Minggu, Oktober 22, 2023

Apa itu Goride Comfort?

goride comfort

Saya ingin berbagi cerita saat kemaren di Bandung, saya menggunakan transportasi online yaitu Go-Ride. Saya salah satu pengguna aplikasi Go-Jek, dan bisa dibilang saya sudah terlanjur klop dengan aplikasi dan turunannya. Jadi dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing lain di kota saya pasti saya menggunakan aplikasi Gojek. Sewaktu kemaren saya pergi ke Bandung, dan tidak ada yang jemput saya menggunakan Gojek untuk ke tempat tujuan. Di stasiun bandung sih aman - aman aja penjemputan dari aplikasi online, enggak harus jalan jauh untuk dapat dijemput sama kendaraan yang kita pesan. Cukup ke depan stasiun dan langsung pesen dari aplikasi gojek, bakal langsung dijemput. Lain halnya kalau di Surabaya, yang ada drama harus jalan jauh menuju Pom Bensin Jalan Semarang kalau kita turun di Stasiun Pasar Turi. Ada sih titik penjemputan instan, cuman saya pernah kalau yang untuk Gocar, kalau untuk Goride sih saya belum pernah dari penjemputan instan.


Jadi ceritanya ini sewaktu saya pesan dari aplikasi Gojek, untuk pesan Goride, ada fitur yang baru saya lihat yaitu Go-Ride Comfort. Penasaran dong apa itu Goride Comfort?


Go-Ride Comfort adalah salah satu fitur yang disediakan gojek untuk pengguna yang membutuhkan tumpangan sepeda motor dengan spesifikasi, sepeda motor keluaran tahun baru, jok penumpang lebih lebar dan yang pasti lebih nyaman dibandingkan go-ride biasa. Untuk motor yang disediakan adalah Yamaha Aerox, Honda New Vario, Yamaha NMax, Honda PCX.


Berhubung itu pertama kali saya lihat ada fitur baru, maka saya pun inisiatif untuk nyobain. Dan sebenarnya kasian juga kalau ada abang - abang gojek yang motornya beat kalau nganterin saya, secara saya badannya enggak kecil, kalau duduk di kursi penumpang itu suka kasian sama abangnya. Takut motor beatnya standing aja hehe.


Dan juga harga nya beda dikit dibandingkan yang Goride biasa, kemaren di Bandung itu cuman beda Rp. 2.000 doang, harga yang Go-Ride biasa itu Rp. 13.000 sedangkan yang Go-Ride Comfort itu Rp. 15.000, beda dua ribu sih mending pakai yang Comfort.


Ohya pagi - pagi motoran di Bandung itu enak ternyata, masih sepi dan udaranya sejuk. Dulu pernah punya cita - cita kuliah di Bandung, kesampeannya malah jalan - jalannya ke Bandung. Emang kalau punuya cita - cita itu kadang ada yang terkabulkan, ada yang dikabulkan dengan cara yang lain. Tapi emang tujuannya sama - sama terlaksana. Kadang hidup emang begitu dah, lucu aja.


goride comfort


Kemaren saya sewaktu pesan Go-Ride Comfort, kedapetan bapak - bapak motor Honda New Vario, lumayan lah enggak seperti biasa kalau saya pesen Goride biasa dapatnya bapak - bapak Honda Beat. Kurang lebih 15 menit perjalanan saya sampai di lokasi tujuan, sampai lokasi tujuan langsung bisa istirahat. Enaknya kalau pagi di Bandung itu belum macet, kalau udah agak siang dikit macetnya ampun dah. Apalagi kalau naik mobil, kudu sabar banget, apalagi saya datang di hari Sabtu, yang notabene-nya sore harinya bakal buanyak orang datang ke Bandung untuk jalan - jalan ataupun malam mingguan.

22 komentar:

  1. Wah..sama donk mas..saya juga pengguna setia Gojek hehe..tapi di area saya Lampung belom ada tuh goride comfortnya..kayaknya baru kota"tertentu ...apalagi jika joknya lebih gede..malahan tambah susah saya,berhubung saya mungil justru malahan susah numpak motore yg ukuran gede kwkwk,tapi apapun memang gojek makin tambah maju dengan fitur"nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih baru goride brarti tunggu sebentar lagi mbak, baru ada pilihan goride comfort hehe

      Hapus
  2. Sepertinya cocok untuk saya yang berpostur seksi....

    BalasHapus
  3. Wah enak ya kalau pesen bisa milih spesifikasi motornya, bisa lebih nyaman dan lebih sreg.
    Tapi kalo di kota saya adanya cuma Grab, kota kecil soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tempat saya malah adanya gojek, grab belummasuk.

      Hapus
  4. Wah, boleh juga dicoba nih Ride Comfort ya. Kita bisa pilih jenis motor yang digunakan. Kalau biasanya kan hanya bisa menebak2 aja hihihi. Mantaplah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pilihannya motor itu kak, tapi enggak bisa milih motor, random tapi merknya diantara yang tertera disana

      Hapus
  5. Oh jadi itu bedanya, yg confort pakai moge dan perbedaan harganya 2000.

    Aku jadi membayangkan mgkn suatu saat ada Harley Davidson atau MotoGP ngojek haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih kalau naek harley bayar brapa, pertamax seliter cuman buat satu tarikan gas doang kali ya

      Hapus
  6. Genial, te mando un beso.

    BalasHapus
  7. kapan ya kira-kira goride comfortnya sampai ke daerah saya, biar bisa ikut merasakan goride comfortnya yang lebih nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga secepatnya mas, tapi mungkin beberapa bulan lagi sudah ada hehe

      Hapus
  8. wah penumpang akan lebih senang tu
    akan lebih pede dan bisa bergaya hehehe
    makin keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. penumpang jadi bisa milih, kalau yang posturnya biasa2 bisa milih goride biasa, kalau yang posturnya sip bbisa pesen yang comfort

      Hapus
  9. wahhh bagus ni ada banyak pilihan untuk penumpangπŸ‘

    BalasHapus
  10. Samaaaaa mas, aku LBH suka pake aplikasi gojek drpd Grab. Beberapa kali dpt driver grab, ga sopan kebanyakan. Trus ngeyelan. Males jadinya. Udh uninstall lama kalongrab.

    Gojek ini apalagi yg goride memang LBH nyaman kok. Eh tapj aku blm cobain yg comfort. Secara udh ga kerja, JD udh LBH sering di rumah kan. Ntr kapan2 mau cobain. Yg penting jgn sampe motor yg datang tipe moge 🀣.

    Pernah tuh dulu, drivernya cakep, motornya moge, yg tempat duduk penumpang nungging banget itu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Trus drivernya cerita dia mah iseng doang jadi driver gojek, ngisi waktu kalo lagi ga kuliah 🀣🀭. Pantesan motornya bagus πŸ˜„, tapi ga nyaman siiih. Soalnya aku JD takut jatuh, kan susah pegangan 🀣

    BalasHapus
  11. Baharu tahu juga tentang Goride....sebelum ini tahu tentang Gojek sahaja...di Malaysia belum ada lagi perkhidmatan begini

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.