25 January 2011

Kehidupan KKN Minggu Pertama

Akhirnya aku kembali lagi dengan keterlambatanq mengisi blog ini,,hah, sekarang lagi KKN jadinya mau ngeblog si sebenarnya bisa, karena dengan modal lepi kompaq dan modem pleksol di desa yang terletak di ujung Kota Jember ini masih bisa terhubung dengan internet. Tulisanq juga sudah mulai tidak bisa dibaca,hahaah. Cerita boleh cerita yang baca monggo dibaca kalo tidak mau dibaca ya,,komen oot saja,hehe.
Cerita KKN atau kuliah kerja nyata (nyata2 nganggur) ini sebenarnya adalah program wajib yang harus di tempuh oleh mahasiswa di Universitas tempatq nyangkut ini, meski begitu sebenarnya si gak paham juga nantinya buat apa program ini, karena sejauh pikiran saya, tujuan awalnya hanya angan - angan saja begitu, ya tapi karena ini merupakan suatu kewajiban, dan kita mahasiswa diharuskan untuk mengikuti ya apa boleh buat. Karena sudah di ujung semester sebelum dikatakan tua ini, akhirnya kami yang mayoritas di semester 7 ini harus mengikuti serangkaian kegiatan KKN selama 45 hari di daerah yang telah ditentukan. Aku ber 7 orang (1 kelompok) ini di tempatkan di salah satu desa paling selatan sepertinya dari Jember. Lokasinya sih emang dekat dengan kantor kecamatan yang merupakan tempat ngumpul pertama mahasiswa yang KKN di lokasi kecamatan ini. Tapi lokasi tempat aku paling ujung dibandingkan yang lainnya.

Tanggal 18 Januari kemaren kami semua serentak diterjunkan, meski dengan susunan acara yang rada - rada kacau tapi tetap saja yang paling rame ya fakultasq, maklum kebanyakan cowoknya dan, kalo ngumpul ma mahasiswa yang rata - rata cewek dari fakultas lain jadi rada caper. Hahahahahaha, Desa tempatq numpang selama 45 hari ini si dibandingkan desa tempatnya anak - anak itu lumayan lebih bagus dan wah karena keramikan, eh ternyata gak disangka, meski tempatq itu wah dan bagus,,tapi ternyata ada gak enaknya, tempat gak enaknya itu terletak di WCnya,,hadu,,kalo aku mau cerita tentang WCnya dijamin dah pasti pada muntah2 semua mendengarnya. Dan dengan ini juga kelompok KKN kami ini jadi bahan lucu2an karena masalah WC ini.hahahahahahaha, 

Dan kehidupanq seminggu pertama di desa ini berjalan begitu,,pelan dan santai banget,, serasa cuma pindah tidur saja, meski di desa ini kami tidurnya hanya beralaskan tiker aja (eits kq gak aku lagi, malah jadi kami,haha). Sejauh ini si proposal dan kegiatan bersosialisasi di desa ini tidak begitu sulit, meski bahasa utama yang dipakai di daerah ini adalah bahasa Jawa halus, tapi ya semoga saya bisa mengikutinya. Akhir ya gak disangkan ternyata karanganq udah lumayan banyak juga(padahal ya sedikit begini). Tapi untuk permulaan gak salah juga si, ntar mungkin kehidupanq yang masih lama di desa ini akan ku bagi dengan yang mampir di blogq yang kumuh ini. Oke dah tetap semangat dan tetap aktif, meski banyak masalah dan banyak nilai D yang berakibat gak lulus2 (*curhatan mode on). oke dah terima kasih dan Best Regards....

source : Dari HP kamera yang ada,hehe :D

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

26 Responses to "Kehidupan KKN Minggu Pertama"

  1. yang sabar yah om
    saya juga pernah dapet nilai D

    ReplyDelete
  2. selamat ya..moga..dapat kembang desa..dech...sehingga KKN nya tidak hanya kuliah kerja nyata tapi juga Kisah..Kasih..Nyata....he.he..he..

    ReplyDelete
  3. kalau saya sih lama lagi kayaknya... baru selesai semester satu...
    emangnya apa aja dikerjain disana , bro..
    kalau jurusan pendidikan pasti deh belajar jadi guru..

