Kamis, Desember 07, 2023

Review dan Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook Go 14

asus vivobook go 14



Brand teknologi asal Taiwan yaitu ASUS, baru saja resmi merilis laptop versi terbarunya yaitu ASUS Vivobook Go 14. Laptop Asus yang satu ini merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para pelajar. Meski begitu, laptop ASUS yang satu ini tetap dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih dan juga up-to-date.


Disebut sebagai laptop pelajar, ASUS Vivobook Go 14 ini tentu hadir dengan harga jual yang terjangkau. Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa laptop yang satu ini menargetkan para pelajar sebagai penggunanya. Mengingat kini tiap sekolah sudah mengandalkan teknologi canggih seperti laptop untuk penunjang pembelajaran di kelas. Dengan harga yang terjangkau, para orangtua tetap bisa membelikan laptop kepada anak-anaknya dan tidak perlu khawatir soal biaya yang dikeluarkan.


 Meskipun dikenal sebagai laptop entry-level dengan harga yang terjangkau, ASUS Vivobook Go 14 ini tetap hadir dengan berbagai spesifikasi yang super canggih. Untuk anda para pelajar ataupun para pekerja profesional muda yang mencari laptop canggih dengan harga yang berkualitas, ASUS Vivobook Go 14 menjadi solusinya. Lalu, apa saja spesifikasi canggih yang membuat laptop ini wajib untuk dimiliki para pelajar? Simak ulasan selengkapnya.


Tipe Prosesor


Pada bagian performanya, ASUS Vivobook Go 14 ini dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7000U Series. Dengan tipe prosesor tersebut, laptop murah dengan kategori entry-level ini dapat memiliki performa yang cukup mumpuni. Tipe prosesor tersebut dapat menggerakan laptop tersebut dengan efisiensi energi yang baik sehingga menghasilkan performa tinggi yang menjadikan laptop ini sangat berkualitas. ASUS Vivobook Go 14 ini sangat cocok untuk digunakan para pelajar di sekolah, para mahasiswa, bahkan para pekerja profesional muda.


Tipe Layar dan Bodi


ASUS Vivobook Go 14 ini juga dibekali dengan layar yang sudah memiliki resolusi Full HD. Layar Full HD ini tentu akan memberikan tampilan visual yang lebih jernih dan detail. Layar pada laptop ini satu tingkat lebih unggul dibandingkan laptop dengan layar HD. Layar pada laptop ASUS Vivobook Go 14 ini terbuat dari NanoEdge Bezel, sehingga layar tampak memiliki tampilan bezel yang sangat tipis. Tak hanya itu, layar pada laptop tersebut juga memiliki tampilan yang modern. Engsel pada layar bisa anda buka hingga 180 derajat. Dengan begitu, anda bisa menggunakan laptop ini dengan posisi layar yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan anda.


Untuk bagian bodinya, ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki bodi yang cukup ringan. Desainnya tampak trendi dan kekinian. Laptop yang satu ini juga sudah dibekali dengan uji ketahanan bersertifikasi US MIL-STD 810H military grade standard yang artinya sudah terjamin aman dan tidak mudah ringkih.


Memori Penyimpanan


Pada bagian memori penyimpanan, ASUS Vivobook Go 14 ini dibekali dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB. Memori RAM yang satu ini diklaim memiliki tingkat kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, RAM tersebut dapat menghemat baterai dan memberikan durasi baterai lebih tahan lama.


Untuk bagian penyimpanannya, terdapat memori NVMe PCIe SSD dengan kapasitas maksimal 512GB. Memori penyimpanan dengan jenis yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jenis lainnya. Memori penyimpanan NVMe PCIe SSD memiliki tingkat kecepatan akses data atau file yang lebih cepat dibandingkan dengan SSD SATA. Selain itu, memori penyimpanan tersebut juga bisa membuat waktu boot lebih cepat dan singkat.


Daya Baterai


Untuk bagian daya baterainya, ASUS Vivobook Go 14 ini dibekali dengan baterai jenis 3 Cell dengan kapasitas daya tahan baterai mencapai 42WHrs. Kapasitas daya tersebut memungkinkan laptop yang satu ini bisa bertahan digunakan hingga 12 jam. Dengan kapasitas daya tahan baterai tersebut, anda bisa tetap menggunakan laptop ASUS Vivobook Go 14 ini selama 12 jam untuk berbagai kegiatan produktif yang anda lakukan. Selain itu, laptop yang satu ini juga dibekali dengan fitur fast charging sehingga akan menghemat waktu anda ketika sedang mengisi daya baterai. Hal ini tentunya sangat ramah untuk anda yang seringkali melakukan kegiatan produktif tersebut di luar ruangan.


