Minggu, Januari 15, 2023

Cara Withdraw Uang dari Paypal


Saya sudah punya account Paypal sudah sekitar 12 tahunan, dulu jaman pertama kali ngeblog dan dapat job dari blog itu pembayarannya lewat paypal. Jadi wajib punya paypal, karena dulu masih kuliah dan masih belum secanggih sekarang kondisinya, jadi dulu saya daftar paypal kan wajib punya kartu kredit. Nah dulu itu saya pakai jasa virtual credit card biar account paypal saya jadi verified dan bisa nyairin duitnya. Pertama kali ngeblog job bayaran 10 dollar itu banyak banget, dan yang ngasi job juga banyak. Mungkin juga karena blog masih belum sepopuler sekarang ini, sekarang sih nyangkutnya job lokalan aja dan lumayan karena kalau sekarang kalau job itu bayarannya langsung rupiah. Jadi langsung transfer ke rekening.

Cara untuk withdraw uang dari paypal sebenarnya cukup mudah, yang pertama dibutuhkan adalah account paypal yang sudah bersaldo dan rekening bank atas nama kita. Cukup dua syarat itu saja, dimana setiap transaksi dibawah Rp. 1.500.000 akan kena biaya administrasi Rp. 16.000 dan akan diproses maksimal 4 hari kerja.

Pertama yang dilakukan adalah download dari Google Playstore ataupun Appstore di smartphone kita, masukkan username dan password dari account paypal kita.

Setelah itu klik pada paypal balance, dan disitu tertera saldo dari paypal kita.

Pilih Withdraw Money, setelah itu muncul halaman Transfer yang berisi rekening bank yang sudah kita daftarkan, jika rekening bank kita belum kita daftarkan kita bisa pilih tanda (+) di pojok kanan atas. Pilih hubungkan dengan account bank, setelah itu ada pop up Link your bank on our website, pilih Go to Our Website. Setelah itu browser kita akan diarahkan untuk log in ke account paypal kita via website. Setelah berhasil masuk akan menuju halaman Link a bank account, kita tinggal mengisi saja Bank Name dengan nama rekening bank yang kita gunakan, jika itu Bank BCA kita tinggal ketik "Bank Central Asia", jika itu Bank BRI kita bisa ketik "Bank Rakyat Indonesia", jika itu Bank Mandiri kita bisa ketik "Bank Mandiri". Setelah itu Bank Code akan terisi otomatis kode bank yang sudah kita pilih. Tinggal yang terakhir adalah memasukkan nomor rekening kita. Setelah itu tinggal klil Link Your Bank dan berhasil ditambahkan.

Setelah berhasil menambahkan rekening bank kita, kita kembali ke aplikasi Paypal dan melanjutkan lagi di Withdraw Money, pilih rekening bank yang mau kita transfer, pilih Next. Masukkan nominal yang akan kita tarik, setelah itu pilih Next. Muncul halaman Review your transfer yang berisi berapa nominal yang akan kita tarik besertai kurs dan juga biaya yang dipotongkan. Setelah setuju kita klik Transfer now. Selanjutnya berhasil melakukan penarikan dan disini saya dijanjikan maksimal masuk ke rekening bank itu 3 hari lagi atau di tanggal 18 Januari pukul 14.59. 

Cukup mudah untuk melakukan penarikan uangnya, yang susah sih ngumpulih duitnya ke Paypal, karena kalau kita di Indonesia sih top up saldo paypal itu mungkin bisanya ke orang yang punya account paypal bersaldo dolar dan kita tinggal transfer rupiah ke rekeningnya dan dia nantinya yang bakal transfer dollar ke saldo paypal kita. Ini juga saya ada saldo paypal gegara ada temen yang minta dibantu nyairin, semoga aja enggak ada halangan sih sampai tanggal 18 Januari besok. 

Berikut adalah gambar - gambar yang akan membantu untuk melakukan pencairan uang dari paypal.








