Selasa, Mei 19, 2020

Jangan Bosan Dirumah Saja

Hello world? Bagaimana kabar? Masih di rumah saja kan? Stay safe dirumah saja ya. Meskipun saat ini total sekitar 3 bulan kita lebih banyak melakukan kegiatan dirumah. Kerja dirumah, dengan mengurangi kegiatan di luar yang membutuhkan intensitas ketemu orang banyak dalam satu tempat. Mengurangi resiko jikalau kita carrier virus corona untuk menulari orang lain, cuman gimana ya kalau menurut saya sekarang ini susah banget. Mau lebaran lagi, banyak yang tidak mengindahkan anjuran untuk social distancing, eh sekarang ini malah tempat - tempat perbelanjaan muakin rame dan padet, mana bandara juga sudah mulai buka lagi. Terus nasib kita - kita yang ngedekem dirumah, yang beneran enggak kemana - mana, terus petugas medis yang enggak pulang - pulang ketemu sanak keluarga gimana?

Yah semoga saja nanti abis lebaran  pasien yang positif corona bisa dapat menurun, SEMOGA! Harus tetap optimis untuk tetap dapat melawan virus corona dengan social distancing. Puasa dan Lebaran tahun ini memang berbeda banget sama tahun - tahun sebelumnya, budaya dan kebiasaan di tahun - tahun sebelumnya harus benar - benar ditahan dan sekarang dibatasi kegiatannya hanya dirumah saja. Baik itu ibadahnya, ataupun kegiatan mudiknya. Mudik ini yang emang harus ditahan, yang biasanya harus pulang kampung, di tahun ini harus merelakan untuk tetap di rumah saja. Mengalihkan ketemu orang tua ataupun sodara hanya lewat video call. Saya juga tahun ini lebaran cuman di rumah sendiri, ini gak bisa ketemu istri ataupun orang tua, jadi berasa seperti hari biasa saja. 

Semoga kita tetap menjaga kesehatan dan tetap dirumah saja, nonton film, berjemur, ngeblog, sepedaan, tidur, nonton TV, internetan, masak mie dan jangan lupa minum multivitamin... Stay safe!!!

37 komentar:

  1. Yup masih di rumah aja, dan tetap di rumah aja. Enggak kemana-mana T_T

    Lagi libur kuliah juga, dan ini menjadi liburan yang terlama selama saya kuliah. Semoga tidak bosa haha

    BalasHapus
  2. Susah kang sepertinya untuk tetap dirumah saja, kalaupun kita dirumah saja tapi yang lain malah ke mall untuk berburu baju lebaran, ke bandara untuk mudik, apa ngga tambah parah penyebaran Corona nya?

    Hari ini saja penambahan jumlah pengindap Corona menjadi 973 orang, total 20 ribu lebih.��

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap semangat stay dirumah saja
      meski yang lain pada ngerumpel di mall

      Hapus
  3. Apapun itu meski hanya dirumah bukan berarti kita tidak bisa keluar....Keluar dalam artian punya batasan juga dan tidak berlebihan jadi untuk sekedar menghilangkan rasa bosan dirumah...😊😊


    Yaa semoga covid 19 segera berlalu dari negri ini..😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kita sudah mulai bosan dirumah saja

      Hapus
  4. Sayangnya hari ini malah melonjak tajam angka positifnya kak.

    Takutnya fasilitas dan nakes kita gak memadai dan kelelahan.

    BalasHapus
  5. Kudu sabar mas bro...
    Sama ane juga distance ama anak bini sejauh 250 km, udah 4 bulan. ane larang anak bini ane balik ke rumah, secara nih, takut ketularan dari ane yang kerja di RS.
    Lebaran via VideoCall

    Matursuwun sampun mampir blog kulo, masbro salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. buset 250 km, tetap semangat saya ini sekarang beda 700km...

      Hapus
  6. semoga sehat selalu kita ya. Memang pandemi ini bikin ngendon di rumah terlalu lama tp demi kesehatan dan menjaga orang lain. semoga byk orang yg tetap menyadari pentingnya di rumah aja. stay safe :)

    BalasHapus
  7. Jujur sebenarnya prihatin tiap lihat di tivi, di banyak kota saat ini banyak yang mengabaikan perintah social distancing.
    Begitu juga pasar di kotaku.

