Senin, Mei 15, 2023

Apa Yang Sedang Dipikirkan?


Dua hari pengen nulis, tapi malas melanda. Dari kemaren cuman buka Blogger, trus klik New Post. Udah habis itu setengah jam ngeliatin layar laptop tanpa melakukan apa - apa. Tumben aja ini enggak ada kepikiran buat nulis apa gitu, nyoba nyari inspirasi. New tab di browser tapi bingung juga mau buka website apa. Akhirnya di close dan kembali ke halaman New Post Blogger

Ini masih di pertengahan bulan Mei loh, tapi kerjaan udah berasa akhir taun terus. Tapi tidak boleh mengeluh, kerja ya harus dikerjakan dengan segenap hati. Setelah dirumah baru jangan mikirin kerjaan, jangan dibawa kerjaan kerumah, karena kalau dibawa kerumah kerjaan itu bakal berabe. Bakal bikin mood jadi jelek, padahal dirumah itu kita harus fresh lah. Jangan membawa masalah kantor dibawa kerumah. Takutnya nanti ngefek sama keadaan kita sama orang yang ada dirumah. Enggak lucu kan tau - tau kita dirumah ngomel ngomel sendiri masalah kerjaan, bisa - bisa orang yang dirumah juga bakal bete juga.

Saya sih anti bawa kerjaan kerumah, kalau dirumah ya enggak mikir kerjaan. Khusus dirumah, family time bahasanya, meski kadang juga ada yang harus dibalas di whatsapp masalah kerjaan. Tapi udah habis balas group WA, baru ngobrol sama keluarga lagi. Atau kalau dirumah saya kebanyakan nonton aja sih, nonton film yang enggak bisa diganggu harusnya. Tapi ya kadang kalau ada telpon atau ada WA juga harus pause juga filmnya. Enaknya nonton dirumah itu adalah bisa pause, kalau di bioskop kan enggak bisa jadi mau enggak mau ketinggalan kalau enggak ngikutin. Tapi kalau dirumah itu kadang kalau kita pause, konsentrasi hilang waktu nonton dan jadi enggak bisa tau keseluruhan cerita dari film yang kita tonton sih. 

Apa ada yang seperti saya juga? Biasanya weekend itu saya maraton series atau film dokumenter di Netflix. Seru dokumenter di Netflix, saya biasanya nonton yang tema kriminal. Seru saja sih, heran aja orang jaman dulu itu kok bisa kepikiran bisa melakukan hal - hal gila kayak gitu. Sampai enggak habis pikir, coba kalau itu sekarang pasti lebih canggih lagi itu pemikirannya. 

Banyak series dokumenter yang harus ditonton sih, kadang kalau saya lagi bosen dokumenter baru saya nonton yang lucu - lucu. Kalau lagi siang dan gabut, biasanya nonton film horor Indonesia. 

Postingan kali ini diganggu pesan dari group WA masalah kerjaan, emang kerjaan itu enggak ada habisnya dah. Tapi ya mau gimana lagi, orang emang kerja, sekarang saya sih cari simple nya aja. Kerja secukupnya, refresh secukupnya. Jangan kerja tapi bikin setres terus, setres boleh tapi bisa dikurangin dengan hal yang menyenangkan lain. Biar otak ini berfungsi dengan baik, enggak banyak nge-hang aja hehe.

27 komentar:

  1. itu normal. kadang kita rasa stuck bila nak menulis. ada idea tapi terhenti sebab tak tahu apa yang perlu diteruskan.

    kadang pula blur dengan idea sendiri. betul je tak idea aku ni? orang boleh terima ke?

    andai jadi kepada saya hal begini, saya stop dulu. pusing pusing makan makan then dah okey baru sambung menulis.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga senang makan itu, jika stres makan juga salah satu pelampiasan

      Hapus
    2. semangat mas menulisnya, saya juga kemarin sempat stuck. 3 bulan loh baru nulis lagi hehee

      Hapus
  2. saya yg baru mulai nulis aja kadang sering begitu juga,tapi wajar sih kalo ada rasa jenuh ga tau mau nulis apaan.....kalau weekend biasanya saya demen nonton kehidupan orang" di pedesaan,baik dalam atau luar,masak"nya atau kehidupan sehari". mereka.jadi jarang liat film..itupun satu cara supaya otak ga ngehang juga 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooo di youtube ya nonton kehidupan orang di desa

