4 May 2020

Pengalaman Langganan Prime Video

Setelah uji coba langganan Apple TV+ berakhir, saya nyoba langganan awal 7 hari gratis. Nah setelah itu pengen ngelanjutin langganan sebulan eh tapi masih belum nemu series yang cocok di hati. Eh saya malah tertarik sama layanan sebelah besutan Amazon yaitu Prime Video. Jujur saya sih taunya di series ini serial The Boys, beberapa kali muncul di instagram yang membuat saya penasaran. The Boys ini dulunya adalah di publikasikan oleh Wildstorm (DC Comics) sebelum beralih ke Dynamite Entertainment. 


Yang menarik dari cerita The Boys ini adalah menceritakan sisi lain superheroes, dimana karakter utamanya adalah komplotan atau yang dinamakan The Boys yang istilahnya sudah muak dengan kehidupan dan perilaku orang - orang yang mempunyai kekuatan atau Superheroes. Jadi disini dikisahkan ceritanya itu dark, berdarah - darah, kekerasan dan adegan tidak senonohnya itu frontal. Bukan untuk ditonton anak kecil karena banyak unsur darknya.

Berhubung saya suka yang dark, karena sudah agak bosan dengan cerita superheroes, cerita The Boys ini membuat saya penasaran. Untuk pertama kalinya saya nyobain 7 hari gratis berlangganan Prime Video. Untuk Prime Video nya Amazon ini biaya berlangganannya adalah $6,99 per bulan, dimana berlangganannya harus dengan kartu kredit ataupun kartu debit (kayak Jenius) dan emang gak di konversikan ke Rupiah sih, kalau Apple TV+ kan ada kurs berapa Rupiah langganannya, nah kalau Prime Video ini dalam bentuk Dollar, dan kalau dikonversikan sih lumayan yaitu Seratus Ribu Lebih. Untuk tampilan aplikasi streaming Prime Video ini sih lumayan simple dan dengan lumayan acara TV dan Film yang bisa dinikmati, menurut saya sih koleksinya lebih banyak dibandingkan Apple TV+ dan merupakan saingan ketat Netflix. Koleksinya lengkap, ada Anime, serial TV lama juga ada, dan yang paling di sukai adalah serial Original Prime Video.


Ada satu hal yang membedakan dengan pesaingnya yaitu di Prime Video yaitu ada fitur X-Ray yang mana selagi kita menonton film yang diputar dan kalau kita pause atau menggerakkan kursor di layar itu akan muncul nama artis dan theme song yang lagi di putar ditampilkan, jadi kita bisa tau di layar itu artisnya siapa dan kalau ada soundtracknya itu penyanyi dan judul lagunya siapa itu dapat dimunculkan. Jadi fitur X-Ray ini dia akan menampilkan informasi dari nama artis atau lagu yang lagi di putar di layar. Jadi tidak ada alasan lagi kalau kita lagi seru - seru nonton dan penasaran dengan artis dan lagu keren yang lagi diputer itu kita tinggal paus atau gerakin kursor di layar bakal muncul semua informasinya.

Pertama saya coba itu gara - gara saya penasaran dengan artis yang jadi Bapaknya Hughie yang familiar, eh ternyata yang meranin adalah Simon Pegg nya Shaun of The Dead, berkat X- Ray rasa penasaran saya sewaktu nonton film bisa terobati.

image source : https://m.media-amazon.com/images/G/01/digital/video/acquisition/amazon_video_light_on_dark.png

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, bukan blogger aktif, hanya blogger santai yang numpang ngeblog biar dikata aktif, seorang penikmat musik dan film yang sekarang lagi cinta sama TV karena baru bisa kebeli Smart TV. Dan sangat antusias dengan keadaan sekarang yang mengharuskan dirumah saja!

18 Responses to "Pengalaman Langganan Prime Video"

  1. Boleh juga nih Prime video. Ada fitur X-Ray nya yang bakal ngasih informasi si nama artis dan soundtrack ya kak. Saya sih juga suka penasaran sama soundtrack filem, kadang nunggu diakhir filem baru tahu siapa penyanyinya. Lah ini Prime Video, tinggal pause doang udah dikasih tau. Mantapp sekali😃

    ReplyDelete
  2. iya nih sensai mengisi waktu dirumah saja dengan nonton

    ReplyDelete
  3. Cukup terjangkau ya mas untuk berlangganan PV ini, kurang lebih 100 ribu namun sayangnya harus menggunakan CC, sama dengan penggunaan di Netflix yang juga masih pake CC

    ReplyDelete
  4. pernah nyoba juga.. tapi cuma bertahan satu bulan, minjem CC temen itu juga. yah filmnya bagus2 sih. tapi masih lengkapan netflix. Mau berlangganan tapi telkom ngeblokir ini layanan.. Aneh emnk telkom tuh.... udh mah Hooq tutup layanan... -_- diganti sama layanan Kdrama gtu, padahal nggak semua orang suka Korea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. netflix sekarang masih diblok telkom, padahal di prime video juga konten - kontennya enggak aman semua sih

      Delete
  5. saya mah jangankan langganan2 tv begini,, ada tv aja di rumah nganggur, cuma buat pajangan aja kalau tiap rumah tu harus ada tvnya haha..

    -traveler paruh waktu

    ReplyDelete
  6. makin betah menjalani #dirumahaja nih.

    Btw iya nih, seru kalo langsung tau nama artis dan info lagu sontreknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka ketika soundtreknya diputerdan tau lagunya bisa di searching di spotify

      Delete
  7. Teknologi selalu ada yang baru ya, terkadang dari pada menginginkannya, saya memilih tidak update teknologi, salah satunya langganan prime video ini, saya baru ketahui dan cukup menarik

    ReplyDelete
  8. Aku lebih sering nonton film di laptop dan skrg aja jarang huhu
    Keren juga ya kl bisa langganan prime video gini

    ReplyDelete
  9. Keren juga fiturnya, jadi bisa tau nama artis ataupun judul lagu.
    Soalnya kadang suka penasaran juga sih ama lagu yang jadi soundtrack film.

    ReplyDelete
  10. Gw nonton doraemon aja udah seneng, apalagi dikasih yang beginian, wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh doraemon juga seru loh kalau nonton sih aq doyan juga hahah

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.