26 September 2010

Memunculkan Semi Quick Reply di Kaskus sebelum menjadi Donatur

Wah, kemarin aku sempet main - main di temenku, dan katanya si di Kaskus kalo kita belum jadi Donatur bisa juga mengakali agar bisa dapet fitur Quick Replynya gitu, hehe. Tapi ya yang paling cakep dan enak kalo jadi donatur resmi di kaskus si, soalnya banyak enaknya bisa dilihat di sini.

Nah sebelum jadi donaturnya kaskus bisa si kita akalin begitu, tapi ya saya rasa tidak sesempurna kalo anda menjadi donatur kaskus, tapi layak dicoba trik ini karena lumayanlah,hehe. Oke dah, biar saya hanya menyajikan tutorialnya saja, tapi moga aja berguna, soalnya saya hanya ngambil dari skrip yang dibuat orangnya,hehe. Keren2.

Tutorial ini saya dapat dari teman saya di Kaskus Regional Jember, hehe. Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :


Pertama yang harus digunakan adalah browser mozilla firefox karena add-ons dari firefox ini yang digunakan, add-ons yang digunakan adalah Geasemonkey , silahkan klik, download dan instal di firefox anda, setelah selesai anda diwajibkan merestart firefox anda agar add-ons ini bekerja. Pastikan setelah restart firefox muncul tab add-ons dan pastikan Geasemonkeynya itu sudah dienablekan seperti gambar.





Setelah terinstal add-ons Geasemonkey, klik alamat ini. Dan setelah itu install, setelah itu bing bong kini di kaskus anda sudah ada fitur semi quick reply,hehe. Oh ya untuk info saja bahwa di http://userscripts.org/users/124914 anda dapat menggunakan beberapa skrip seperti :


- Kaskus VBulletin Reputation-Giver
- Indowebster GET[ Link ]
- Kaskus Enhanced Reply-Post
- Kaskus Fixed Text Info Menu

Semoga aja tutorial yang singkat ini berguna, meski gak berguna ya, moga aja bisa dijadikan pedoman dikit2,haha. Best regards, semoga saja saya nanti niat untuk buat tutorial lagi,hehe.

Source & Thanx :
@ MR RIUS, @tikushin http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5280314&page=1
@Idx http://userscripts.org/users/124914

18 September 2010

Tips Download IDM yang Macet di 99%

1 Udah ampir seminggu setelah lebaran (tepatnya kupatan) aku mencoba untuk nulis tips dan trick bagi para downloader yang depresi setelah make IDM yaitu macet di 99% dan tidak dapat dilanjutkan lagi, berhubung saya adalah downloader juga tapi bedanya saya downloader dengan koneksi pas-pasan dan kalo gak pinter-pinter ngakalin masalah kayak gini bakal depresi, bayangin aja aku download 250 mban itu sehari, gak lucu kan kalo dah nunggu sampek 99% tapi gagal,,,,,nangis darah bisa – bisa, kalo mau download ulang ya kasian udah harus sabar sehari, hehe. Tapi ini tipsnya sedikit bermanfaat mungkin bagi anda yang sama seperti saya.

Oh iya sebelum itu kemarin di website resmi IDM kenap a kok jadi aneh ya, malah jadi halaman iklan, apa gara – gara belum dibayar tuh domain dan hosting, kq aku juga mau update IDM jadi gak bisa,hehe. Oh ya, aku yang nyoba tips ini buat download lokalan (IDWS) dan support resume ya, mediafire masih belum nyoba tapi kalo masalahku dulu download dengan IDM juga begini, dan jika anda downloadnya masih dalam 1 hari, mungkin bisa di resume, lain lagi dengan hosting yang lain kayak rapid dan MU ya, saya tidak bisa bagi tipsnya karena gak punya premium akun.

