20 September 2020

Cara Enable Kartu ATM BRI lewat BRIMO

Lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu Cara Enable Kartu ATM BRI, kali ini saya akan share cara enable kartu ATM BRI lewat BRIMO. BRIMO ini adalah aplikasi terbaru Bank BRI menggantikan BRI Mobile yang warna biru. Kalau kita ke Bank BRI untuk daftar Internet Banking pasti kita juga akan didaftarkan BRIMO, sekarang wajib di instal kan aplikasi BRIMO kepada semua nasabah BRI. BRIMO ini menurut saya adalah versi terbaru BRI Mobile biasa, dengan ditambah beberapa fitur terbaru seperti membuka rekening lewat aplikasi. Kalau dahulu itu buka rekening harus ke kantor Bank BRI terdekat, sekarang kita lewat aplikasi BRIMO sudah bisa mendaftar rekening tabungan BRITAMA, kita akan ngisi form di aplikasi BRIMO setelah terbentuk rekening BRITAMA nya kita tinggal ambil kartu ATM di bank BRI terdekat. Cukup mudah, apalagi kita ke bank cuman ambil ATM dan buku tabungan saja.

Selain di Internet Banking BRI untuk enable kartu ATM BRI, di BRIMO juga diberikan fasilitas untuk enable atau disable kartu ATM BRI kita. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Log in aplikasi BRIMO, untuk yang di smartphone nya ada finger print nya bisa log in dengan biometric dengan hanya scan jari kita saja, tanpa perlu memasukkan username dan password dari Internet Banking atau BRIMO kita, cukup mudah dan membantu.

2.  Setelah log in kita pilih menu rekening.

3. Di menu rekening ini akan muncul rekening BRI yang kita punya, untuk mengakses fitur atau menu disable atau enable kartu atm kita bisa pilih titik tiga yang vertikal di kanan nomor rekening tabungan kita atau bisa dilihat di lingkaran merah pada gambar.

4. Setelah di klik titik tiga akan muncul menu Ubah Nama Alias Rekening dan Non Aktifkan Kartu, nah disini kita pilih non aktifkan kartu.

5. Setelah di klik muncul halaman non aktifkan kartu, disitu muncul nomor rekening tabungan kita dan juga nomor kartu atm kita, dibawahnya akan muncul status kartu, ini kebetulan kartu saya tidak terdisable jadinya tulisannya aktif. Kalau kartu kita disable maka kita tinggal klik di lingkaran merah pada gambar untuk mengaktifkan kartu atm BRI kita yang terdisable.

Cukup mudah, cuman emang kalau kita buka rekening di Bank manapun usahakan kita sudah mendaftar semua fitur atau fasilitas yang disediakan oleh Banknya, seperti Internet Banking, dan transaksi finansialnya. Jadi sewaktu - waktu ada kendala itu kita tidak perlu lama antri dan menyempatkan waktu untuk ke Bank. Karena sekarang eranya digital dan juga pandemi alangkah baiknya kita bisa akses semua di smartphone kita dirumah.


Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

13 Responses to "Cara Enable Kartu ATM BRI lewat BRIMO"

  1. Berarti harus install aplikasi BRIMO yang kang, setelah itu pilih opsi nonaktifkan kartu, baru setelah itu tinggal enable kan kartu BRI kita yang disable. Cukup mudah juga caranya yang penting ada kuota ya.

    Makasih sharing nya kang.🙂

    ReplyDelete
  2. Aku kurang paham soal kartu. ATM sama kartu debit sama nggak kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kang ajaey, kalo kartu kredit apalagi kartu tanda penduduk baru beda lagi. 😂

      Delete
    2. atm sama dengan kartu debit kak,
      kalau ktp mah beda

      Delete
  3. jadi ngerti tentang "per-kartu-an"..... siip deh artikelnya.
    Thank you

    ReplyDelete
  4. memang ya simple banget kalau pakai aplikasi gini ya

    ReplyDelete
  5. Baru tau ada fitur seperti ini di BRIMO, terima kasih buat infonya Mas. 👍

    ReplyDelete
  6. Wah masih gaptek saya soal begini.. Btw, biar bisa login di app ini apa harus ke bank dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya daftar ke bri nya dulu,trus daftar brimo deh

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.