    Kok mereka ngga sadar bahaya besar sedang mengancam ?.
    Lihat saja grafik korban paparan di Jawa Timur dalam sehari naik drastis lebih dari 600 pasien.
    Harusnya itu jadi kesadaran waga

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin banyak rapid banyak yang reaktif sekarang

      Hapus
  8. Bener mas, meski pekerjaan saya juga menuntut ada split work, tapi sebisa mungkin ketika mendapat giliran WFH saya nggak kemana-mana, paling ya ke minimarket untuk keperluan sehari-hari. Rutenya hanya kantor-rumah-repeat.
    Tapi ngeliat fenomena orang-orang yang rame berkumpul di McD Sarinah, Bandara bahkan berbelanja ke Mall membuat saya ngerasa sedih apalagi melihat para tenaga medis yang sudah berbulan-bulan tidak pulang demi menyembuhkan para pasien Covid di RS.
    Semoga saja Corona ini segera berlalu ya, meski harus hidup dengan cara "New Normal" pun, kita bisa hidup aman dan nyaman lagi, aamiin..

    Salam kenal ya mas Rezky :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepat berlalu dan kita menjalani nya dengan normal

      Hapus
  9. Aku split work juga. Kalau udah giliran work from home, aku kebiasaan di rumah aja sebisa mungkin atau hanya mengerjakan project-project penting dengan salah satu atau dua teman saja. Terus juga berusaha belanja keperluan rumah saja di dekat-dekat rumah dan mengesampingkan keingingan untuk beli yang tidak perlu atau kumpul-kumpul yang tidak perlu.

    Semangat bertahan di rumah aja. Semoga Covid-19 segera berakhir.

    BalasHapus
  10. iyap semangat banget di rumah aja :D, asalakan ada internet + game gak akan bosen dirumah :D

    BalasHapus
  11. Stay safe juga mas, semoga semua ini bisa segera berakhir.
    saya juga udh jenuh banget berada dirumah, apalagi ngeliat isi dompet, kosong gak ada pemasukan. rasanya tambah sedih aja :(

    BalasHapus
  12. Sama, mas. Aku juga gak bisa mudik tahun ini. Tapi gakpapa. Moga aja selepas lebaran ini tingkat penularan covid-19 bisa menurun dan pandeminya segera berakhir. Gakpapa kita gak mudik lebaran ini. Yang penting esok saat pandemi sudah berakhir kita bisa mudik dan bertemu orang-orang tersayang tanpa takut tertular maupun menulari.

    Btw stay healthy ya, mas.:-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap jaga kesehatan, dan semoga taun depan bisa mudik

      Hapus
  13. semoga cepat berlalu, sehingga bias beraktifitas seperti biasa

    BalasHapus
  14. huhuu, bener bgt semoga kita sehat selalu, semoga nggak bosan2 di rumah, semoga kita makin produktif di masa pandemi ini :)

    BalasHapus
  15. Untungnya aku pribadi emang jarang keluar rumah, jika tidak ada urusan yg terlalu penting
    Apalgi cuma ngumpul sama buibu tukang gibah, dosa iya..kemungkinan terpapar juga iya..serem virusnya gak kliatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. virus enggak kelihatan tapi kalau uda kena bisa berabe

      Hapus
  16. Betul sekali, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah, berkarya dengan berbagai kemudahan yang diberikan zaman now :)

    BalasHapus
  17. Meskipun hanya di rumah kadang juga bosan. Namun Untungnya, aku dan bunda punya cara jitu yaitu bikin kerajinan tangan dan juga buat kue brownies. Dan? Sehat selalu buat mas Rezky Pratama dan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ide bagus itu kak untuk ngisi waktu, dan bisa bikin kenyang,hehe

      Hapus
  18. Walaupun di rumah aja, kudu tetep stay safe....💪 saya dirumah juga hobinya nontonin film, baca webtoon, tidur juga nggak lupa.

    BalasHapus
  19. sebab tu kita kena buat plan. dari bangun pagi, nak buat apa. kalau lepas subuh then tidur dan lepas tu baru nak plan itu ini, hmmm saya percaya kita pasti akan kebosanan sampailah tiba waktu tidur...

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.