Jumat, Desember 22, 2023

Asus Vivobook Go 14 (E1404F): Laptop Ringan dengan Performa Tinggi untuk Pelajar Menengah Atas

asus vivobook go 14


Dalam dunia pendidikan saat ini, pelajar SMA maupun SMK memiliki tuntutan yang semakin tinggi dari sekolahnya, terutama dalam hal menyelesaikan tugas. Dalam hal ini, satu alat yang menjadi kebutuhan utama adalah laptop untuk pelajar terbaik yang dapat menunjang produktivitas mereka. 


Salah satu laptop terbaik yang saat ini tersedia memang Vivobook Go 14 (E1404F), yang menawarkan kinerja yang handal dan portabilitas yang memudahkan penggunanya dalam menyelesaikan tugas di mana saja dan kapan saja. Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang keunggulan-keunggulannya dalam menunjang produktivitas para pelajar.


Mengapa Laptop ini Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas?

Siswa Sekolah Menengah Atas kini punya banyak kemudahan saat menggunakan laptop, salah satunya adalah Vivobook Go 14 (E1404F). Pada ulasan berikutnya, akan dibahas berbagai poin penting mengenai kelebihan dari penggunaan laptop ini bagi para pelajar SMA.



1. Portabilitas Tinggi, Memudahkan Mobilitas Siswa

Vivobook Go 14 (E1404F) memiliki dimensi yang tipis dan ringan dengan berat hanya 1,38 kg, serta ketebalan hanya 1,79 cm. Hal ini membuat laptop ini mudah dibawa ke mana saja, sehingga memudahkan mobilitas siswa, baik untuk penggunaan di kelas atau saat tugas-tugas di luar sekolah perlu diselesaikan.



2. Kinerja Handal untuk Tugas-tugas Sekolah Kompleks

Perangkat ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost) atau AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost).


Hal ini membuat laptop untuk pelajar ini memiliki kinerja yang handal dan mampu menangani tugas-tugas sekolah yang kompleks dengan mudah. Prosesor yang efisien ini juga dapat membantu siswa dalam aktivitas multitasking seperti mengedit dokumen, presentasi, dan browsing web secara bersamaan.



3. Layar 14 Inci Full HD Memberikan Kualitas Tampilan yang Jernih

Layar yang digunakan pada laptop ini adalah 14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare.  Kualitas layar ini memberikan tampilan yang jernih dan enak dipandang, selain itu layarnya memungkinkan para siswa untuk menikmati konten multimedia secara lebih baik.



4. Desain Tipis dan Ringan yang Mudah Dibawa

Dengan desain tipis dan ringan, laptop ini sangat mudah dibawa ke mana pun. Hal tersebut membuat laptop ini sangat ideal bagi siswa yang membutuhkan fleksibilitas saat bepergian di sekolah atau di luar ruangan.



5. Audio Berkualitas Tinggi Memberikan Pengalaman Multimedia Optimal

Perangkat ini dilengkapi dengan audio berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman suara yang optimal dan nyaman saat menonton video. Hal ini membuat laptop ini sangat ideal bagi siswa yang membutuhkan perangkat yang mampu menunjang pembelajaran multimedia seperti menonton video pembelajaran atau presentasi.



6. Kapasitas Baterai Besar untuk Aktivitas Belajar dan Produktivitas

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion, laptop ini dapat bertahan seharian penuh untuk mendukung aktivitas belajar dan produktivitas siswa. Selain itu, kemampuan pengisian daya cepat yang dimiliki oleh laptop ini memungkinkan siswa untuk melakukan pengisian daya yang efisien saat terdapat kendala pada daya listrik.



7. Kombinasi RAM dan SSD Memberikan Kecepatan Akses Data 

Laptop untuk pelajar ini dilengkapi dengan RAM yang besar dan penyimpanan yang cepat, yaitu 16GB LPDDR5 atau 8GB LPDDR5 dan 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD atau 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD. Kombinasi ini memberikan kecepatan akses data dan kinerja yang cepat selama penggunaan yang sangat ideal bagi siswa yang membutuhkan kinerja yang bisa diandalkan saat mengerjakan tugas-tugas sekolah.



8. Harga

Terdapat tiga varian harga laptop ini. Variant pertama, yaitu Ryzen™ 3 dengan RAM 8GB dan SSD 256GB dijual dengan harga Rp6.299.000. Variant kedua, yang memiliki RAM 8GB dan SSD 512GB dengan spesifikasi yang sama, dijual dengan harga sedikit lebih tinggi, yaitu Rp6.599.000. Terakhir, variant dengan spesifikasi paling tinggi, Ryzen™ 5 dengan RAM 16GB dan SSD 512GB, dijual dengan harga Rp9.599.000. 


Harga yang lebih tinggi pada variant terakhir bisa dimaklumi karena spesifikasi yang lebih tinggi dan performa yang lebih baik. Namun demikian, pelanggan masih memiliki opsi untuk memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang tersedia.


Kesimpulannya, laptop untuk pelajar ini yang telah dibahas di artikel ini merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan pelajar sekolah menengah. Dengan spesifikasinya yang sudah sangat memenuhi kebutuhan seperti performa yang kuat, desain yang ergonomis, serta fitur-fitur pendukung aktivitas belajar, Vivobook Go 14 (E1404F) mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam belajar bagi para pelajar.

8 komentar:

  1. beruntung anak anak sekarang. baru sekolah sudah ada laptop sendiri. saya, dah kerja baru ada laptop sendirišŸ˜

    BalasHapus
  2. Bagus info nya.. anak2 sekarang beruntung ..masih kecilan sudah punyai laptop :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya aja baru punya laptop sendiri waktu kuliah

      Hapus
  3. Hadirnya laptop asus pelajar dengan harga terjangkau, kitaharap dapat meningkatan keterampilan anak Indonesia bidang IT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar harusnya bisa menambah keterampilan anak muda dalam menggunakan gadget

      Hapus
  4. Anak-anak di era digital, fasilitasnya mantap banget. Semoga dengan laptop asus dengan performanya yang hebat bisa memotivasi belajar mereka ke lebih serius...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau brand laptop asus sih saya sampai sekarang masih pakai juga,
      laptop saya sudah bertahan 12 tahun dari pertama kali beli

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.