24 November 2011

First Test and Failed :D!

Hari ini merupakan hari pertama dimana akhirnya aku mengikuti serangkaian test yang dilakukan oleh sebuah perusahaan ternama di kampus tercinta. Dimulai dengan bangun pagi sekarang yang rasanya sulit sekali soalnya sudah lepas dah dari yang namanya mahasiswa dan sekarang beralih ke pengangguran yang sensitif. Kenapa kok aku bilang pengangguran sensitif? Karena ini merupakan sifat asli yang ada pada setiap individu yang baru diwisuda dan memasuki fase yaitu pengangguran sensitif. Jadi bisa dipastikan individu ini bakal sensitif untuk banyak hal, contohnya anda berdua wisudanya bareng tapi selang beberapa hari anda berdua mengikuti test kerja tapi temen anda yang keterima, sekarang dimana perasaan anda? Pasti bakal seperti saya dah, serba sensitif yang beda sih sama iri cuman rada perasa untuk banyak hal.

Itu merupakan salah satu contoh kecilnya saja pengangguran seperti aku yang dirasakan.hohoho. Oh iya kembali ke topiknya tapi, bangun pagi untuk ikut serangkaian tes rekruitment yang digelar di kampus jam 8 pagi, tapi jam 7 pagi baru menyiap - nyiapkan apa saja yang diperlukan untuk tes nanti. Beginilah kenyataannya,hehe. Udah gitu baru nyiapin semua peralatan dan berkas, eh ternyata surat lamarannya malah belum diperbaiki, akhirnya dengan buru - buru memperbaiki dan juga buru - buru mencari print digital terdekat.

Untungnya sewaktu perjalanan gak ada kejadian yang menghebohkan jadinya aku berangkat ke kampus adem ayem saja,hohh. Sesampainya di kampus memang terlihat pemandangan yang wajar, karena petugas kampus masih belum siap akan kedatangan tamu spesial (perusahaan tersebut) dan terlihat lalu lalang petugas menyiapkan semuanya. Jadi jam 8 pagi itu masih beres - beres dan baru mulai rapat antara petinggi kampus dengan orang perusahaan yang datang. Terhitung jam setengah 10 baru dimulai presentasi mengenai pengenalan perusahaan yang diikuti oleh dua test, pertama test logika dasar dan dilanjutkan test matematika dasar. Untuk dua tes ini emang ruwet dah aku saja ngerjainnya untung - untungan, kalo keterima untuk wawancara ya alhamdulillah kalo gak ya gakpapa. Tepat pukul 1 siang pengumuman yang lolos untuk wawancara diumumkan adalah 18 orang diantara 30an peserta awalnya dan alhasil karena kurang beruntung cuman 3 temenku saja yang boleh mengikuti interview, sisanya aku berdua sama temenku dipastikan tidak lolos. Tapi ya mau gimana lagi, dengan berjiwa besar kita harus memberi apresiasi ke temen yang udah lolos dan semoga saja jadi pegawai tetap perusahaan itu. Untuk aku berdua sama temenku ya mau gak mau kudu balik ke tempa masing - masing dan harus bergambling dengan kesempatan lain. Pokoknya sebagai pengangguran yang sensitif jangan terlalu membebani dengan menarget sebuah pekerjaan yang diinginkan, stay calm aja kalo keterima ya sukur kalo gak ya cari yang lain, biar nantinya gak stres gara - gara gak keterima, hidup juga sebuah proses yang selamanya gak instan, jadi intinya tetep berusaha (*mumpung lagi bener ni otak jadi ngomongnya begini,wakak). Best regards....