    ReplyDelete
  4. nikmati KKNmu coy... :D

    kalau bisa cari mmg massa org kampung sebanyak2nya siapa tahu nanti jadi caleg :D

    ReplyDelete
  5. wah.. saya nanti nih tips kkn. Pasti yng kuliah banyak yang butuhin...

    ReplyDelete
  6. @john terro
    saya sudah sering mas,hehehehee
    hoho

    @fajar
    hiyah,,

    @qori reader
    biasanya kalo pendidikan ngajar selama satu semester broo

    @sky
    wadu,,jauh2 dah ane ma caleg

    @faisal hilmi
    hehe

    ReplyDelete
  7. wah bagus dums kalo sudah terbiasa dengan sabar :D

    ReplyDelete
  8. @john terro
    ya gitu mas,,gak lulus2 tapi ini,heheh

    ReplyDelete
  9. haaaahahah ... saya malah lebih jauh dari kata lulus
    cz masih mau menginjak semester 4 :D

    ReplyDelete
  10. Semoga KKN nya bermanfaat ya...!

    ReplyDelete
  11. wew semangat iah KKN nya....

    ReplyDelete
  12. asal gag Kanan Kiri Nyopet.... hehehhehehe

    ReplyDelete
  13. blognya saya follow ya ^^
    selamat KKN

    ReplyDelete
  14. aq bru smester satu. KKN msi lama,,
    tp kya nya seru,hehe

    ReplyDelete
  15. selamat ber-KKN, semoga membawa manfaat bagi masyarakat...

    ReplyDelete
  16. Mas, nggak kepengen bikin gara" di desa orang?
    Yang kecil"an aja.
    Kayak sering utang kopi di warung nggak dibayar.
    Hehe...

    ReplyDelete
  17. @john terro
    wah2,,
    masih muda toh,,

    @situsonline
    amin,,

    @uny
    makasih2

    @ade
    wah2
    berat itu nyopet2
    bisa dikeroyok orang sedesa

    @rian
    oke dah ntar followback

    @hazuki airyn
    asik kq
    makan,tidur,makan tidur aja

    @kakang prabu
    makasih

    @andy mse
    hehe selamat2

    @ilham kudo,,
    wah saya dapet gratisan dari pak kades ee

    ReplyDelete
  18. ntar postingan selanjutnya ceritain tentang WCnya ya sob?
    xixixi

    ReplyDelete
  19. sebenarnya bagi saya, ini adalah kesempatan kalian untuk mengabdikan diri kalian yang notabenenya KKN di desa pelosok. dengan memberi contoh WC itu dirawat sebaik mungkin dan sebersih mungkin tiap hari. Kalo WC umum di sungat yang tinggal nongkrong ya kita arahkan ke pembuatan kakus yang lebih baik lagi. Tenaga kalian tidak akan terasa melambat sebagaimana desa pada umumnya, karena dengan semangat muda tentu kalian bisa memberikan kontribusi percepatan bagi khalayak disekitarnya. no offense karena paling baik kita bangun desa bersahaja daripada kota yang runyam.

    ReplyDelete
  20. tetep semangat .. emang gak enak kalo KKN .. (pengelaman pribadi)

    ReplyDelete
  21. Untung masalah WC ngga dibahas detil, kalo ada yang muntah kan repot bersihin keyboardnya, padahal komen belum sempat diketik. Haha...

    ReplyDelete
  22. @john terro
    hoho

    @aby tukang download
    oke dah ntar q posting

    @pututik
    hehe,
    benernya si,
    tapi ini cuma di balai desa e mbak,,
    di tempat laen dah aman gitu

    @hoedz
    ehehe
    makaseih

    @grace receiver
    berat kalo sampek ada yang muntah tuh

    ReplyDelete
  23. Kalo inget masa2 kayak gini jadi geregetan!!!
    grgrgrgrgrgrg....

    ReplyDelete
  24. "tetap saja yang paling rame ya fakultasq, maklum kebanyakan cowoknya" --> mas bro ini ank teknik y???

    "kalo ngumpul ma mahasiswa yang rata - rata cewek dari fakultas lain jadi rada caper." ---> wah, kayanya nyindir fakultasQ ini..

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.