Senin, Mei 01, 2023

Mohon Maaf Lahir Batin


Akhirnya puasa selama 30 hari sudah kita jalani dan hari lebaran juga sudah kita lewati. Saya pribadi mengucapkan mohon maaf lahir batin untuk yang baca postingan ini. Semoga setelah puasa ini kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dalam hal apapun, amin. Hampir sebulan tidak menulis, karena emang kerjaan di dunia nyata lagi banyak - banyaknya. Apalagi juga mepet lebaran juga, alhasil tidak bisa ngurusin blog, nulis juga enggak fokus kerja nyata doang. 

Setelah puasa apakah ada yang seperti saya, berat badan mulai naik lagi. Makan juga udah mulai tidak terkendali, kalau saya emang untuk jaga makanan yang dikonsumsi itu kudu puasa dah. Soalnya kalau enggak puasa itu tidak terkendali, entah itu keinginan makan yang tidak terbendung dan juga apa saja yang dimakan itu enggak terkontrol. 

Tapi puasanya tidak tiap hari sih, saya biasanya puasa senin kamis, jadi dalam seminggu itu ada dua hari puasa. Jadi enggak kacau - kacau bangetlah makan saya, selain pola makan. Yang harus saya jaga itu juga minum air putih, enggak boleh sampai kurang karena kerjaan di luar ruangan dan juga lebih sering depan laptop. Kegiatan full ini yang bisa bikin lupa minum air putih, makanya untuk ngimbangin kegiatan full ini harus cukup minumnya. Kurang minum tidak bagus buat badan, kelebihan minum juga enggak bagus juga. 

Sekarang sudah masuk di awal bulan Mei 2023, dimana nanti ada libur di hari kamis. Libur agak nanggung, kalau mau menikmati libur kudu ambil cuti lagi. Mungkin yang masih ada kuota cuti tahunan itu bisa ngambil buat libur lagi di bulan Mei ini. Tetap semangat di bulan Mei yang ada libur lagi, yeay...

16 komentar:

  1. p/s puasa 6 syawal sudah bermula ke?🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah jalan 4 hari saya hehe

      Hapus
    2. terbaikkkk πŸ‘πŸ‘πŸ‘ kiranya sekarang sudah habis laa ya?

      Hapus
    3. masih kurang 1 hari lagi hehe

      Hapus
  2. Selamat idul fitri, maaf lahir batin, Mas ^_^

    BalasHapus
  3. Salam Aidil Fitri, Maaf zahir batin.

    BalasHapus
  4. Selamat idul fitri juga Mas.
    Wah kita sama, saya juga rutin puasa senin kamis, salah satu tujuannya ya itu untuk menjaga berat badan supaya tidak over hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hehe
      sekalian bisa puasa sunah bisa sehat

      Hapus
  5. barakallah minal aidzinn wal faidzin kak

    BalasHapus
  6. Minal Aidin wal Faiidzin mohon maaf lahir batin mas..moga belum terlambatπŸ˜€πŸ™

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.