Konektivitas


ASUS Vivobook Go 14 ini dibekali dengan beberapa port koneksi, seperti USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan 35 mm audio jack. Terdapat konektivitas yang berfungsi seperti wifi dan bluetooth. 


Demikian ulasan mengenai review singkat dan spesifikasi canggih dari laptop terbaru yaitu ASUS Vivobook Go 14. Laptop entry-level yang satu ini dijual dengan harga sekitar 6 jutaan, tergantung kepada kapasitas memori penyimpanannya. Dengan harga yang terjangkau, laptop ini akan sangat cocok digunakan untuk para pelajar.


Tertarik untuk memiliki ASUS Vivobook Go 14? Segera dapatkan ASUS Vivobook Go 14 di gerai ASUS terdekat di lokasi anda!

69 komentar:

  1. Asus memang bukan pemain baru ya, udah lumayan banyak denger cerita kalo laptop Asus itu bagus,baik segi performa juga spek"nya,,kebetulan anak saya juga pake merk Asus buat keperluan sekolah dia mas, taunya juga dari anak justru hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kalau laptop sih masih percaya merk asus,
      laptop dirumah saya ini sudah 10 tahun masih ok aja,
      dari 10 tahun lalu uda core i3

      Hapus
  2. Kirain untuk pelajar harganya murah sekitar 3 jutaan. Eh lihat speknya ram 16 GB dan SSD 512 GB pasti mahal. Eh bener juga 6 jutaan.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi dari jaman saya beli laptop 10 tahun dulu
      harganya masih stabil di angka segituan ya

      Hapus
    2. Berarti laptop harganya ngga turun drastis kayak hape ya. Soalnya aku punya hape beli tahun 2016 harganya 2,4 juta. Sekarang sekennya paling laku 500 rb

      Hapus
  3. Muy interesante, Te mando un beso.

    BalasHapus
  4. ASUS Vivobook Go 14? Saya sejak 2013 pakai laptop ASUS versi lama pastinya. Masih awet, tapi kyboard-goyang2. Udah ganti kyboard baru tetap saja saat ngetik hurufnya me-lompat2.

    BalasHapus
  5. pengen punya ASUS terbaru. laptop Asus yang dipakai ini sudah super jadulll huhu.Asus is the best emang..hehe

    BalasHapus
  6. ini nih target saya... saya hrs punya tiga...
    ups, satu aja blm... hehe... :D
    Byk yg suka ASUS ya... tmn2 ku jg pada pake ASUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset targetnya banyak banget
      saya satu aja enggak abis2 mas

      Hapus
    2. haha, impian itu boleh tinggi mas... :D asal jgn muluk2 hehe...
      sama aja donk

      Hapus
  7. spek yang cocok buat pelahar jaman now nih mas, rencananya gw juga pengen beli meski udah ga pelajar dan duitnya ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi salah satu pilihan kalau mau beli laptop mas

      Hapus
  8. Terima kasih sudah menghadirkan referensi laptop baru. Kebetulan laptop saya bisa mati sendiri. Kalau pas dingin, nyalain lagi susah. Sepertinya sudah saatnya ganti laptop.

    BalasHapus
  9. jenama Asus juga terkenal untuk gamers!

    BalasHapus
  10. Just dropping to say hello.
    Dont understand almost nothing, but it's still cool

    BalasHapus
  11. keyboard nya... best tak menaip?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sedikit kendala emang kalau untuk keyboard asus

      Hapus
  12. Baca reviewnya jadi pengin ganti laptop euy,,
    Kebetulan laptop ku mulai ngadat nih. Aku pake merk lain, lumayan juga sih.
    Thanks infonya yaa..

    BalasHapus
  13. A very interesting and complete article. And is that the technologies are advancing a lot in short time every day.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, more features can make you comfort from asus laptop

      Hapus
  14. Jujurly, kalau baca review lengkap gini rasanya pengen ganti laptop. Tapii, apalah daya makin trendi desain dan kapasitasnya, makin mehong juga di kantong aku yg nganggur iniπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau ada budget upgrade mending upgrade kak
      tapi kalau masih cukup dengan laptop lama ya gakpapa juga hehe

      Hapus
  15. Ini kalau baterainya bisa tahan sampai 12 jam cakep banget sihhh... saya sekarang lebih nyaman pakai chromebook Asus karena ukurannya yang 'pas' buat dibawa kemana-mana dan daya tahan baterainya yang awet banget.

