9 Desember 2021

Beberapa Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disabled


Pernah bertransaksi penarikan tunai di ATM BRI  untuk transaksi kedua gagal? Pernah ada keterangan transaksi tidak dapat diproses. Besar kemungkinan kartu ATM Bank BRI mu terdisable otomatis oleh sistem. Kenapa bisa begitu? Guna meminimalisir kejadian kurang mengenakkan dalam bertransaksi di ATM kadang dari sistem mengotomatiskan untuk mendisable kartu ATM Bank BRI kita. Disable ini di nonaktifkan sementara, bisa di betulkan dengan enable kartu. 

Masih banyak tapi pengguna Bank BRI yang masih belum familiar dengan kegiatan enable kartu atm ini, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar tidak perlu repot ke kantor Bank BRI untuk hanya sekeda enable kartu ATM.

Ada 3 cara untuk Enable dan Disable kartu ATM Bank BRI :

1. Via BRImo : Login Aplikasi BRImo, Pilih menu "Rekening Lain", Klik nomor rekening yang akan di disable / enable, klik menu "Status Kartu", pilih enable/disable.

2. Via Internet Banking : Login Internet Banking BRI, Pilih menu "Layanan Nasabah", Pilih menu "Layanan Lainnya", Pilih Enable / Disable kartu.

3. Via ATM (hanya Enable/Disable Kartu Debit BRI) : Masukkan kartu ATM, Enable kartu, Masukkan tanggal lahir, Masukkan PIN lama, Masukkan PIN baru, Masukkan kembali PIN baru, Aktivasi Kartu berhasi.

Bisa di coba salah satu caranya dan semoga berhasil.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

4 Responses to "Beberapa Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disabled"

  1. Wah gitu ya, ternyata bisa disable kartu debit lewat atm bri.enak lah kaya gtu gak repot antrian lagi.

    kemaren saya buat rek bri lewat online dan udah ambil atm sama butab nya di kcp terdekat. kebetulan waktu itu lupa aktifin IB nya, pas balik lagi ke cs bank, eh antrianya tambah penuh. jadi inisiatif aja saya search di google cara aktifin IB tanpa ke bank. setela scrol di google ternyata ada cara aktifin IB BRI via ATM, ya langsung aja kan bergegas menuju mesin ATM BRI. setelah di coba, eh malah ga bisa. karena masih penasaran, saya coba lagi beberapa kali dan masih gak bisa. karena dah nyerah ga bisa bisa yaudah saya langsung pulang dan ga aktifin IB.jadi kalo mau cek saldo mestibke ATM terus hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya diaktifkan ke customer service di bri terdekat deh

      Hapus
  2. Sekarang semua serba gampang. Yang penting tidak gaptek. Yang gaptek nenek2 seperti kami malah kian ribet. Selamat malam, ananda.

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.