10 July 2016

Mudik

Istilah mudik beberapa hari ini menjadi buah bibir di sekitar kita. Baik itu di layar kaca maupun di sosial media. Yup, mudik yang istilahnya hanya ada di Indonesia ini adalah sebuah tradisi tahunan menjelang hari raya Idul Fitri. Gampangnya mudik itu pulang kampung, untuk bertemu orang tua, dan sanak saudara, selain untuk sungkem dengan orang tua, juga untuk menjalin silaturahmi dengan saudara, tetangga dan kerabat terdekat. 
Namun sepertinya tahun ini mudik lebih ngehits, bukan karena mudiknya, tapi karena padatnya salah satu jalan tol baru. Memang sih tiap tahun macet di jalur darat ini tidak terhentikan, tapi entah kenapa tahun ini lebih getol saja beritanya. Entah mungkin pengaruh sosial media yang hebat, atau memang karena banyak orang yang mudik #ehh.
Tapi untungnya saya tidak terkena macet, meski saya juga melakukan mudik ke kampung halaman cuman alangkah beruntungnya saya karena tidak terkena macet. Saran saya sih jika teman - teman mau mudik tanpa terkena macet mending memakai jalur transportasi lain, seperti kereta dan pesawat. Memang kalau untuk kereta kita harus h-60 dari waktu mudik untuk pesan tiket, tidak bisa mendadak, cuman ya itu lebih enak tanpa macet. Kalau untuk pesawat, harga tiketnya emang lebih mahal, cuman itu paling cepet. 
Saat ini saya sudah kembali dari mudik, sekarang yang saya rasakan itu capeknya yang memang ruar biasa #haha. Tapi gakpapa setahun sekali bisa pulang kampung ketemu orang tua dan saudara, dan juga yang menjadi menakutkan adalah besok adalah hari pertama kerja, hari pertama kerja dimana sebelumnya libur seminggu. Rasanya begitu menakutkan senin besok.... SEMANGAT!!!

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

9 Responses to "Mudik"

  1. Mudik = Muleh Ndisek (pulang dulu) bahasa jawa. Nyambung gak sama postingannya? H

    ReplyDelete
  2. Huahahaahahahhaaa *ketawanya ketinggalan*

    ReplyDelete
  3. senangnya yg mudik ga kena macet :D

    ReplyDelete
  4. Kalau keluarga ane mudik gak pas lebaran sih #tipsampuhmudik.
    Kalaupun pernah lakukan 15 hari sebelum lebaran #tipslebihampuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya libur yang pada kerja bro, g bisa h-15,hehehe

      Delete
  5. Mudik kmren.. jalur darat macetnyaaa gila...

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.