26 November 2011

Next Test for the New Chance!!

2 hari lalu disaat sedang galau - galaunya mencari kesibukan lain di balik kekosongan kegiatan terdapat suatu kejutan, sekitar pukul setengah lima sore itu ponselku berdering. Boleh ku kasih tau ya, ponsel yang satu ini jarang ku pake karena aku cuman suka nomernya dan ku pake emang buat sesuatu hal yang sangat penting, dan singkat cerita ku pake nomer unik ini pada lampiran CV q biar nanti sewaktu waktu mungkin perusahaan yang aku lamar langsung meneleponku. Emang sih udah sekitar 7x an ponselku berdering meski sayang beberapa kali gak kuangkat, meski q yakin itu pasti panggilan untukku, tapi apa mau dikata sore itu merupakan hal yang mengejutkan karena aku menerima sebuah panggilan yang isinya bahwa aku ditunggu pada pukul 1 siang di daerah kedoya Jakarta untuk ikut dalam sesi interview. Awalnya sih aku anggep biasa aja karena emang biasanya kalo ada interview itu pemberitahuannya mendadak, tapi entah kenapa kok panggilan yang satu ini memberikan suatu jangka waktu yang aku gak tau juga apa karena mepet weekend ato ada suatu hal yang lain.

Tapi yang jelas sekarang aku ada di Jawa Timur, dan emang membutuhkan waktu dan biaya untuk dapat berangkat kesana, berhubung saat itu duit juga menipis jadi aku berinisiatif untuk bilang ke bokap dan nyokap (*gaul.com) gimana saran mereka gitu, berangkat gak aku gitu. Dan pada akhirnya kemaren malem aku menyempatkan diri untuk menanyakan hal ini kepada kedua orang tuaku, dan tanggapan dari mereka sih kalo ada duit ya gakpapa berangkat, sembari karena aku juga belom pernah interview, jadi mereka inginnya aku bisa belajar dari pengalaman ini. Singkat cerita berhubung duit juga ada, akhirnya aku diluncurkan untuk mendatangi perusahaan itu, karena rada mepet yaitu hari selasa besok akhirnya aku memutuskan untuk naik bus aja, cz kalo kereta sekarang kalo mendadak jadi lebih repot, meski murah sih kereta. Berhubung dibolehin untuk naek bus, akhirnya tadi abis isya aku pesen dah bus yang berangkat besok jam 11 siang. Dan sekarang sembari mempersiapkan segala sesuatunya aku menyempatkan diri untuk nulis buat blog bentar, niatnya sih mau share, sekalian aja mungkin ntar banyak yang doain dan semoga juga ini nambah pengalaman atopun ntar ini jadi jalan hidup aku, ya gak tau juga sih, pokoknya aku berusaha yang terbaik. Meski kemaren di perusahaan pertama gagal, perusahaan kedua ini akunya harus lebih matang dari yang pertama dan pastinya, doa yang gak boleh ilang aja,,moga saja pembaca semua berhasil dan sukses,doain aku juga ya,, best regards..


picture source : http://www.funnypictures24.com/funny1/funnybaby17.jpg

24 November 2011

First Test and Failed :D!

Hari ini merupakan hari pertama dimana akhirnya aku mengikuti serangkaian test yang dilakukan oleh sebuah perusahaan ternama di kampus tercinta. Dimulai dengan bangun pagi sekarang yang rasanya sulit sekali soalnya sudah lepas dah dari yang namanya mahasiswa dan sekarang beralih ke pengangguran yang sensitif. Kenapa kok aku bilang pengangguran sensitif? Karena ini merupakan sifat asli yang ada pada setiap individu yang baru diwisuda dan memasuki fase yaitu pengangguran sensitif. Jadi bisa dipastikan individu ini bakal sensitif untuk banyak hal, contohnya anda berdua wisudanya bareng tapi selang beberapa hari anda berdua mengikuti test kerja tapi temen anda yang keterima, sekarang dimana perasaan anda? Pasti bakal seperti saya dah, serba sensitif yang beda sih sama iri cuman rada perasa untuk banyak hal.

