Minggu, Januari 01, 2023

Bayar QRIS di BRImo dengan Kartu Kredit BRI


Jadi kemaren setelah di Bulan September saya post tentang bayar QRIS dengan BRImo dengan sumber dana kartu kredit, sempat tidak bisa digunakan beberapa saat. Jadi kalau kita mau pergunakan fitur ini, pilihan sumber dananya itu yang tersedia cuman tabungan kita. Untuk kartu kreditnya tidak muncul, ternyata setelah saya tanyakan di Twitter memang fiturnya masih belum bisa dipergunakan. Sampai akhirnya di penghujung tahun 2022 kemaren baru ada pemberitahuan kalau layanan ini sudah bisa digunakan. 

Dan setelah saya cek sudah muncul sumber dana kartu kredit yang kita aktifkan. Untuk diketahui sih, fitur ini juga sempat di launching dari Mandiri Livin tentang bayar QRIS dengan kartu kredit mandiri. Jadi sekarang selain di Livin Mandiri, BRImo juga sudah bisa menggunakan kartu kredit untuk bayar QRIS. Sekarang juga hampir semua toko sudah ada QRIS nya jadi bisa dah kita belanja dengan non tunai. Untuk yang mager ambil dompet QRIS ini memang sangat membantu, daripada kudu gesek kartu atm yang harus ngambil dari dompet dulu. Sekarang tinggal scan pakai hp aja udah bisa bayar, sangat mudah. Yang susah itu kalau enggak ada saldonya doang,hehe tapi ini ada kartu kredit juga.

Untuk fitur yang ini harusnya digunakan dengan bijak, dan jangan sampai digunakan untuk gestun alias gesek tunai. Untuk pengguna kartu kredit senior udah pasti tau ini, meski dilarang untuk dilakukan, tapi masih ada aja merchant yang menyediakan gesek tunai di edc mereka. Saya sih tidak menganjurkan hal ini, yang saya sarankan sih penggunaan kartu kredit dengan bijak saja, jangan sampai digunakan untuk konsumtif yang berlebihan.

5 komentar:

  1. simple sekali sekarang kalo mo bayar2

    BalasHapus
  2. wahh aku baru tau kalau bisa bayar qris pake kartu kredit. Kayaknya ini cuman berlaku buat nasabah BRI dengan kartu kreditnya ya

    BalasHapus
  3. Tapi emang sekarang bayar pake QRIS dipermudah banget ya. jadi ga perlu bawa uang tunai lagi, cukup smartphone saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. cukup bawa hp sudah bisa bawa tentengan lah

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.