      Hapus
  3. saya juga suka begitu, Mas.. Hehehe, tapi ya gimana ya.. manusiawi kok

    BalasHapus
  4. Rupanya prnyakit malas nulis sering juga melanda anak muda ya. Dikira dia sahabat nenek2 saja. He he

    BalasHapus
  5. Sejak mulai ngeblog, memang ada masanya tiba tiba pengen nulis berkala, ada juga kalanya blog dianggurin. Blog saya kemarin hiatus sampe 11 bulan ga diisi dengan tulisan baru hehehe. Pun saat mau nulis sesuatu, kadang stuck di saat mulai nulis blog, jadinya ada banyak draft di laman posting saya yang masih nganggur menunggu dijamah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama
      saya sih cuman bulanan, g sampek langsung sebelas bulan hiatus

      Hapus
  6. aku juga sedang masa masa agak malas ngeblog sih, kayaknya bentar lagi bakal libur super panjang wkwkkw...tapi nabung postingan yang agak banyak dulu biar blognya paling ga ada beberapa postingan gitu...abis itu bisa ditinggal ngurus yang lain di dunia nyata wkwkkw...bener tuh kalau nonton bioskop udah lama banget ga pernah ke bioskop...terakhir ke bioskop udah dari 5 tahun yang lalu wkkwkw...tapi ga masalah sih soalnya ga terlalu maniak film...paling sekarang hiburannya nonton youtube masak masak aja di smart tipi yang gede jadi berasa kek bioskop wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sekarang di youtube bisa belajar apapun
      saya kalau youtube sekarang lagi liatin komedi, biar fresh aja gitu

      Hapus
  7. it's normal. we are human. tapi yang penting jangan pernah berhenti menulis

    BalasHapus
  8. Kalau aku biasanya menyiapkan dalam tulisan kerangkanya dulu mas. Setidaknya untuk jadi panduan. Menciptakan suasana untuk fokus pada tulisan memang ga mudah mas rezky. Tiap orang punya cara masing-masing dalam menanganinya.

    S3mangaat mas eezky untuk terus berkarya. Kalau bosen boleh istirahat bentar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya masih belum nemu ini cara menanggulanginya hehe

      Hapus
  9. karena aku kerjanya di rumah, otomatis kerjaan dibawa ke rumah, hehe
    aku kalo stres karena kerjaan biasanya berenti dulu mas
    coba ajak istri jalan2 kek, pacaran ke mana gitu, cuma 2 orang aja, anaknya titipin ke siapa gitu :D
    biasanya akan ter-refresh dengan sendirinya dan semangat kerja lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya butuh refreshment tiap hari dah biar enggak stres

      Hapus
  10. Setuju, ananda Rezky. Lagi istirahat, gak mikir kerja. Apalagi saat berada di rumah. Selamat istirahat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu harus imbang istirahat dan kerja ini

      Hapus
  11. Nah ini kalimat yang aku pegang nih "jangan bawa kerjaan di rumah" tapi klo kerjanya dari rumah lain cerita ya mas. Hehe

    Tapi ternyata apa yang dialami masnya juga saya alami. Diam depan leptop kerja, selingan dengan niat "aku mau nulis" ehh buka word ngerangkai paragraf pertamanya susahnya minta ampun. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ya ternyata, buka word doang tapi enggak ngapa2in.
      ya sudah senasib kita hehe

      Hapus
  12. Aku juga sering cuma bikin new post tapi ngga ada isinya, lagi blank pikiran mau nulis apa, malah bingung.

    Tetap semangat kang.😄

    BalasHapus
  13. Menurut aku ini wajar bgt sih mas, akupun sering, kadang di otak udh direncana mau nulis a, b, c pas udah menatap layar malah blank hahahha

    BalasHapus
  14. Ngomongin mikir2, aku juga lagi bingung. Mau komen aja bingung ahahahahah jadi gabut. Butuh relaksasi lagi nih. By the way, langganan Netflix enaknya yang berapaan per bulan mas?

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.