20 Februari 2021

Nyobain New BRImo

Saya merupakan salah satu nasabah dari Bank BRI, saya sudah familiar dengan internet banking dan mobile banking Bank BRI pada saat membuka rekening tabungan BRITAMA. Namun baru-baru ini ada suatu pembaruan yang lumayan signifikan,  biasanya dulu saya pengguna mobile banking Bank BRI. Tapi berhubung HP Android saya kemaren upgrade os terbaru akhirnya aplikasi mobile banking tidak dapat digunakan dan diganti dengan aplikasi BRImo. Dari namanya saja sama cuman dibalik dari mobile banking BRI jadi BRI Mobile Banking. Versi pertama dari BRImo ini yang saya rasakan sih ada pembaruan untuk masuk ke aplikasinya yang awalnya itu harus mengetik username dan password internet banking jadi hanya dengan sidik jari atau face recognition dari hape kita yang disambungkan dengan aplikasi jadi kita tidka perlu mengetik username dan password. Lumayan membantu karena kita tinggal klik authentication di aplikasi BRImo kita bisa langsung masuk ke aplikasi. Namun disaat kita mau melakukan transfer itu wajib untuk menginput password dari internet banking yang terdiri dari huruf besar, angka dan huruf kecil. Lumayan ribet karena mau gak mau kita kudu input password, nah untungnya di New BRImo ada beberapa upgrade yang menyempurnakan versi sebelumnya.


Sebelumnya kita harus mempunyai rekening tabungan BRI, sebenarnya di aplikasi New BRImo ini bisa membuka rekening tabungan sih, nanti tinggal ambil ATM di Bank BRI terdekat. Fitur yang dimiliki di New BRImo ini adalah fitur membuka rekening dan internet banking langsung. Belum saya coba sih, karena waktu saya buka rekening BRI itu saya sekalian mendaftarkan beberapa fitur seperti, sms dan email notifikasi guna mengetahui uang yang keluar masuk, internet banking, mobile banking, dan juga transaksi finansial internet bankingnya. Kalau semua fitur itu diaktifkan baru enak, jadi kita tidak perlu ke kantor BRI jika mau menggunakan layanan perbankan dari BRI. Bagi saya emang ribet untuk daftar-daftarin di awal daripada belakang kudu bulak balik ke kantor sih.

Jadi setelah layanan di atas aktif, kita tinggal mengunduh aplikasi BRImo di Playstore atau Appstore. Setelah itu buka aplikasi BRImo, pilih punya akun, masukkan username dan password internet banking, tunggu sms dari Bank BRI, setelah itu baru kita input pin untuk aplikasi BRImo guna konfirmasi pin untuk semua transaksi di BRImo. Sebelumnya itu kita harus input password tapi sekarang sudah dirubah menjadi pin jadi lebih mudah diingat karena pin ini hanya terdiri dari angka. Setelah kita input konfirmasi pin baru kita bisa mengakses BRImo dengan sempurna.

Untuk log in awal setelah berhasil masuk aplikasi BRImo, kita tinggal pilih tombol sidik jari disebelah tombol log in, kalau di hp tidak terdapat sensor sidik jari maka disitu pilihannya face recognition. Setelah di klik nanti kita letakkan jari ataupun scan wajah dan langsung otomatis masuk ke BRImo kita. Di halaman utama ini ada lebih dari 100 fitur yang aktif dan akan semakin bertambah fiturnya. Yang lagi rame saat ini adalah fitur top up saldo BRIZZI di iPhone, yang mana fitur NFC iPhone yang aktif itu di iPhone 8 keatas dengan iOS 13 keatas. Jadi bukan cuman pengguna Android yang ada NFC nya yang bisa top up dan cek BRIZZI tapi sekarang di iPhone juga sudah bisa. Dan per hari ini juga pengguna iPhone juga sudah bisa top up dan cek saldo e-Money di hape mereka karena sekarang BRIZZI, e-Money Mandiri dan Flazz BCA sudah bisa di akses di iPhone yang berNFC.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

2 Responses to "Nyobain New BRImo"

  1. Pengen pindah kesini.. Tapi payroll tempat saya kerja cuma BNI sama mandiri.. hehe
    Skrang malah katanya udah ada mesin canggih buat tuker ATM baru mas.. hehe Mantapp yahh

    BalasHapus
  2. Pengen juga download BRImo, tp takut makin khilaf ntr blanjanya hahahha

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.