    Nah ini laptop Asus baterainya tahan lama dan harusnya nggak lemot, layak banget sih buat dipinang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya baterai laptop sekarang itu emang jadi patokan soalnya makin lama bertahannya, makin sip juga bisa dipakai tanpa charger

      Hapus
  16. Dulu padahal aku tergila2 Ama suatu brand US untuk laptop. Tapi gara2 si Asus banyak bgt updatenya, dan kualitasnya pun udh ga main2, ditambaaaaah, harganya sangaaaaat terjangkau kalo dicompare Ama brand yg aku suka, aku JD berpaling ke Asus juga mas πŸ˜„πŸ˜„πŸ‘. Memang top sih. Apalagi SPECS nya udh pake military grade pula mostly.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak fanny
      kalau laptop aq sampai sekarang sih masih percaya sama asus

      Hapus
  17. kendalanya di keyboard ... apakah sama ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau laptop jadul saya sih itu kendala di keyboard,
      kalau yang baru sepertinya sudah tidak ada kendala keyboard

      Hapus
  18. Dari dulu pengen ganti laptop, tapi belum ada duitnya.. Hehe...
    Untungnya laptop yang ada belum ngambek minta pensiun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan diomongin mas laptop jadulnya, takutnya malah ikutan ngadat

      Hapus
  19. Belum pernah menggunakan produk dari ASUS ini.. Dan sekarang mencari laptop baru kerna yang sekarang ini sudah berusi lebih 9 tahum..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kalau ada kesempatan bisa mencoba laptop asus

      Hapus
  20. Laptopku juga pakai asus. Sudah 5th dan masih awet. Hanya rusak di baterainya.
    Kalau lihat spesifikasinya, laptop ini sudah mumpuni untuk bantu proses belajar. Penggunaan ram dan ssd yang besar emang bakal pengaruh ke performa laptop.
    Serie ini bisalah bersaing di kelasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si aq juga laptop asus kena di batre sama keyboard, tapi selain itu masih kuat sampai sekarang
      laptop saya core i3 waktu awal2

      Hapus
  21. Cakep laptopnya. Jadi pengen ganti laptop nih Mas.
    Saya sekarang pake laptop bekas pakai si bungsu waktu kuliah. Dia mah sudah ga mau pakai. Lemot, katanta. Merk hp, sudah usia 5 tahun. Ga tau apa serinya nih. Buat dia sih lemot, buat saya memang lemot, tapi masih berfungsi baik untuk mendengarkan musik, nonton film & negblog...
    Tentang merk Asus, saya ga tahu kenapa anak saya yang pertama suka banget pakai Asus. Sampai sekarang tetap pakai Asus. Ga tahu juga pakai seri apa. Cuma layarnya 15" dan suka banget nge-game.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga yang penting bisa ngeblog udah ok, kalau nonton enak di tv si kalau saya

      Hapus
  22. Mantaplah ASUS.. sepertinya tak ada tandingannya ya

    BalasHapus
  23. Belum lama ini, saya juga beli merk laptop ini
    super memuaskan, tapi saya sendiri lupa tipenya

    BalasHapus
  24. Sedang mencari laptop baru mungkin asus boleh dijadikan hak milik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap, tinggal cari budget yang pas dikantong

      Hapus
  25. ASUS memang jadi pilihan student, ramai yang minat kerana designnya dan harga lebih murah dari pesaingnya. Satu lagi pilihan student ialah Lenovo Ideapad.

    BalasHapus
  26. terima kasih atas info. ASUS antara brand laptop yg bagus juga

    BalasHapus
  27. Selalu ada yg baru Asus, laptop ku aja yg tetep jadoel... hahha... salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalau ada budget baru ganti asus kak hehe

      Hapus
  28. agak trauma sebenarnya pakai asus

    BalasHapus
  29. Layar HD akan memberikan penampilan yang luar biasa, anak-anak pasti senang belajar bilogy dan molecular dengan layar HD ini... best deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beneran kalau layar bening pasti makin betah belajarnya

      Hapus
  30. Mungkin sudah saatnya ganti laptop dan dari dulu entah kenapa aku lebih suka merk Asus dari pada merk lain. Asus lamaku sudah mulai ketinggalan zaman.

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.