Kamis, Desember 28, 2023

Rekomendasi Laptop dengan Ukuran Layar Ringkas dan Ringan Dukung Mobilitas

laptop asus


Di zaman modern seperti sekarang, Anda pasti membutuhkan laptop yang tidak hanya baik dari segi performa namun juga ringkas. Artinya laptop tersebut mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan praktis dibawa kemana-mana. Ada beberapa varian laptop ASUS yang ternyata memenuhi kriteria tersebut dan bisa meningkatkan produktivitas serta mendukung mobilitas Anda. 



Rekomendasi Laptop dengan Layar Ringkas


Banyak sekali tipe laptop keluaran ASUS yang hadir dengan desain stylish dan ringkas. Tentunya hal ini sangat menguntungkan para pengguna yang punya mobilitas tinggi dan harus membawa laptop mereka kemana-mana. Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop yang punya layar ringkas dan bobot ringan dengan kualitas terbaik:



1. ASUS Vivobook Go 14


Pilihan pertama adalah ASUS Vivobook Go 14 yang memiliki layar berukuran 14 inch. Dari segi tampilan fisik, laptop ini terlihat sangat minimalis dan modern. Beratnya hanya mencapai 1,3 kg dan ketebalannya 17,9 mm. Cukup mudah untuk dimasukkan ke dalam tas tanpa boros tempat. Selain itu performa laptop ini juga dikenal cukup garang. 


ASUS membekali laptop ini dengan prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang punya 4 core dan 8 thread. Performanya pun semakin optimal berkat adanya RAM LPDDR5 8GB yang mendukung pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan atau multitasking. Ditambah lagi laptop ini juga memakai kartu grafis dengan 128 shading unit, 4 raster operations pipeline, dan 8 texture mapping unit. 


Keunggulan lain dari perangkat laptop ini terletak pada kualitas layar yang digunakan. Vivobook Go 14 memakai layar jenis panel TN yang dikenal sangat responsif. Jenis layar ini juga bisa menghemat daya lebih besar dan memiliki tampilan yang lebih imersif. Kualitas resolusinya sudah Full HD 1920 x 1080 piksel. Selain itu laptop ini juga sudah dibekali fitur low-blue light sehingga lebih nyaman di mata. 



2. Zenbook S13 OLED UM5302


Rekomendasi laptop tipis berikutnya adalah Zenbook S13 OLED UM5302. Laptop ini sangat mendukung mobilitas dan produktivitas pengguna. Beratnya hanya mencapai 1,1 kg dan ketebalannya 14,9 mm. Laptop ini memiliki layar berukuran 12,3 inch dan resolusinya mencapai 2,8K (2880 x 1800). Ditambah lagi layarnya sudah mendukung colour gamut DCI-P3 100%. 


Dari segi performa, perangkat ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 6800U. Prosesor tersebut hadir dengan 8 core dan 16 thread yang kecepatannya mencapai 4,7GHz. Performanya bertambah garang karena laptop ini dilengkapi kartu grafis AMD RadeonTM 680M. Semua ini membuat Zenbook S13 OLED UM5302 efektif untuk menjalankan aktivitas berat bahkan untuk bermain game. 


Menariknya lagi, laptop ini sangat mendukung kebutuhan pekerja mobile yang perlu melakukan meeting jarak jauh. ASUS membekali perangkat ini dengan webcam berteknologi ASUS 3DNR dan bisa merekam dengan resolusi 1920 x 1080. Selain itu fitur perekaman ini juga sudah dilengkapi teknologi Noise Reduction dan membuat gambar terlihat lebih tajam.



3. ASUS Zenbook 14 UM425


Laptop lain yang juga hadir dengan bodi tipis dan layar ringkas adalah ASUS Zenbook 14 UM425. Laptop ini hanya memiliki berat 1,3 kg dan ketebalan bodinya hanya 15,8 mm. Sangat praktis untuk dibawa kemana-mana dan performanya juga tidak meragukan. 