40 komentar:

  1. Membaca artikel ini, saya ikut senang
    saya punya saldo di paypal
    lain waktu, mau saya pindah ke rekening nasioanal

    BalasHapus
  2. Cukup mudah untuk melakukan penarikan uangnya, yang susah sih ngumpulih duitnya ke Paypal, wkwkwk.. tertawa kecil saya membacanya..wkwkwk..sudah lama saya tak mengecek akun Paypal saya terakhir dicek entah tahun berapa ada saldonya kalau ngga salah ingat ada tiga dollar..wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos mas... saldo saya malah nol koma sekarang .. haha

      Hapus
    2. kemaren ada bonusan 3 dollar cuma2 dari paypal lo mas

      Hapus
  3. Saya juga kadang menerima pembayaran dari paypal. Kalau ditelisik kapan punya paypal, kayanya hampir sama dengan mas Rezky. Sekarang memang masih aktif, tapi udah jarang menerima pembayaran lagi, karena MGID nya ga naik-naik saldokuuuh...
    Palingan saya pakai untuk bayar saja sekarang, kalau pas butuh template atau theme.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah baru kemaren nyoba lagi buka paypal

      Hapus
  4. dulu pernah punya saldo paypal waktu awal2 adsense masih pake dolar dan blm pake bank dalam negeri, sekarang sudah gak lagi karena si adsense nya bisa langsung ke bank.

    BalasHapus
  5. Wah..keren mas byarannya pake dolar,tapi ngumpulinnya kudu sabaaar ya

    BalasHapus
  6. Sebaiknya memang begitu. Punya banyak pengetahuan tentang teknik transaksi elektronik. Sayangnya kami nenek2 gaptek. Selamat malam, ananda Rizky. terima kasih telah berbagi ilmu.

    BalasHapus
  7. dulu pernah punya akun paypal tapi gak ada saldonya mas, sampai sekarang gw cek juga masih sama, saldonya nol :D, dulu awal buat jaga-jaga untuk wd dari web pemendek url :D

    BalasHapus
  8. Aduh,udah lama bgt gak bayaran dollar via paypall. btw tks buat sharing-nya ya,biar gak lupa gitu

    BalasHapus
  9. waaah menarik nih. tapi bukannya paypal kapan lalu di baned ya?

    BalasHapus
  10. saya senang bisa ketemu artikel ini, terima kasih mas sudah berbagi.

    BalasHapus
  11. saya juga ada saldo di Paypal, tapi cuma $0.1 hehe

    BalasHapus
  12. Aku dapat yg pembagian hadiah 3 dolar tapi ga bisa dicairin ke bank kan? 🤣 batas penarikan harus 10 dolar klo ga slh baru bisa ditarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyanih kmrn ada pembagian 3 dollar gratisan yak

      Hapus
  13. Tips yang sangat berfaedahhh

    Dulu aku juga punya, login via website nya karena belum ada android

    Terus lupa pasword terus udah deh ilang begitu saja kwkwkwkw

    BalasHapus
  14. pengeennya blog saya juga bisa menghasilkan cring cring dollar
    semoga paypalnya mas rezky makin penuuh dolar. Sukses selaluu mas

    BalasHapus
  15. Ternyata ga susah2 amat Yaa mau tarik dana Paypal. Dulu pas masih kuliah di Malaysia banyak temen2 nyebut2 Paypal. Aku bingung jujurnya itu apaan 🤣. Soalnya dulu papa transfer uang kuliahku langsung ke rekening bank Malaysia yg aku punya. Baru setelah kerja di bank, jadi paham apa itu Paypal 😄. Ga pernah punya sih, sebatas tahu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, saya sejak awal ngeblog daftar paypal, dulunya enggak tau buat apa, taunya ya buat terima bayaran waktu awal2 ngeblog

      Hapus
  16. Dari dulu saya pengen banget punya Paypal, tapi ga pernah sukses karena katanya saya sudah punya account... Barangkali saya pernah membuat account sementara melalui sebuah bank, dan masih direcordnya... Makasih banget nih info-nya

    BalasHapus
  17. kalo dulu saya lewat jasa tukar, ratenya suka suka sama yg tukar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, enaknya kalau sama yang punya saldo itu langsung masuk rekening ya

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.