Sabtu, Oktober 28, 2023

BRI Merchant Untuk iPhone

bri merchant untuk iphone


Bagi pengguna iPhone aplikasi BRI Merchant terkendala yaitu belum tersedia di App Store. Sehingga bila kita adalah merchant QRIS BRI tapi menggunakan iPhone tidak dapat mengecek transaksi lewat aplikasi. Melainkan hanya lewat SMS notifikasi saja, cuman akhirnya tepat 7 bulan setelah postingan saya tentang BRImerchant untuk Cek Transaksi QRIS BRI, per Oktober 2023 ini sudah dirilis aplikasi BRI Merchant untuk iPhone. 

Dimana kita dapat mengecek transaksi lewat aplikasi BRI Merchant dan semua fitur yang disediakan persis dengan yang di Android. 

Lengkap semua platform sudah tersedia untuk mengecek transaksi QRIS BRI. 

Saya sampai sekarang masih nyaman dengan pembayaran lewat QRIS, karena praktis, dan cepet baik bagi pembeli dan juga untuk pedagang. Meski ada biaya tarif sebesar 0,3%, saya rasa masih menjadi salah satu metode pembayaran yang sekarang ini digunakan. 

Cuman yang pedagang UMKM ada yang jadi males pakai sih, enggak semua cuman ada yang merasa kok ada biayanya yang awalnya gratis. Cuman kan lama - lama juga mau gak mau kudu ngikutin, karena toh kalau UMKM kan transaksinya itu jarang ada yang jutaan lah per transaksi.

Kalau beli gorengan Rp. 10.000 pakai QRIS sih lebih murah karena biayanya cuman Rp. 30, itu sih. Tapi saya rasa perkembangannya bakal semua menggunakan QRIS. Di BRI saja sekarang ini sudah bisa pengajuan QRIS lewat BRImo, kalau yang dari awalnya harus ke petugasnya sendiri. Sekarang sudah bisa pengajuan QRIS BRI lewat BRImo.

Jadi di BRImo sudah merupakan salah satu aplikasi paket komplit, bisa buat nabung, bisa untuk transfer, top up E-Wallet, sampai sekarang bisa pengajuan QRIS.


14 komentar:

  1. Syukur deh kalo sekarang udah bisa cek transaksi BRI merchant , sekarang aplikasi keuangan udah banyak pembayaran menggunakan QRIS,lebih mudah dan cepat asal internetnya lancar aja.

    BalasHapus
  2. Pas lagi senggang mas...ya blogwalking ajalah hehe

    BalasHapus
  3. Heran sama si iPhone meski sulit tapi banyak yg suka, hihi.. dulunya cuma BRI aja ataukah Bank lainnya juga tdk bisa pakai iPhone? Klo semua Bank tdk bisa bakal makin heran saya, hihi..

    Tapi untungnya skrg sdh bisa ya pke Qris App BRI di iPhone, selamat buat pengguna iPhone 👍👍

    BalasHapus
  4. belum lagi mencuba guna Iphone...hehehe

    BalasHapus
  5. mas guna iphone 15 ke ni?😉

    BalasHapus
  6. Aku tidak pakai BRI jadinya tidak pakai BRI merchant. Tapi bagus sih kalo sekarang ada di iPhone karena ini hape terkenal di Indonesia, masa ngga ada aplikasinya.

    BalasHapus
  7. Nah ilmu yang begini ini yang saya masih gaptek
    Saya masih menggunakan cara manual, suka transfer lewat bank atau agen bank.
    belum pernah menggunakan via mobile

    BalasHapus
  8. akhirnya ada juga, saya malah baru tahu seteah baca postingan ini. maklum gak pake iphone kadang nyari aplikasinya sulit,,,,,

    BalasHapus
  9. Saya user android dan ada aplikasi BRIMO, praktis sih.. narik duit nggak perlu ATM tinggal pakai aplikasinya aja

    BalasHapus
  10. "Jadi di BRImo sudah merupakan salah satu aplikasi paket komplit, bisa buat nabung, bisa untuk transfer, top up E-Wallet, ...>> yang Pengalaman saldo tetap full ya, Mas Tezky. He he ...

    BalasHapus
  11. Enakan nih buat pengguna iphone, ready for BRI merchant.

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.