ASUS menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors yang membuat performa laptop ini berjalan dengan sangat baik. Kualitas layar yang dimiliki juga sudah sangat baik dan akan membuat pengguna merasa nyaman. Terlebih lagi laptop ini juga sudah memiliki combo audio jack yang meningkatkan pengalaman pengguna. 



4. ASUS ChromeBook C423


Rekomendasi lainnya adalah ASUS ChromeBook C423 yang dikenal punya desain sangat stylish. Laptop ini sangat ringan karena bobotnya hanya 1,2 kg dan ketebalannya 16,1 mm. Salah satu keunggulan dari produk laptop ini adalah sudah memiliki fitur touchscreen dan performanya didukung oleh Intel Celeron N3350. Sangat efektif diandalkan untuk menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan dimana saja. 



5. ASUS Zenbook 13 UX325


Ada juga produk laptop ASUS Zenbook 13 yang memiliki berat hanya 1,2 kg dengan ukuran layar 13,3 inch. Performanya sangat bagus dengan prosesor Intel Core i7-1165G7 yang memiliki 4 core dan 8 thread serta berkecepatan dasar 2,8 GHz. Selain itu laptop ini juga sudah punya touchpad tipe Numberpad 2.0 yang lebih nyaman dan efektif untuk digunakan. 


Tentunya semua laptop ASUS ini memiliki kelebihan masing-masing. Jika Anda memang membutuhkan laptop tipis, ringan, dan punya performa bagus maka ASUS Vivobook Go 14 serta Zenbook S13 OLED UM5302 adalah pilihan tepat. Dua laptop terbaru dari ASUS ini bisa memenuhi kebutuhan produktivitas Anda dan mobilitasnya sangat tinggi karena mudah dibawa.


14 komentar:

  1. Saya pakai asus sejak 2013. Masih bagus. Tapi kyboard-nya udah agak snewn.

    BalasHapus
  2. rasanya lebih kurang sama dengan laptop yang saya sedang guna sekarang. cuma processor saja yang berbeza...

    BalasHapus
  3. Iya kadang ada laptop yang ukurannya gede jadi gak praktis liatnya udah bawanya juga berat,kalau ada yang lengkap dan ukuran gak kelewat gede kan praktis, yang pasti performanya bagus donk

    BalasHapus
  4. sekarang sebenarnya pakai ASUS juga nih tapi berasa udah jadul.makasih rekomendasinya, siapa tau bisa kebeli juga ntar.semangattt

    BalasHapus
  5. Laptop buat kerja saya pakai Asus, kalau buat sehari-hari juga pakai chromebook asus yang baterainya awet banget. Ukurannya juga kecil jadi enak banget buat dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
  6. saya memakai ASUS sebelumnya, sekarang pakai Hewlett Packard.... ....
    thank you atas informasinya....

    BalasHapus
  7. saya punya laptop guna Intel i7 core tapi prestasi mcam sama dengan Intel i5..kalau beli bagus guna prosesor AMD

    BalasHapus
  8. Kemarin saya beli laptop merk ini
    Tapi kok lupa tipenya, harga 14 juta
    sangat memuaskan,

    BalasHapus
  9. Laptop yang ringan, praktis, tapi memiliki performa yang bagus memang jadi pilihan banyak orang. Termasuk aku. Laptop yang biasa aku pakai juga laptop asus. Ukurannya sekitar 11 inch. Cukup ringan dan praktis dibawa mobilitas.

    BalasHapus
  10. Mas Rezky ini kalau sudah review laptop, bikin saya ngiler ingin membelinya...
    Ini laptop-laptop ringan banget ya. Hanya 1 kg lebih dikit. Benar-benar ringkas, cocok dibawa-bawa dalam traveling.

    Salam,

    BalasHapus
  11. Aku punyanya merek lain..tapi ini pas banget buat yang suka laptop tipis dan ringan ya. Gampang dibawa bepergian dan ga makan tempat di tas

    BalasHapus
  12. Gracias por la recomendación

    BalasHapus
  13. Masih menggunakan laptop dari 11 tahun yang lepas.. mungkin harus miliki yang baru skrg ini :D

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.