19 April 2020

Pengalaman Pakai AppleTV+ di SmartTV LG


Bosan dengan kegiatan di sabtu dan minggu yang diisi dengan menonton iFlix, Hooq sama Catchplay. Karena film - film yang ada agak sedikit bosan dan karena emang sudah include dengan Indihome, alhasil saya mencoba untuk mengutak ngatik Smart TV LG saya, karena setelah beberapa hari yang lalu saya update Smart TV nya ada satu menu baru yang otomatis muncul padahal saya tidak menginstal di Web OS saya, yaitu aplikasi Apple TV+. Apple TV+ ini adalah salah satu layanan streaming dari Apple yang menampilkan series Apple Originals baik itu film series, serial pemenang penghargaan, drama, dokumenter, film kartun anak - anak, komedi dan beberapa serial lainnya. Ya salah satu pesaing Netflix lah yang merajai jagat streaming film, cuman karena Netflix hanya bisa diakses oleh selain pengguna Indihome karena ada pemblokiran, jadinya para pengguna Indihome hanya bisa mengakses layanan streaming selain Netflix. Kalau nanti sudah resmi bisa di akses pengguna Indihome, pasti saya yakin layanan streaming lokal bakal menurun drastis. Karena di Netflix layanan yang ditawarkan banyak sekali, mulai dari film, TV series, anime, konser musik yang dapat diakses gratis kalau sudah berlangganan layanan mereka. Untuk yang Apple TV+ ini bagi saya bisa dijadikan pilihan untuk mengakses konten yang ditawarkan, series Apple Originals seperti Servant atau See.


Yang menarik adalah harga berlangganan yang ditawarkan oleh Apple yaitu sebesar Rp. 69.000 per bulan yang bisa di sharing sebagai paket family dengan maksimal 5 orang anggota keluarga. Murah banget kan? Kalau dibandingkan Netflix biaya berlangganan yang termahal adalah Rp. 169.000 yang bisa di akses untuk 4 user. Perbedaan harga ini sih saya rasa wajar, karena kalau dibandingkan dengan konten yang ditawarkan itu Netflix jauh lebih lengkap dibandingkan konten Apple TV+. Beruntungnya saya punya SmartTV LG yang bisa akses Apple TV+ jadi lumayan lah, berasa TV mahal, hehe karena kalau kita mau akses Apple TV+ dengan perangkat yang di jual oleh Apple itu harga perangkatnya lumayan sekitar 3 jutaan. Namun dapat free akses Apple TV+ selama setahun pertama. 


Untuk Apple TV+ untuk pengguna baru dapat mencoba akses layanannya seminggu gratis, baru setelah itu bayar biaya langganannya Rp. 69.000. Ini saya coba langganan untuk seminggu gratisnya dengan aplikasi Jenius, Jenius saat ini membantu saya untuk berlangganan layanan yang harus pakai kartu kredit, dengan Jenius kita dapat berlangganan layanan tanpa takut bakal motong limit di kartu kredit karena Jenius ini berbasis tabungan. Saya sih pakai Jenius untuk langganan Spotify, karena sayang juga sih kalau sudah langganan Apple TV+ tapi yang akses cuman saya, soalnya langganan sekali kan bisa di sharing 5 orang.


image source : https://support.apple.com/content/dam/edam/applecare/images/en_US/psp/featured-section-appletv-plus_2x.jpg

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, bukan blogger aktif, hanya blogger santai yang numpang ngeblog biar dikata aktif, seorang penikmat musik dan film yang sekarang lagi cinta sama TV karena baru bisa kebeli Smart TV. Dan sangat antusias dengan keadaan sekarang yang mengharuskan dirumah saja!

32 Responses to "Pengalaman Pakai AppleTV+ di SmartTV LG"

  1. Paket langganan nya tergolong murah ya

    ReplyDelete
  2. Cocok banget nih edisi #dirumahaja bisa nonton lebih banyak pilihan konten

    ReplyDelete
  3. Mumpung belum beli mau kasih liat post ini ke suami dulu, soalnya dia rencana mau beli gitu deket-deket ini.

    ReplyDelete
  4. jenius ini keren, tapi mau bikin jenius ini ga jadi2, keburu surabaya PSBB :(

    ReplyDelete
  5. Nonton sambil rebahan, dah lengkap kenikmatan putri :"

    ReplyDelete
  6. cocok bgt di saat masa pandemi dan psbb begini.. buat di kosan juga cocok nih soalnya bisa dishare 5 user..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  7. mantap….
    terima kasih mau berbagi pengalaman.

    ReplyDelete
  8. Pilihan hiburan jadi beragam ya selama #dirumahaaja kayak sekarang ini.

    ReplyDelete
  9. Untuk sekelas apple, murah banget tuh paketnya.

    ReplyDelete
  10. Bentar, Apple TV itu kek Netflix gitu kah?

    ReplyDelete
  11. Eiiih... ini postingannya menarik... Terima kasih referensinya.

    ReplyDelete
  12. Apple TV tuh kaya netflix kan yah?? cuma kayanya dia ada di ekosistem Apple... kalau saya cenderung ke google. tapi produk Apple oke punya, contoh apple pencil dan tabnya yang sampai sekarang masih belum bisa move on...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seriesnya juga ada yang original,hehe
      lumayan juga lah

      Delete
  13. Lho, itu beneran harganya cuma 69 k sebulan? Keren nih.

    ReplyDelete
  14. saya juga pakai jenius
    tapi nggak langganan tv2 karena nyaris nggak pernah nonton tv

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sekarang sih senang di depan tv

      Delete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.