca syarat dan ketentuan yang ditampilkan, dan pilih Setuju.

6. Masukkan Expiration Date dan Tanggal Lahir. 

7. Masukkan kode OTP yang bakal dikirimkan ke nomor hp yang terdaftar.

8. Setelah berhasil, kartu kreditmu bakal jadi pilihan sumber dana untuk bertransaksi.

 

Nah setelah itu kita bisa membayar QRIS lewat BRImo dengan sumber dana dari Kartu Kredit BRI kita, untuk tata cara membayar QRISnya itu sebagai berikut langkahnya :

1. Login aplikasi BRImo, dan pilih menu QRIS di tengah.

2. Scan QRIS yang akan dilakukan pembayaran.

3. Masukkan nominal pembayaran yang akan dilakukan.

4. Pilih sumber dana kartu kredit yang sudah kita daftarkan.

5. Periksa kembali nominal yang akan kita bayarkan, jika sudah sesuai selanjutnya masukkan PIN BRImo dan transaksi berhasil.

Makin canggih aja ya sudah bisa bayar pakai kartu kredit, cuman kalau saya sih kudu bijak lah untuk memakai kartu kredit. Kudu bisa ngatur lah pemakaiannya, ini kedepannya bisa - bisa di BRImo transfer pakai sumber dana kartu kredit ini mah. Tapi kayaknya enggak semudah itu sih, karena sama dong dengan gesek tunai di EDC. Cuman semakin menambah sih fitur untuk pembayaran di era saat ini, kemana mana sekarang kudu bawa hp meski lupa bawa dompet. Karena di HP udah bisa bayar makan, bayar parkir, pesen ojek buat pulang. 

source : https://kartukredit.bri.co.id/promotion/fitur-cc-sof-versi-apk-2260

Komentar

  1. Era digital semua dibuat mudah ya. Mas Rezky. Nenek2 seperti saya rasanya lebih aman manual2 saja .... Takutnya lupa nilai angka yang harus ditekan. Musnahlah duit nenek terkirim pada rekening orang lain. Ha ha ha ....


    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya kudu update bu, soalnya kalau enggak update ntar ketinggalan hehe

      Hapus
  2. Saya nyimak aja mas, kurang paham sama Qris dan Kartu Kredit, saya kalau butuh apa2 biasanya tinggal melirik ke asisten aja dia yg bayarin, huahaha horaang kaya 😅👍🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap horang kaya tinggal nyuruh asisten yang bayarin, mantap

      Hapus
  3. Setuju .. Sekarang pembayaran digital jadi apa-apa serba mudah ya.. Jadi inget kemarin beli martabak pinggir jalan. terus dia nerima pembayaran secara Qris.. wahh enak.. tinggal tap in... slep beres. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tinggal scan dan beres udah, tanpa ngeluarin duit tunai hehe

      Hapus

Posting Komentar

Kolom Untuk Mengisi Komentar.