Itu merupakan salah satu contoh kecilnya saja pengangguran seperti aku yang dirasakan.hohoho. Oh iya kembali ke topiknya tapi, bangun pagi untuk ikut serangkaian tes rekruitment yang digelar di kampus jam 8 pagi, tapi jam 7 pagi baru menyiap - nyiapkan apa saja yang diperlukan untuk tes nanti. Beginilah kenyataannya,hehe. Udah gitu baru nyiapin semua peralatan dan berkas, eh ternyata surat lamarannya malah belum diperbaiki, akhirnya dengan buru - buru memperbaiki dan juga buru - buru mencari print digital terdekat.

Untungnya sewaktu perjalanan gak ada kejadian yang menghebohkan jadinya aku berangkat ke kampus adem ayem saja,hohh. Sesampainya di kampus memang terlihat pemandangan yang wajar, karena petugas kampus masih belum siap akan kedatangan tamu spesial (perusahaan tersebut) dan terlihat lalu lalang petugas menyiapkan semuanya. Jadi jam 8 pagi itu masih beres - beres dan baru mulai rapat antara petinggi kampus dengan orang perusahaan yang datang. Terhitung jam setengah 10 baru dimulai presentasi mengenai pengenalan perusahaan yang diikuti oleh dua test, pertama test logika dasar dan dilanjutkan test matematika dasar. Untuk dua tes ini emang ruwet dah aku saja ngerjainnya untung - untungan, kalo keterima untuk wawancara ya alhamdulillah kalo gak ya gakpapa. Tepat pukul 1 siang pengumuman yang lolos untuk wawancara diumumkan adalah 18 orang diantara 30an peserta awalnya dan alhasil karena kurang beruntung cuman 3 temenku saja yang boleh mengikuti interview, sisanya aku berdua sama temenku dipastikan tidak lolos. Tapi ya mau gimana lagi, dengan berjiwa besar kita harus memberi apresiasi ke temen yang udah lolos dan semoga saja jadi pegawai tetap perusahaan itu. Untuk aku berdua sama temenku ya mau gak mau kudu balik ke tempa masing - masing dan harus bergambling dengan kesempatan lain. Pokoknya sebagai pengangguran yang sensitif jangan terlalu membebani dengan menarget sebuah pekerjaan yang diinginkan, stay calm aja kalo keterima ya sukur kalo gak ya cari yang lain, biar nantinya gak stres gara - gara gak keterima, hidup juga sebuah proses yang selamanya gak instan, jadi intinya tetep berusaha (*mumpung lagi bener ni otak jadi ngomongnya begini,wakak). Best regards....

Picture Source : http://youre.files.wordpress.com/2011/08/interview-reduced.jpg

19 November 2011

19 November 2011

Hari sabtu ini merupakan hari yang berbahagia untuk aku (akhirnya *nanges2,haha). Setelah 4 tahun 2 bulan berkutat untuk bersekolah alias berkuliah di kampus teknik ini akhirnya bisa juga keluar dari kampus ini dengan selamat tanpa ada yang tertinggal (padahal ketinggalan semua,hahaha). Dimulai dari pukul setengah 6 pagi sejumlah kawanan berseragam rapi berkeliaran di sekitar gedung tempat pensahan pengangguran pada periode terakhir ini. Dengan jumlah pengangguran yang dikeluarkan sejumlah 1109 orang (termasuk aku yang haho doang,heehehehe). Untuk hari ini emang boleh sekali lah dibilang pengangguran karena emang begitulah kenyataannya, di kampus sudah dianggap alumni, di masyarakat dianggap belom ngapa-ngapain. Tapi ya doa semua peserta yang mengikuti prosesi ini untuk nantinya semoga bisa dapat kerja ataupun juga dapat membuat dan membuka lapangan pekerjaan (amin,semoga aja aku juga termasuk yang bener,hoho). Postingan awal ini berisi semua kegalauan dan kebahagiaan aku karena sudah melewati semua ini dengan ikhlas,cieeeeeeeee,pret dah,hohoho.

