Minggu, Mei 07, 2023

Cara Upload Foto dari Photos di Mac

Sebagai pemula menggunakan Mac, saya ingin share cara untuk upload gambar yang berasal dari Photos. Sebagai pemula saya bingung banget, gimana caranya untuk upload gambar dari Photos, karena kemaren - kemaren itu saya mindah foto dari iPhone lewat Airdrop ke Macbook. Tapi berasa tambah ribet, karena harusnya kan udah nyambung ya. Satu ekosistem harusnya untuk mindah - mindah file itu harusnya mudah. Ternyata caranya untuk upload gambar yang tersimpan di Photos itu mudah sekali.



Ohya ini upload gambar untuk posting di Blogger ya, jadi yang harus kita lakukan adalah Insert Image seperti biasa, pilih Upload from Computer, setelah itu muncul jendela Add Images, pilih Choose Files, untuk memilih gambar yang berasal dari Photos itu kita harus scroll sampai kebawah, dibawahnya Tags. Akan ada pilihan media Photos, tinggal kita klik Photos dan kita tinggal milih foto yang akan di upload. Cukup mudah banget.

Kemaren saya enggak kepikiran untuk scroll sampai kebawah, soalnya saya kira pilihannya hanya internal hard disk aja tidak bisa pilih dari iCloud atau Photos. Semoga membantu.

6 komentar:

  1. wahhh baru beli Mac baru yaaaa👍👍👍

    BalasHapus
  2. welcome to the mac club, hehe

    saya dulu juga gitu mas, yang bikin makin aneh itu di iphone, storage nya beda banget sama android, agak mumet

    kalo mac, masih bisa kebaca lah path foldernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sekarang juga masih belajar ini, cuman emang storage kayaknya kudu langganan icloud biar enak

      Hapus
    2. iya mas, aku langganan icloud yang 15rb per bulan
      emang enak sih, seamless banget bisa akses file dari beberapa device apple-ku

      Hapus
    3. aq 45 ribu mas icloudnya

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.