Rabu, Desember 21, 2022

Cara Bayar Pinjaman BRI Melalui BRImo


Sebenarnya jika kita mempunyai pinjaman di Bank BRI itu pasti rekening tabungan kita akan dipasang fasilitas AGF alias Auto Grab Fund dimana jika sudah waktu jatuh tempo pinjaman kita, sistem akan mengambil uang langsung dari rekening tabungan yang didaftarkan. Berapapun jumlahnya, jika cukup untuk satu angsuran maka langsung ditarik sistem, tapi kalau tidak penuh satu angsuran maka akan ditarik sistem seadanya. Besok sistemnya juga bakal narik lagi saldo yang ada sampai tidak ada tagihan lagi atau tagihan sudah cukup untuk satu angsuran. Sistem AGF ini akan menarik saldo yang ada di rekening tabungan tiap pukul 00.00 setiap harinya, jika kita sudah jatuh tempo tapi baru siang harinya kita isi saldo rekening kita maka sistem akan menarik saldo kita di besok pukul 00.00 jadi tidak real time penarikannya.

Lain halnya dengan sistem AFT atau Auto Fund Transfer, dimana setiap awal bulan sistem akan melakukan pemblokiran saldo sejumlah angsuran sampai di tanggal jatuh temponya baru ditarik sistem. Jadi dari awal bulan saldo di rekening kita akan di blokir sampai tanggal jatuh tempo, meski itu ada saldonya ataupun tidak. Kalau tidak ada saldonya maka saldo kita bakal minus. 

Untuk yang mempunyai pinjaman BRI biasanya itu sistemnya AGF, cuman tidak real time ditariknya saldo ke sistem. Oleh sebab itu jika kita enggak mau menunggu sampai besok pukul 00.00 ada cara untuk membayar pinjaman kita langsung melalui BRImo.

Cara bayar pinjaman bri melalui BRImo adalah sebagai berikut :

1. Login aplikasi BRImo kita, terus pilih menu lainnya.

 

 

 

2. Scroll kebawah sampai di bagian Produk BRI, pilih Pinjaman BRI, disini akan muncul kalau kita punya pinjaman di BRI, akan muncul status pinjaman dan sisa pokoknya. Pilih Lihat Detil, Bayar Pinjaman, akan muncul total tagihan. Kita bisa pilih bayar penuh atau input nominal yang akan kita bayar, trus tinggal pilih sumber dana dan pilih bayar dan masukkan pin BRImo.

 

 

 

3. Untuk yang mau bayar Pinjaman BRI tapi bukan nama yang sama dengan aplikasi BRImo kita bisa, tapi kita harus mengetahui nomor rekening pinjamannya. Cara pembayarannya adalah waktu di Pinjaman BRI kita pilih Bayar Pinjaman Lainnya, terus inputkan nomor rekening pinjaman di nomor tujuan. Setelah itu pilih lanjutkan dan muncul tagihan yang harus dibayarkan, kita input nominal yang akan dibayarkan, pilih sumber dana dan klik bayar disertai pin BRImo.

Jadi kita bisa membayar Pinjaman BRI baik itu nama pinjaman itu sama dengan nama pemegang rekening BRImo ataupun berbeda antara nama peminjam dengan nama direkening BRImo kita. Selain lewat BRImo pembayaran Pinjaman BRI bisa melalui ATM Bank BRI ataupun pembayaran di Agen BRILink.

3 komentar:

  1. Klo misalnya ngga dibayar gimana mas, misalnya biarkan saldo tetap nol lalu tinggalkan kabur 🤣

    Kalo telat bayar kena denda ngga mas, daripada bayar manual mgkn lebih asik AGF biar narik sendiri dia.

    Btw klo di BRI boleh pinjam 100 ribu aja gak mas, pinjaman terendah berapa?

    BalasHapus
  2. Sekarang bayar tagihan makin di permudah ya kang, bisa pakai aplikasi BRImo tidak harus ke bank dan antri, antriannya itu yang bikin malas 😂

    BalasHapus
  3. Makasih bro tutorial nya😄 kebetulan ane juga nasabah bri pake brimo nya.. jangan lupa mampir balik yak😊

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.