Picture Source : http://youre.files.wordpress.com/2011/08/interview-reduced.jpg

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

26 Responses to "First Test and Failed :D!"

  1. semoga cepet ke terima ya rezky :) begitulah dulu yang ku alami hahahaha, bawannya sensitif tingkat akut :P

    ReplyDelete
  2. semangat kawan....coba lagi nanti :D

    ReplyDelete
  3. ayo semangad! semacam iseng-iseng berhadiah ya :D

    ReplyDelete
  4. @あり あきな
    tingkat akut banget mah kalo yang satu ini,hohoho
    @Skydrugz
    pastinya bro,hahaha
    @Riafvanti
    iya ya iseng2 berhadiag,hehe

    ReplyDelete
  5. Selalu berkunjung sobat :)
    Main k blog Ane ya gan

    Klik 4information y gan :)

    Komentar di tunggu sobat

    Salam blogger

    ReplyDelete
  6. Coba lagi... mungkin Anda belum beruntung...
    Pintu rezkinya bukan lewat perusahaan itu kali...
    Semangat cari pintu rezkinya!

    ReplyDelete
  7. @Falzart Plain
    oke dah otw yak
    @4information
    iya keep + aja,,pokoknya usaha dulu,ahahhahahaha

    ReplyDelete
  8. Iya Ane jual hosting

    G d boss
    Hosting g bisa di bwh $3

    Syarat Dri Ane beli reseller

    ReplyDelete
  9. gausah berkecil hati deh bro...
    ga diterima jadi karyawan malah lebih bagus
    berarti emang ditakdirkan jadi bos yang punya karyawan

    ReplyDelete
  10. parctice makes perfect.. itu juga berlaku buat melamar kerja hahahaaa

    ReplyDelete
  11. Percaya saja ada yang terbaik yang sudah disiapkan oleh Yang Maha Kuasa

    ReplyDelete
  12. @4information
    wah,,g da duit masbrooo
    @Rawins
    iy,,,moga jd bos saya,,asal jng bosok...
    @Mila Said
    sip da,,hohoh
    @bro eser
    amin...

    ReplyDelete
  13. Yang sabar ya...Semoga dimudahkan jalannya dan keterima kerja seperti yang diharapkan. Tetap berusaha, Never Give Up.

    ReplyDelete
  14. inilah namanya proses menapaki kehidupan yg realistis dalam mencari kerja,, dann apapun itu setiap org punya jalannya sendiri2 dalam menggapai impian mereka,,semoga jalanmu di mudahkan sobat

    ReplyDelete
  15. ikut mendo'akan gan . . . :roll:

    ReplyDelete
  16. pengangguran itu hampir semuanya sensitif
    saat dulu aku pengangguran aku juga sensitif banget :D

    ReplyDelete
  17. sebenarnya ente bukan pengangguran, karena ada kegiatan yang dilakukan yaitu cari kerja itu, kalo pengangguran itu yang duduk bengong kaya sapi ompong

    ReplyDelete
  18. Satu kesempatan melayang bukan berarti tidak akan datang beribu kesempatan lainnya. Ikhlas yang sudah terlewati, ikhtiar dan berdo'a untuk yang dihadapi. Insya Allah mendapatkan yang terbaik, amin!

    ReplyDelete
  19. Ngga apa2, hari ini ngga lolos test, berarti Tuhan sudah sediakan pekerjaan lain yang lebih baik :-)

    ReplyDelete
  20. jadi kegagalan sbg kemenangan yg tertunda mas bro.. ttp semangat dan terus belajar

    ReplyDelete
  21. yah, kecewa sih masbro kalau udah menghadap kegagalan, gak sesuai harapan, tinggal ikhlasin aja dan coba lain kali :)

    ReplyDelete
  22. Gak apa2 mas, setidaknya kita dapat pengalaman bagaimana wawancara dan suasana yang ada didalamnya. Untuk menuju keberhasilan terkadang kita butuh berkali-kali peluang dan kesempatan.

    ReplyDelete
  23. memang mendebarkan kalo lagi butuh sesatu gitu. kerja kerja kerja.... ini juga bagian dari proses hidup. semoga dapet kerja yang cocok

    ReplyDelete
  24. ayo semangat mas, pasti ada yang lebih baik yang akan kita dapatkan. salam kenal

    ReplyDelete
  25. Wah selamat berburu dan tetap belajar..tetapkan standar pekerjaan jangan menrunkan standar hanya karena ndak ada lowongan. :)

    ReplyDelete
  26. selalu ada yang pertama, jadikan itu sebagai pengalaman berharga. belajar dari situ untuk antisipasi kemudian hari. oke?

    #sotoy

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.