3 November 2018

Bayar Tiket Kereta Api Lewat Internet Banking BRI

Moda transportasi awalnya ada tiga macam, yaitu darat dan laut. Nah tapi seiring berkembangnya waktu moda transportasi darat semakin berkembang, ada berbagai pilihan jenis moda transportasi ini, ada dari bus, kereta api ataupun yang lagi marak saat ini adalah ojek dan taksi online. Dahulu sebelum nikah saya sangat akrab dengan salah satu moda transportasi darat yaitu kereta api. Maklum dulu istri saya tinggal di paling barat jawa sedangkan saya ada di pulau jawa bagian timur, kereta api adalah moda transportasi darat yang masuk akal bagi saya. Karena kalau saya berangkat ke jawa barat dengan bus akan memakan ongkos dan waktu yang lumayan. Dulu itu ongkos bus kalau dari Jember (tempat saya kuliah) harus oper ke Surabaya, nah dari Surabaya baru naik bus jurusan ke Jakarta kalau gak salah total biayanya sekitar 300ribuan. Btw ongkos saya nyamper dulu lumayan juga ya, lain halnya kalau naik kereta api, lebih murah dan lebih cepat sampainya. Dari Jember harus oper ke Surabaya dan dari Surabaya baru naik kereta yang jurusan jakarta, total biaya saat itu kurang dari 100 ribu. Bisa hemat 3x lipat dengan jarak perjalanan lebih cepat.

Nah saat ini kereta api juga berkembang dengan pesat, dahulu yang agak g tertib sekarang lebih tertib dan nyaman, dulu kalau mau pesat tiket kudu antri ke peron sekarang bisa lewat aplikasi dan lewat web. Hari ini saya kebetulan lagi pesan tiket kereta api dari Surabaya ke Bekasi, kebetulan sekarang istri pindah kerja ke Jakarta sehingga kehidupan saya seperti balik ke masa pacaran dulu jauh - jauhan. Nah saya nyoba pesan tiket dari aplikasi android Kai Access, cukup gampang sih pesan lewat aplikasi ini daripada lewat web, jujur saya sekarang bingung kalau pesan tiket kereta lewat web karena emang beda dengan pemesanan taun lalu. Setelah mengisi data diri dan memilih kursi saya sampai di bagian pembayaran, untuk di aplikasi Kai Access ini metode pembayarannya cuman ada lewat ATM atau Indomaret dan Alfa, BCA Klikpay sama kartu kredit. Berhubung saldo ada di Bank BRI akhirnya saya milih pembayaran lewat ATM atau Indomaret dan Alfa. Nah setelah dapat kode pembayaran ini saya harusnya pergi ke ATM atau Indomaret dan Alfa untuk pembayaran, berhubung cuaca di Gresik saat ini panasnya enggak nanggung - nanggung kalau siang akhirnya saya iseng - iseng browsing bisa gak sih kalau bayar lewat Internet Banking BRI yang versi mobile. Kenapa kok versi mobile, karena kalau yang versi web bakal kepotong pulsa, kalau yang mobile kan enggak kepotong apa - apa (maklum lagi ngirit wkwkwkw).

Cukup lama searching di google cuman gak ketemu, alhasil saya nyoba langsung masuk ke Internet Banking BRI yang mobile dan alhamdulillah di menu pembayarannya sudah ada pembayaran tiket kereta api. Untuk lebih jelasnya saya sertakan foto dari waktu saya bayar tiketnya.







Cukup mudah bayar tiket kereta api lewat aplikasi Internet Banking BRI versi mobile, dan gak usah panas - panasan jalan ke luar. Btw setelah kita bayar, nanti status tiket kita di aplikasi Kai Access bakal langsung paid seperti ini.


Real time lah bisa dibilang, jadi gak perlu nunggu beberapa menit untuk mengetahui kalau pembayaran telah sukses. Kayaknya mulai sekarang saya bakal jadi fans kereta api nih, bakal sering mondar mandir Bekasi Surabaya buat ketemu separuh jiwaku #eaeaeaea.

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

2 Responses to "Bayar Tiket Kereta Api Lewat Internet Banking BRI"

Kolom Untuk Mengisi Komentar.