19 Mei 2022

Awal Mula Melihara Kucing

Sekitar 3 bulanan ini di rumah saya lebih rame karena ada warga baru yang akhirnya menguasai rumah saya, sebut saja Abu. Abu adalah kucing yang kesasar yang saya pelihara sampai saat ini. Waktu itu saya juga enggak nyangka bakal ada kucing yang kesasar di rumah saya, karena saat itu saya lagi lesehan makan mie goreng, dan istri saya juga lagi nyapu. Emang kebetulan pintu samping dibuka karena emang lagi nyapu, tapi tanpa saya dan istri sadari muncul seekor kucing warna abu - abu putih yang nongol dari balik meja TV, saya dan istri enggak tau kapan masuknya. Kok tau - tau uda nongol di belakang meja TV nyamperin saya dan istri yang lagi melakukan aktifitas tadi.

Kucingnya sih kalem, jarang ngeong, trus keliling ke semua bagian rumah. Tanpa permisi ya, orang nyelonong aja itu kucing Abu masuk rumah. Kucingnya diem aja, mau dipegang sama digendong juga. Penasaran saya ini kucingnya siapa kok lepas dan masuk rumah saya, saya pikir oh mungkin nanti bakalan pulang kalau udah bosen dirumah saya. Kebetulan itu saya dan istri lagi bebenah rumah juga, dan ini kucing ngikutin semua aktifitas bebenah dalam sampai depan rumah. Di rumah karena emang enggak pernah melihara kucing jadi enggak ada makanan kucing, jadi ya saya biarin aja kucingnya.

Sampai sore hari, ini kucing kok makin betah dirumah, saya keluarin depan pintu lahkok enggak lama minta masuk dalam rumah. Dikata rumahnya sendiri, malah minta masuk, yaudah saya biarkan ada di dalem kucingnya. Tapi udah lama juga ini kucing nyasar di rumah saya, nyasar karena ini kucing agak terawat dan punya kalung merah tapi enggak ada namanya di kalung. Kalungnya juga ini saya baru tau kalung anti kutu untuk kucing, sampai malam hari ini kucing juga masih ada disekitaran rumah saya. Meski saya uda taru depan rumah, tapi anaknya masih main - main di sekitar rumah saya.

 

Awal Uda Minta Tidur di Kasur

Sampai malam hari saya kan nganter istri untuk balik ke Jakarta, nganterin ke Stasiun Pasar Turi. Setelah selesai anter istri pulang, sampai rumah saya kaget ternyata ini kucing masih ada di taman rumah saya dan minta masuk juga ngikutin saya. Yaudah saya share di group WA RT saya, saya info ke bapak - bapak RT mungkin kalau ada yang kehilangan anak kucing bisa menghubungi saya, karena kucingnya nyasar di rumah saya. Sembari nunggu jawaban dari bapak - bapak RT saya, ini kucing saya pelihara, yang anehnya lagi ini kucing langsung masuk kamar eh udah langsung molor di kasur. Emang enggak sopan sih, tapi yaudah lah kasian juga, mungkin udah lama juga tinggal di luar.

Penampakan saat ini

Sampai besoknya juga dari group RT enggak ada yang merasa kehilangan anak kucing. Ya inilah cerita awal mula saya melihara kucing nyasar yang akhrnya saya kasi nama ABU sampai bulan ke 4 ini. Saya pelihara dengan bener ini, karena ini tidurnya sekasur sama saya sampai sekarang.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

12 Responses to "Awal Mula Melihara Kucing"

  1. Abu artinya bapak. Berarti kucingnya jantan ya, Mas Rizky. Semoga dia betah sampaitua. He he ....

    BalasHapus
  2. kucing abu abunya bulunya bagus ya, ga kayak domestic cat. beruntung dia dipiara mas rezki dan istri heheh...kalau tempatku kucing cuma numpang bubuk doang di teras. Tapi cuma dolan aja, ga minta dipiara, cuma sesekali ya takkash makan kalau aku habis goreng ikan sih..

    BalasHapus
  3. Ternyata awal mulanya miara kucing karena dapat kucing nyasar eh tapi kucingnya bagus juga dan sepertinya bukan kucing liar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kucing nyasar mas,,iya ini bekas dipelihara orang yang entah siapa yang punya

      Hapus
  4. lucu sih mas itu kucingnya, kalo seandainya nyasar di tempatku pasti aku pelihara juga :D.. tapi agak ngeri ya kalo tidur sekasur sama kucing, soalnya aku agak risih, kalo tiba2 dia pub atau gimana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni baru pertama kali juga tidur sekasur sama kucing hehe

      Hapus
  5. Wah, abu beruntung dipelihara oleh mas Rizky, kelihatannya makin lucu dan sehat. Jadi itu kucing siapa ya, kok gak ada yang merasa kehilangan.😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu sampai sekarang udah 4 bulanan g ada yang nyariin kucingnya

      Hapus
  6. Saya pengen banget pelihara kucing lagi, tapi sekarang masih repot ngurus anak-anak. Hehehe. Jadilah kalo pengen main2 sama kucing sekalian nginep di rumah ayah saya yang tiap hari rumahnya jadi tempat istirahat dan makan para kucing kampung entah punya siapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya itu mbak lebih utamakan mengurus anak aja hehe

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.