2Program IDM kan dasarnya membagi suatu file yang akan di download dan di download per bagian 2 kecil, jadinya misalnya 200 mb itu, jika kita pake 16 Koneksi, jadi 200 mb itu dibagi menjadi 16 bagian dan per bagian in di download langsung (mungkin ini juga dasar dari program download manager). Nah problem di IDM ini kalau udah hampir 100 % sering terjadi eror yaitu program ini sudah buru – buru menyatukan file (misalnya yang tadi itu kan ada 16 bagian itu keburu dijadikan 1 gitu, padahal downloadnya hampir sempurna) kelemahannya ya itu, udah terlanjut hampir selesai jadi kurang beberapa kb dari ukuran aslinya,dan otomatis gak mungkin bisa dibuka dan dibutuhkan suatu program yang bisa meresumekan bagian ini dan menurut saya yang paling multifungsi adalah downloader biasanya mozilla firefox, disini emang yang paling stabil dan yahud dah downloadernya ini. Jadi kasarannya itu ntar kalo dah macet dari IDM kita resume di mozilla, nah caranya akan saya jabarkan secara saya,hehe, moga bisa dimengerti.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan file yang tidak bisa di resume di IDM dan yang udah hampir sempurna,hehe.

4

Terus, kita masuk ke temporary folder dari program IDM nya, masuk ke Downloads –> Options –> masuk tab Save to –> nah itu inget2 lokasi Temporary Directory (kalo di windows 7 ini dah alamatnya C:\Users\HP CompaQ\AppData\Roaming\IDM\) kalo sulit ngapalinnya ya tinggal copy aja alamatnya terus pasti di address bar di Windows Explorer

6

Abis itu pilih masuk folder DwnlData –>ada folder disitu buka lagi –> nah tinggal cari dah nama folder atas file yang kita download, contohnya kalo di aku itu download file yang namanya 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b14a.zip jadi aku nyari folder 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b1_163 dan dalam folder itu ada 2 file yaitu 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b1 sama log_163.log. Belum pada bingung kan? cz ini cara rada manual gitu,

7 

Terus yang tadi biarin aja buka mozilla terus download lagi file tersebut tanpa program IDM, jadinya itu ya gunakan downloadernya mozilla gitu. Mengerti gak? Begini2, kita download ulang file tanpa IDM, ato copy alamat yang file yang akan di download paste di mozilla terus enter, dan simpen dimana gitu, setelah proses download dimulai, PAUSE downloadan kita.

89

 

 

Nah ini baru dimulai cara yang bingungin,hehe. Gambar diatas itu masalahnya, jadi begini, downloadan kita kan tadi kita pause, nah itu kita buka filenya itu ada dimana gitu, soalnya sekali kita download dengan menggunakan download biasanya mozilla itu ada 2 file yaitu file hasil (pasti kalo belum kelar itu 0kb) dan file part (ini yang penting, karena inilah temporarynya, dan kita bisa edit sesukanya). Dan filenya kita yang barusan kita pause itu kan ada file partnya, nah kita ubah atau ganti dengan file name yang sama dengan file yang ada dari temporary nya IDM tadi jadi kayak di gambar ini, pertama ada 2 file (setelah kita pause), yaitu 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b14a.rar (0kb) dan 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b14a.rar.part (karena filenya kita pause jadinya terakhir berhenti di 134kb) nah yang part ini yang kita ganti dengan yang dari IDM kan yang dari IDM itu filenya kan 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b1 itu kita copy dan paste di folder yang sama degan file yang kita pause, terus kita apus dah file yang kita pause tadi yaitu 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b14a.rar.part diapus dan file 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b1 kita rename menjadi 31ecd7f2382fa264acbc4a2764c2b14a.rar.part. Paham gak, kasarannya kita ganti part yang kita pause dengan part dari IDM.

Setelah itu kita tinggal resume, berikut adalah beberapa gambarnya, dan terbukti lancar,,maknyos…..