Hari ini aku dan orang yang senasib harus bangun ekstra pagi, seperti yang aku tulis diatas no, jam setengah 6 udah ditunggu di deket gedung sana. Uda bangun dan buru - buru mandi dan nitip beli makan sama temen, minta anter temen ke gedung (biasa nasib mahasiswa dalam kepepet,wakakak). Udah dah pagi - pagi sampek di tempat yang dituju, masih sepi, cuman ada dua orang anak jurusanku, yang ngordinir malah belum dateng (biasa jam karetlah). Udah dah nunggu sampek rada siang yaitu jam 7an, akhirnya ada yang ngordinir medali kenang - kenangan yang dipasang di toga beserta praktek mengenakan toga yang baik dan benar,wakakak. Sumpah setelah semua terpasang dan mengikuti semua prosesi ini,,,akhir - akhirnya bukan menjadi sesuatu yang menyenangkan karena sistemnya setelah acara usai itu tidak ada sistem yang bagus yang bisa ngehandle para wisudawan, nah loh bingung kan kq aku sebut wisudawan,wakakak. Biar bingung yang penting heppy. Abisnya setelah selesai prosesi, semua wisudawan malah bingung mau foto dimana, pada desek - desekan dan panas - panasan gak jelas gitu dah,,untuk motret satu foto saja susahnya minta ampun, dimana banyak studio foto dadakan di sekitar situ yang malah bikin pusing. Wakaka, tapi yang paling penting bisa foto bareng keluarga dan teman yang datang meski wajah sudah kesel,wakakak. Semoga curhatan sekarang ini masih berguna,,bye bye mahasiswa,wekeke. Best Regards..

13 November 2011

Ghost Story Part 2

Postingan horor dan misteri kedua ini aku posting pengalam pribadi masku tentang kendaraan hantu,hehe boleh percaya ato tidak tapi masku beberapa kali mengalami kejadian ganjil dah. Postingan sebelumnya bisa dibaca di Ghost Story Part 1 Dan juga aku pernah baca pengalamannya orang-orang tentang bus hantu, dan orang yang cerita itu juga naek bus yang dari surabaya ke jember,,tambah dah,,tambah penasaran lagi aku, karena pengalamannya orang + pengalamannya masku,,hahahaa.

Oh iya, langsung aja ya to the point. Cerita kendaraan hantu dimulai,,tak dung tak dung. Masku saat itu berangkat ke depot untuk menghadiri acara apa gitu, kalo gak salah sih dia jadi juri di acara itu dan pulangnya jam 9 malam. Karena berhubung udah malem dan masku juga gak tau kudu naik apa akhirnya masku ini nelpon temennya yang kebetulan tinggal di depok. Dari pembicaraan lewat telpon itu masku dibimbing untuk kemana dulu gitu. Waktu itu temennya nyaranin naek KRL langsung gambir kalo gak senen. Nah udah dah, masku ngikutin dan akhirnya naek juga kereta itu. Waktu naik kereta masku sih gak ada perasaan apa - apa, kan emang udah malem juga di kereta itu penumpangnya juga gak banyak gitu. Masku dalam perjalanan pulang itu dengerin musik lewat headset, ya sambil liat - liat sekitar gitu, tapi entah kenapa masku itu ngerasa penumpang yang laen itu ada, biasa aja tapi entah kenapa kq masku itu gak bisa ngeliat wajah mereka gitu, entah yang di depannya itu duduknya madep mana gitu, yang di pojok kanan lagi baca koran yang berdiri make topi gitu, tapi masku biasa aja gitu, gak kepikiran macam - macam dah. Nah waktu udah sampek tujuan itu masku turun dah dari kereta itu, kalo gak salah ampir tengah malam itu, nah waktu turun di stasiun itu suasananya udah sepi, nah masku ngejar petugas yang waktu dia turun itu mau nutup pintu stasiunnya gitu. Masku lari dan sambil bilang, tunggu pak. Nah pak petugas yang mau gembok pintu itu malah bingung dan nanya, lo mas masuk darimana. Trus masku jawab saya baru turun dari keretalah pak, sambil buru - buru masku keluar gitu dari pintu, nah paknya itu bilang, loh jadwal kereta kan terakhir jam 9. Masku sambil keluar gitu bingung tapi cuek aja gitu. Nah baru dah sampek kosan masku baru mikir, lha, naek apa pas masku itu? Singkat cerita, pagi harinya itu masku ketemu temennya yang dari depok yang ngebilangin dia kemaren itu tanya, emangnya kemaren jam berapa terakhir kereta listrik itu? Nah masku shock dengan jawaban temennya itu, karena temennya bilang jam 8 terakhir gitu, nah terus dia jam 9 kemaren naek apa?

