11 Januari 2022

11 Januari 2022


Sudah 11 hari kita lalui di tahun 2022 ini, suka duka di tahun 2021 harus kita kenang. Tahun 2022 mari kita..... Mari kita apa ya, sekarang saya lebih gimana ya. Susah untuk dijelaskannya, tapi sekarang saya lebih menikmati dan usaha saja sih dalam menjalani hidup ini. Udah gak perlu berat - berat dipikirin lah, tinggal jalanin aja, kalau capek ya istirahat bentar. Kalau perlu lari lagi ya lari lagi, misal sudah berjuang maksimal tapi hasilnya enggak seperti yang kita inginkan. Yaudah sabar aja, mungkin keinginan kita yang menurut kita baik itu enggak baik menurut Yang Maha Kuasa.

Sekarang sih gitu aja saya, sekarang kita jalani maksimal hidup ini, hidup cuman sekali, banyakin berbuat baik. Berusaha yang maksimal kalau mau sesuatu, masalah hasil kalaupun gak sesuai yang kita inginkan yaudah dinikmatin aja yang bakal didapat. Tetap bersyukur dikasi sehat, karena 2 tahun ini kelihatan sekali kalau kesehatan itu pilar utama, pandemi ini emang membuktikan itu. Orang sakit, yang "hanya batuk" bisa langsung menghadap sang pencipta.

Saya tumben nulis yang enggak jelas (tapi emang sering sih nulis yang gak jelas ini). Oh iya mau cerita, tentang pandangan objektif dan subjektif. Saya saat ini merasakan benar, menilai suatu permasalahan itu. Dalam hal ini saya mau cerita lah, ini bos saya kan baru, sebelum bos saya pindah ke tempat saya, informasi yang beredar tentang bos saya ini itu muacem - macem, yang ini itulah, banyak yang jeleknya sih. Buanyak berita yang beredarlah intinya bosnya saya ini enggak enak, begini beginilah. Nah ini kan berita ini saya denger aja tanpa saya masukin kepala ya, eh ternyata setelah bos saya masuk. Kok ya malah biasa aja, enggak sejelek kabar yang beredar. Emang dah ini kabar yang beredar sungguh terlalu. 

Pandangan tentang hal ini harusnya disikapi dengan objektif, kita lihat dulu aja deh ibaratnya, kita yang rasakan sendiri gimana berita yang beredar, bener atau enggaknya. Misalnya benerpun loh ya, tergantung kita menyikapinya sih, kalau selama kita enggak aneh2 yang merugikan saya rasa sih santai - santai saja. Perubahan itu perlu, dan emang harus dilakukan biar kita bisa fleksibel dan bisa adaptasi dengan perubahan itu. Bos marah - marah itu hal yang wajarlah, wong bayarannya gede ya kudu ada ekstra tenaga dan pikiran yang dikelola lah. 

Gitu sih kalau saya terbawa ke pendapat subjektif, bisa - bisa saya kebawa ke berita yang beredar yang malah mengakibatkan saya dirugikan. Misal saya sudah keburu bete dan udah males sama bos yang baru pindah ini, kan bisa berabe. Apalagi namanya kabar itu kan belum tentu benar atau bohongnya, apalagi berita yang kalau dipoles makin panas itu makin asik, kan tambah berabe.

Sekarang saya menjalani hidup itu aja, dinikmatin juga hidup cuman sekali, berbuat baiklah kepada semua makhluk hidup. Postingan ini saya ketik sambil ditemani lagu OST nya Kimi no Na wa alias Your Name, Sparkle by Radwimps.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

1 Response to "11 Januari 2022"

  1. 11 Januari, 10 tahun lalu, tepatnya 11 Januari 2012; tanggal ini adalah titik balik kehidupanku :)
    dan saat ini aku tetap mensyukurinya :)

    kalo sakit, semoga cepat sembuh mas
    saya juga lagi sakit ini beberapa hari, efek terlalu nge-push kerjaan minggu lalunya

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.