10 11 12 Bagaimana? Apakah dengan tips ini bisa membantu anda melanjutkan kembali downloadan yang tertunda di 98% ato 99% di IDM? Ya mohon maklum karena ini berdasarkan pengalaman sendiri, dan jika ada yang kurang mengerti bisa di tanyakan dah, saya akan senang sekali,hehe. Semoga bermanfaat, best regards…

9 September 2010

6 September 2010

Beberapa Hari Menjelang Hari Raya Idul Fitri

traffic_accidentMenjelang Hari Raya Idul Fitri khususnya di Indonesia dikenal suatu istilah yaitu mudik, sebenarnya ini bisa dibilang sebagai ciri khasnya Indonesia sih, karena di negara lain tidak ada kegiatan seperti ini menjelang Hari Kemenangan ini.

Mudik menurut saya adalah kegiatan umat muslim mendekati Hari Kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri yang berada di ujung bulan ramadhan untuk kembali menemui sanak saudara, khususnya orang tua di kota asalnya, istilah gampangnya ya balik ke kampung halaman begitu. Jadi beberapa hari mendekati Lebaran (istilah lain dari Hari Raya Idul Fitri) hampir semua umat muslim balik ke kampung halaman, dan otomatis jalan utama di khususnya pulau Jawa meningkat, bisa dibayangin kan, Indonesia merupakan negara yang kebanyakan penduduknya muslim ini semuanya balik ke kampung halaman, jadi semuanya terpusat pada beberapa alat transportari seperti Kereta, Bus, Mobil pribadi, dan Sepeda Motor. Jadi bisa dilihat sekarang – sekarang ini di jalanan utama pantura dan jalur selatan pulau Jawa padat dengan banyaknya masyarakat yang mudik.

Nah oleh karena hal ini maka angka kecelakaan dan tindak kejahatan seperti pencurian bahkan perampokan meraja lela. Dari tahun ke tahun tingkat kecelakaan di Indonesia meningkat di saat mudik ini, karena semuanya akan memenuhi jalan dan oleh karena banyaknya masyarakat yang mudik jadi jalanan macet dan ada beberapa pengendara yang tidak mementingkan keselamatan dan sering terjadinya kecelakaan, kalo yang ini kemaren aku juga melihat kejadian kecelakaan, di sore hari saya membeli sesuatu untuk dimakan saat berbuka, tapi ya begitu, jalanan macet, dan ada sesorang wanita yang tertabrak atau ditabrak, berhubung saya phobia sesuatu jadinya saya melanjutkan perjalanan pulang, ini sih contoh kecil, kalo di jalur utama biasanya banyak. Hal lain yang menjadi langganan adalah pencurian, biasanya di kota – kota besar, karena mayoritas rumah di kota besar ditinggalkan pemiliknya mudik ke kampung halaman sehingga mayoritas kosong gitu rumahnya, dan biasanya si banyak pencuri yang menyantroni rumah – rumah kosong saat mendekati lebaran.

Cukup banyak kejadian si sebelum hari yang ditunggu – tunggu umat muslim di penghujung ramadhan ini, tapi ya taun ke taun itu malah bukannya bener orang – orang ini malah tetep aja nyolong gitu, apalagi akhir – akhir ini lagi ngetren masalah hipnotis – sama ngerampok gitu, tambah parah lagi, di bulan suci kq malah ngerampok, hadeh,,aku ngeliatnya, jadi makin banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang gitu, mbok hendaknya ya berusaha dengan cara halal gitu, toh juga banyak kerjaan tinggal kita nya yang harus berusaha dan berdoa tuh, hendaknya lah kita itu harus lebih bijak dan tidak menghalalkan segala cara untuk dapat THR dan macam – macam keperluan untuk hari raya,,,semoga aja kita tidak seperti orang – orang yang salah jalan itu, amin, oh ya aku pribadi ingin mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI,,,,, Moga di hari kemenangan yang tinggal 4 hari lagi kita semua bisa tetapkan hati dengan keimanan dan ketakwaan di bulan ramadhan kemarinnya. Best Regards…

Source : http://www.google.com