Itu cerita serem masku naek kereta,, berikutnya masku juga pengalaman naek taxi aneh. Berikut ceritanya. Masku sama dua temennya itu nonton bioskop dan film horor, terus pulangnya jam setengah 1 malem. Karena udah malem dan juga gak bawa kendaraan masku dan dua temennya inisiatif naek taxi, akhirnya naeklah masku naek taxi yang juga bisa dibilang taxi yang baguslah. Sengaja gak q bilang nama taxinya,, takut dituntut aku,hehe. Nah masku dan dua temennya naik dah taxi itu, kalo gak salah dari grand apa gitu dah,,maklum aku gak tau tempat kota besar,hehe. Bertiga itu yang paling jauh alias paling ujung itu masku. Dalma perjalanan itu masku sama dua temennya itu masih aja cerita - cerita horor gitu. Masku sih ngerasa aneh gitu, karena pak supirnya ini entah ngantuk ato apa gitu, karena supirnya rada nunduk gitu, diem bin gak ngomong sama sekali, nyupirnya juga pelan - pelan. Masku sih nenangin diri beranggapan kalo supirnya ngantuk, jadinya ya nyetirnya pelan - pelan gitu. Tapi ya kalo temennya masku bilang turun pak, ya berhenti juga tuh taxinya gitu, sampek akhirnya masku terakhir yang tersisa di taxi itu. Ceritanya itu dimana ya, pokoknya jalannya itu turun gitu terus masuk ke terowongan kalo gak salah. Nah masku saat itu was - was dah, karena udah turunan itu kan masuk ke terowongan, gelap dan juga sepi gitu. Nah di tengah terowongan itu entah kenapa taxinya berhenti gitu dan supirnya tau2 kayak pingsan gitu, jadi kata masku itu supirnya entah pingsan ato apa gitu. Udah di goyang - goyang sama masku tapi gak ada respon, masku takut kalo ditabrak dari belakang aja gitu, karena kan turunan langsung terowongan gitu, akhirnya masku naroin duitnya di kursi dan langsung jalan naik keluar terowongan itu. Sampek di luar terowongan itu masku nelpon pusatnya taxi itu dan bilang kalo sekarang taxi sekian itu supirnya pingsan di terowongan, setelah itu masku akhirnya naek taxi lain ke kosnya gitu. Waktu sampek di kosan itu akhirnya masku di telpon sama pusat taxi tadi dan orangnya bilang kalo taxi yang masku bilang itu ada di pool dan tidak beroperasi untuk hari itu, dan juga supir taxinya juga ada dan baik - baik aja gitu. Nah setelah telepon itu, masku lemes dah, ternyata naik taxi hantu. Besok paginya curhat sama dua temennya kemaren itu dan temennya yang duduk di samping supirnya juga ngerasa aneh gitu soalnya supirnya kayak gimana gitu, dan ternyata benar.wah2, aku denger ceritanya masku ini keder juga,hehe. Menarik sih, percaya gak percaya, tapi semoga aja kita lebih berhati - hati dah,,ati2 naek kendaraan hantu,hehe. Best regards....

6 November 2011

Ghost Story part 1!!!


Ups, selamat hari raya idul adha ya, semoga saja pembaca yang memang berkurban bermanfaat buat semuanya, amin. Di rumahku di kawasan jawa timur pada hari lebaran idul adha ini mempunyai adat yang khas alias turun temurun dilaksanakan, mulai dari nenek sampai nyokap sekarang itu kalo di hari idul fitri dan idul adha pasti masak - masak untuk makan sendiri maupun buat sodara yang dateng, menunya untuk dua hari raya ini juga sama yaitu, lontong, opor ayam, sambel goreng ati, sama telur petis. 4 Makanan itu kudu wajib ada di meja makan saat dua hari lebaran itu, emang sih untuk lebaran idul adha sekarang kami sekeluarga tidak dapat menikmati opor ayam, bukan karena gak masak, tapi karena tadi pagi waktu nyokap mau manasin ternyata udah basi, nah dan dimulailah cerita hantunya,wakakakak.

