19 May 2020

Jangan Bosan Dirumah Saja

Hello world? Bagaimana kabar? Masih di rumah saja kan? Stay safe dirumah saja ya. Meskipun saat ini total sekitar 3 bulan kita lebih banyak melakukan kegiatan dirumah. Kerja dirumah, dengan mengurangi kegiatan di luar yang membutuhkan intensitas ketemu orang banyak dalam satu tempat. Mengurangi resiko jikalau kita carrier virus corona untuk menulari orang lain, cuman gimana ya kalau menurut saya sekarang ini susah banget. Mau lebaran lagi, banyak yang tidak mengindahkan anjuran untuk social distancing, eh sekarang ini malah tempat - tempat perbelanjaan muakin rame dan padet, mana bandara juga sudah mulai buka lagi. Terus nasib kita - kita yang ngedekem dirumah, yang beneran enggak kemana - mana, terus petugas medis yang enggak pulang - pulang ketemu sanak keluarga gimana?

Yah semoga saja nanti abis lebaran  pasien yang positif corona bisa dapat menurun, SEMOGA! Harus tetap optimis untuk tetap dapat melawan virus corona dengan social distancing. Puasa dan Lebaran tahun ini memang berbeda banget sama tahun - tahun sebelumnya, budaya dan kebiasaan di tahun - tahun sebelumnya harus benar - benar ditahan dan sekarang dibatasi kegiatannya hanya dirumah saja. Baik itu ibadahnya, ataupun kegiatan mudiknya. Mudik ini yang emang harus ditahan, yang biasanya harus pulang kampung, di tahun ini harus merelakan untuk tetap di rumah saja. Mengalihkan ketemu orang tua ataupun sodara hanya lewat video call. Saya juga tahun ini lebaran cuman di rumah sendiri, ini gak bisa ketemu istri ataupun orang tua, jadi berasa seperti hari biasa saja. 

Semoga kita tetap menjaga kesehatan dan tetap dirumah saja, nonton film, berjemur, ngeblog, sepedaan, tidur, nonton TV, internetan, masak mie dan jangan lupa minum multivitamin... Stay safe!!!

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, bukan blogger aktif, hanya blogger santai yang numpang ngeblog biar dikata aktif, seorang penikmat musik dan film yang sekarang lagi cinta sama TV karena baru bisa kebeli Smart TV. Dan sangat antusias dengan keadaan sekarang yang mengharuskan dirumah saja!

15 Responses to "Jangan Bosan Dirumah Saja"

  1. Yup masih di rumah aja, dan tetap di rumah aja. Enggak kemana-mana T_T

    Lagi libur kuliah juga, dan ini menjadi liburan yang terlama selama saya kuliah. Semoga tidak bosa haha

    ReplyDelete
  2. Susah kang sepertinya untuk tetap dirumah saja, kalaupun kita dirumah saja tapi yang lain malah ke mall untuk berburu baju lebaran, ke bandara untuk mudik, apa ngga tambah parah penyebaran Corona nya?

    Hari ini saja penambahan jumlah pengindap Corona menjadi 973 orang, total 20 ribu lebih.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat stay dirumah saja
      meski yang lain pada ngerumpel di mall

      Delete
  3. Apapun itu meski hanya dirumah bukan berarti kita tidak bisa keluar....Keluar dalam artian punya batasan juga dan tidak berlebihan jadi untuk sekedar menghilangkan rasa bosan dirumah...😊😊


    Yaa semoga covid 19 segera berlalu dari negri ini..😊

    ReplyDelete
  4. Sayangnya hari ini malah melonjak tajam angka positifnya kak.

    Takutnya fasilitas dan nakes kita gak memadai dan kelelahan.

    ReplyDelete
  5. Kudu sabar mas bro...
    Sama ane juga distance ama anak bini sejauh 250 km, udah 4 bulan. ane larang anak bini ane balik ke rumah, secara nih, takut ketularan dari ane yang kerja di RS.
    Lebaran via VideoCall

    Matursuwun sampun mampir blog kulo, masbro salam kenal :)

    ReplyDelete
  6. semoga sehat selalu kita ya. Memang pandemi ini bikin ngendon di rumah terlalu lama tp demi kesehatan dan menjaga orang lain. semoga byk orang yg tetap menyadari pentingnya di rumah aja. stay safe :)

    ReplyDelete
  7. Jujur sebenarnya prihatin tiap lihat di tivi, di banyak kota saat ini banyak yang mengabaikan perintah social distancing.
    Begitu juga pasar di kotaku.

    Kok mereka ngga sadar bahaya besar sedang mengancam ?.
    Lihat saja grafik korban paparan di Jawa Timur dalam sehari naik drastis lebih dari 600 pasien.
    Harusnya itu jadi kesadaran waga

    ReplyDelete
  8. Bener mas, meski pekerjaan saya juga menuntut ada split work, tapi sebisa mungkin ketika mendapat giliran WFH saya nggak kemana-mana, paling ya ke minimarket untuk keperluan sehari-hari. Rutenya hanya kantor-rumah-repeat.
    Tapi ngeliat fenomena orang-orang yang rame berkumpul di McD Sarinah, Bandara bahkan berbelanja ke Mall membuat saya ngerasa sedih apalagi melihat para tenaga medis yang sudah berbulan-bulan tidak pulang demi menyembuhkan para pasien Covid di RS.
    Semoga saja Corona ini segera berlalu ya, meski harus hidup dengan cara "New Normal" pun, kita bisa hidup aman dan nyaman lagi, aamiin..

    Salam kenal ya mas Rezky :)

    ReplyDelete
  9. Aku split work juga. Kalau udah giliran work from home, aku kebiasaan di rumah aja sebisa mungkin atau hanya mengerjakan project-project penting dengan salah satu atau dua teman saja. Terus juga berusaha belanja keperluan rumah saja di dekat-dekat rumah dan mengesampingkan keingingan untuk beli yang tidak perlu atau kumpul-kumpul yang tidak perlu.

    Semangat bertahan di rumah aja. Semoga Covid-19 segera berakhir.

    ReplyDelete
  10. iyap semangat banget di rumah aja :D, asalakan ada internet + game gak akan bosen dirumah :D

    ReplyDelete
  11. Stay safe juga mas, semoga semua ini bisa segera berakhir.
    saya juga udh jenuh banget berada dirumah, apalagi ngeliat isi dompet, kosong gak ada pemasukan. rasanya tambah sedih aja :(

    ReplyDelete
  12. Sama, mas. Aku juga gak bisa mudik tahun ini. Tapi gakpapa. Moga aja selepas lebaran ini tingkat penularan covid-19 bisa menurun dan pandeminya segera berakhir. Gakpapa kita gak mudik lebaran ini. Yang penting esok saat pandemi sudah berakhir kita bisa mudik dan bertemu orang-orang tersayang tanpa takut tertular maupun menulari.

    Btw stay healthy ya, mas.:-D

    ReplyDelete
  13. semoga cepat berlalu, sehingga bias beraktifitas seperti biasa

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.