Selasa, Mei 09, 2023

Pesan Aqua dari Klik Indomaret


Kemaren saya nyoba pesen aqua galon untuk istri yang lagi di Sumedang lewat aplikasi Klik Indomaret. Kebetulan lokasi kos istri saya di Sumedang itu tidak ada yang jualan galon keliling. Jadi mau enggak mau kalau mau beli minum air itu harus ke Indomaret atau Alfamaret terdekat. Kalau lagi mager itu susah banget karena emang enggak ada yang keliling. 

Saya nyoba buka aplikasi Klik Indomaret, nyoba mesenin via aplikasi ini untuk pesen Aqua Galon Refill (hanya isi) 19L. Harga jualnya juga beda dikit sama yang biasa jualan galon keliling, namun ada biaya antar yaitu Rp. 5.000, bisa gratis kalau pesanan kita diatas Rp. 100.000. Berhubung saya cuman mesen Aqua Galon saja jadi kena biaya Rp. 5.000, tapi gakpapa lah daripada keluar juga. Ini kan enak langsung diantas depan pintu kos.

Saya yang pesen juga ada di Gresik, mesen dari aplikasi bisa langsung diantar. Yang penting kita menuliskan detail untuk Daftar Alamat, dan juga titik lokasinya harus sesuai. Setelah selesai mengatur lokasi alamat, kita bisa cari barang yang akan dibeli. Ada dua jenis yang dijual, ada yang sama galonnya dengan harga Rp. 54.800 atau isinya saja Rp. 19.800. 






Setelah itu kita pilih waktu pengiriman, waktu pengiriman ini perjam, dari pukul 07.00 sampai 20.59 pilihannya. Setelah itu bisa klik bayar, untuk pembayaran bisa memilih beberapa metode pembayaran. Bisa lewat Virtual Account beberapa bank yang kerja sama. Untuk yang saya coba sih kemaren Virtual Account Bank BCA. Setelah selesai melakukan pembayaran, kita akan mendapatkan email konfirmasi yang berisi rincian dari pesanan kita, dan kita menunggu email lagi kalau pesanan akan disiapkan dan akan dikirim. 


Kita bisa cek status di aplikasi Klik Indomaret, di bagian pesananmu. Dari waktu saya pesan itu sekitar satu jam setelahnya baru pesanan siap dikirim. Nanti barang akan dikirim sampai di lokasi kita, dan kita tinggal melakukan konfirmasi pesanan sudah diterima. Sangat bermanfaat sekali untuk yang memang mager, jadi tetap di rumah atau kos dan. barang yang mau kita pesan dari Indomaret udah bisa dianter sampai rumah. Pembayaran juga nontunai, jadi tambah enak lagi, saya sekarang lebih seneng banget bayar belanja itu non tunai, lebih cepet dan tanpa nungguin kembalian. 

13 komentar:

  1. sekarang segalanya di hujung jari

    BalasHapus
  2. biasanya aku pesen popok (kalo lagi promo), bisa gratis ongkir karena di atas 100 rb :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak kalau belanja di batas minimal ya, gratis ongkir

      Hapus
  3. Temenku juga ada nih yang rekomen aplikasi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak harga juga sama, dianter kerumah lagi

      Hapus
  4. Mantap infonya mas, aplikasinya bisa jadi pilihan kalau lagi mager. Dicatet tipsnya dan thanks infonya

    BalasHapus
  5. Jaman sekarang tinggal klak-kkik apapun bisa ya. Bener banget cepet dan g perlu nunggu kembalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya klik2 udah kekirim barang yang kita pesan

      Hapus
  6. Saya sudah install aplikasi ini + yang jadri Alfamart juga sejak akhir 2022 silam. Namun sampai sekarang belum pernah saya coba, soalnya sudah ada Indomaret yang letaknya dekat banget dengan rumah, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak sekarang pesan2 barang lewat hp

      Hapus
  7. Boleh juga nih aku coba beli air galon di Indomaret pakai Klik Indomaret. Praktis banget. Ga apa2 bayar 5K soalnya kan belanjanya di bawah 100K ya. Mantap deh ga perlu keluar rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak tinggal klik2 dan tunggu dirumah dah
      memberikan fasilitas untuk yang mager keluar

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.