Ups kq bisa nyasar ke cerita hantu di hari yang suci ini,hehe. Tunggu dulu,hehehe, ini cuma cerita saja ya, kalo percaya ya gakpapa, gak percaya juga gakpapa ya. Mohon menghargai tulisan aku,haha. Nah kemaren malem sebelum hari dimana aku cerita hantu ini kita sekeluarga cerita - cerita mengenai jin dan lain - lain, nah dalam cerita itu aku baru tau karena kalo jin itu sama kayak manusia, cuman beda dunia saja, jadi aku baru ngeh mereka itu juga butuh makan dan beraktifitas. Nah aku gak cerita masalah aktifitas mereka ya, cuman bagian makan saja. Mereka ternyata makan juga layaknya manusia, dan katanya ada dua tipe jin, yaitu yang biasa makan aroma - aroma yang ada di alam (nyari sendiri) sama yang numpang sama manusia. Nah to the point aja ya, kalo yang numpang manusia itu yang serem, karena jin itu katanya kalo mampir ke rumah - rumah manusia itu pasti makan dulu, cara makan mereka berbeda karena mereka hanya akan makan aroma dari makanan yang kita buat, kalo aromanya udah abis bisa dipastikan masakan itu pasti basi dan udah berair ato udah gak bisa dimakan lagi gitu. Nah jadi misalnya kita baru masak tapi gak lama masakan kita itu udah basi, bisa dipastikan kalo masakan itu udah dimakan duluan sama jin. Bole percaya gak percaya sih, tapi kemarin malam aku asik aja denger cerita itu. Eh dan gak taunya, pagi ini dirumah mengalami kejadian sama seperti itu, opor yang semalam gak diapa2in paginya udah basi parah.

Kalo cuma basi gitu udah biasa ya, tapi yang gak benernya lagi itu ternyata begini. Kemarin malam itu aku tidur sekitar jam 12an ya, aku tidur di ruang tv deket sama masku. Tapi posisinya masku itu udah tidur, dan aku masih keasyikan ngobrol sama ehem2q,hehe. Udah dah jam 12an itu aku pules, paginya itu masku cerita kalo aku semalem itu ngelindur. Ehm, bagi yang bukan orang jawa, ngelindur itu kayak tidur sambil jalan gitu dah, ato sering juga tidur sambil ngomong gak jelas bisa dikatakan ngelindur. Nah kata masku tuh dia semalem uda lewat jam 12 itu gak bisa tidur karena kayaknya ada orang yang glodak - glodak alias berisik - berisik dari pintu samping begitu, jadi antara sadar dan enggak masku itu beberapa kali denger ada orang yang berisik di pintu terus masuk dan seliweran ngelewati kita ke dapur gitu, tapi masku itu ngira bokapku atau bokapnya gitu, soalnya yang seliweran itu kayak make sarung, dan sewaktu yang lewat itu lewat lagi masku mencoba merhatiin tapi kq gak ada apa - apa gitu, jadinya ya dibiarin gitu cz masku mikirnya dari bokapq ato bokapnya lagi sholat gitu. Tapi katanya gak lama setelah itu aku yang posisinya udah tidur pules jam 12 itu bangun dan katanya aku bangun langsung bawa tebah ato alat yang biasa dibuat benerin kasur itu lo, kebetulan tebahnya emang deket - deket sama posisi kita gitu. Katanya aku bangun langsung ambil tebah dan langsung jalan ke dapur gitu dan sambil ngomel gitu katanya di dapur itu. Setelah itu aku langsung tidur pules lagi katanya. Nah dan bole diketahuin aja ya, aku yang diceritain sama masku itu gak inget sama sekali kalo gitu, secara posisinya aku emang lagi tidur. Boleh percaya ato gak, kalo kata masku itu aku kemaren mencoba ngusir hantu yang lagi makanin opor dirumah gitu, ya tapi percaya gak percaya ya, soalnya yang jadi pelakunya kan aku, hehe. Berhubung gara - gara itu, sementara kepala saya lagi seneng misteri lagi,hahah. Dulu kan blog ini juga blog misteri dan sudah lama saya tinggalkan, dan sekarang akan saya lanjutkan,hehe. Semoga bermanfaat dan dapat diambil manfaatnya ya,,pokoknya jangan sampek lupa ibadah aja dah,hehe. Best regards,,di postingan selanjutnya aku bakal ceritain kejadiannya masku tadi,hehe.