Jumat, Maret 22, 2024

Apa Arti Kata Sadrah dari Single Terbaru For Revenge

sadrah for revenge



Band rock alternatif asal Bandung, For Revenge, kembali menyapa penggemar dengan single terbaru mereka berjudul "Sadrah". Dirilis pada 18 Maret 2024, lagu ini membawa nuansa emo dan pop-rock yang kental dengan perasaan patah hati.

"Sadrah" menurut KBBI memiliki arti "pasrah" atau "berserah". Vokalis For Revenge, Boniex Noer, menjelaskan bahwa lagu ini bercerita tentang penerimaan terhadap kekalahan cinta. Meski diliputi kesedihan, sang tokoh utama harus merelakan dan membuka hatinya untuk sebuah awal yang baru.


Lagu ini berbeda dari karya For Revenge sebelumnya. "Sadrah" lebih bernuansa balada, dengan melodi gitar yang lebih lembut dan vokal Boniex yang penuh emosi. Namun, nuansa khas For Revenge tetap terasa di bagian bridge dan klimaks lagu yang meledak dengan distorsi gitar yang khas.


"Sadrah" menjadi pembuka era baru for Revenge. Mereka tengah mempersiapkan album terbaru bertajuk "Perayaan Patah Hati - Babak 2". Boniex menjanjikan album ini akan bercerita tentang perjalanan seseorang setelah mengalami patah hati, berbeda dari album sebelumnya yang lebih fokus pada kesedihan.


Berikut beberapa fakta menarik tentang lagu "Sadrah":


  • Lagu ini diciptakan oleh Boniex Noer.
  • Proses rekaman dilakukan di For Revenge Studio, Bandung.
  • "Sadrah" diharapkan menjadi pembuka kisah dalam album "Perayaan Patah Hati - Babak 2".
  • Lagu ini mendapat respon positif dari penggemar For Revenge dan penikmat musik rock alternatif.


Saya mendengarkan band ini berawal dari single "Jakarta Hari Ini" dimana lagu ini dirilis feat Stereo Wall yang mana saya lebih dulu follow band ini. Pertama denger langsung kepincut dengan lirik yang dinyanyikan, langsung cocok di kuping tanpa harus didengarkan berulang.  Mulai dari ini saya follow bandnya dan mulai mendegarkan lagu dari band ini, tapi dari beberapa album yang sudah dirilis yang paling ok sih album Perayaan Patah Hati Babak 1. Hampir semua lagu yang dirilis oke semua dan kena semua di kuping saya, mungkin kalau belum pernah dengar lagu dari band ini coba putar lagu yang berjudul "Serana" pasti pernah denger. 


Soalnya dari lagu ini yang bikin band ini tambah terkenal, total sampai saat artikel ini ditulis pemutar lagu ini di Spotify udah sampai 208 juta kali diputar. Album Perayaan Patah Hati Babak 1 ini merupakan rangkaian dari album yang disiapkan untuk dirilis, yang mana bakal dilanjutkan untuk Perayaan Patah Hati Babak 2. Jika di Perayaan Patah Hati Babak 1 lebih dikenal sebagai 'pesta' nya patah hati, untuk album babak 2 yang bakal dirilis akan menceritakan sebuah perjalanan. Apalagi dengan dirilis single pertama atau pembuka dari album kedua yang berjudul Sadrah ini, pada saat artikel ditulis video klip Sadrah masuk trending 30 di Youtube. Untuk album babak 2 ini dirilis dengan label rekaman berbeda dari yang babak pertama karena kalau babak pertama itu dirilis dengan label DidiMusic untuk album Perayaan Patah Hati Babak 2 dirilis di Sony Music Entertainment Indonesia. Terbukti dari dirilisnya single Sadrah label rekamannya udah Sony, dan tahun 2023 For Revenge ini aktif banget manggung, di Surabaya saja sudah beberapa kali. Yang terbaru di Surabaya kemaren kalau enggak salah di DBL Arena. 


Bagi muda mudi yang lagi patah hati, pasti dengerin lagu - lagunya For Revenge karena memang ngena banget lirik yang ditulis dan memang relate banget dengan kisah percintaan sekarang ini. Dan kalau waktu konser pada banyak yang nonton pada nyanyi sampai nangis menghayati lagu - lagu yang dibawakan. Mungkin mereka berkumpul semua sama - sama merayakan patah hati bersama, memang energi buruk dari patah hati lebih bagus dikeluarkan dengan menonton konser secara langsung For Revenge daripada dikeluarkan untuk hal - hal yang tidak baik. Baiknya patah hati itu dirayakan, sakit sih tapi bukan untuk diratapi terus menerus, mending nonton konser For Revenge dan setelah nonton bisa lega dan bisa mengurangi kesedihan dari patah hati. Btw sekarang ini banyak juga yang patah hati rupanya, :D


8 komentar:

  1. Belum pernah dgr mana lagi dari kumpulan ini.. kelihatan menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba dengerin lagu yg serana kak,itu hits andalannya

      Hapus
  2. Wah saya kok semakin penasaran

    BalasHapus
  3. Kalo lagi patah hati emang bagusnya nonton konsernya langsung, pan jadi ketauan..eeh ternyata pada patah hati yg nonton hehehe

    BalasHapus
  4. Parece una genial banda. Te mando un beso.

    BalasHapus
  5. Oh sadrah artinya pasrah atau berserah diri ya. Memang cocok lagunya kalo lagi patah hati.

    BalasHapus
  6. Nama albumnya unik, "Perayaan Patah Hati". Yaa menurutku banyak hal bisa dirayakan, termasuk patah hati. Jadi lebih semangat stlah patah hati.

    BalasHapus
  7. belajar perkataan baru hari ini

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.