9 January 2017

Bebek Goreng Tugu Pahlawan Surabaya


Akhirnya beberapa postingan di blog ini isinya jalan - jalan yang nulis, kemaren mosting tentang Kampung Warna Warni Jodipan Malang nah sekarang mau mosting tentang makanan. Kebetulan yang punya blog ini orangnya doyan makan, sehingga badannya agak lebih besar dibandingkan awal ngeblog dulu, apalagi udah nikah badan jadi over. Dan juga menepati janji untuk mengenalkan salah satu makanan yang bisa dibilang khas dan juga sering diliput di TV kalau lagi di Surabaya. Yup apa lagi kalau bukan Bebek Goreng Tugu Pahlawan, ude beberapa kali diliput di beberapa stasiun TV nasional, dan juga udah terkenal lah. Mungkin kalau yang belum pernah nyoba alangkah baiknya nyoba dah, btw ini kunjungan saya yang kedua di tempat makan ini. Yang pertama dulu bareng sama teman kantor waktu dulu di Tanjung Perak, eh pada kesempatan ini saya berdua sama istri kemari. 

Siap makan euy


Hari sabtu kemarin adalah hari yang ditunggu - tunggu, dimana agendanya dari pagi adalah keliling. Keliling dari ngeliatin cara bikin SIM Online di Satpas Colombo Perak, sampai berakhir sore hari di Bebek Goreng Tugu Pahlawan. Waktu itu menunjukkan pukul 17.00, FYI Bebek Goreng ini lokasinya bukan di stan ataupun rumahan, ini bisa dibilang angkringan tempatnya, lokasinya juga kalau untuk orang luar Surabaya juga dijamin bakal sulit untuk ditemukan. Yup tempatnya itu tepat di sebrang Tugu Pahlawan atau tepat di sebelah Bank BCA, cuman kalau mau kesini kudu sore atau malam karena emang bukanya sore. Ini saya sertakan mapnya juga kalau mau langsung ke sini. Lanjut lagi, waktu saya datang itu yang jualan masih nyiapin tempat, alias baru pada datang, masih persiapan lah. Tapi yang ude pada ngantri, ada kali 10 orang an, karena masih belum buka, orang - orang pada beli minum duluan, oiya disini ada 3 rombong (maaf bahasanya aneh) alias gerobak lah yang jualan, yaitu Bebek Tugu Pahlawan, Bakso dan Minuman. Nah sistem pembeliannya itu pesan langsung bayar dan pesanan dibawa sendiri oleh yang pesan, jadi bukan pesen dulu bayar belakangan ya, alias ada uang ada makanan/minuman. 

Pose lain dari bebek gorengnya
Sekitar 17.30 baru dimulailah pesanan Bebek Goreng ini, dimana  orang - orang udah pada ngantri tepat di tempat yang jualan, tapi kudu beruntung kalau mau pesen duluan, karena kudu ekstra sabar kalau diserobot pesanan orang, hehe. Harga per porsi Bebek Goreng ini adalah untuk yang biasa itu Rp. 17.000 (Nasi, sambel, lalapan, bebek goreng), dan Paha Super Rp. 20.000 (Nasi, sambel, lalapan, paha bebek goreng yg agak gede), kalau misal pesen jeroan aliat rempela ati saya g tau harganya berapa ya, soalnya kemaren yang pesen nyonya besar,hehe. Untuk minumnya juga misal teh botol itu Rp. 4.000 udah sama es batunya. Karena kebetulan saya dapat pesanan ke 3, jadi bisa makan lebih dulu dibandingkan yang lain. Nah Bebek Goreng Tugu Pahlawan ini terdiri dari nasi putih (yang bagi saya agak banyaklah porsinya), lalapan (lalapan ini isinya timun, kol sama daun kemangi), sambal (dapat dua sambal, yaitu ada sambal pencit / mangga dan sambal tomat) dan sama yang terakhir adalah bebek goreng yang ditaburi serundeng alias kelapa parut yang disangray.

Menurut pendapat saya Bebek Goreng ini cukup enak lah, apalagi kalau digoreng kering bebeknya, ditambah dengan sambal pencit dan sambal tomat yang joss. Layaklah kalau makanan ini ngehits lah, tapi menurut saya sih, bukan ter enak (maklum kalau masalah rasa di lidah kan relatif), tapi layak dicoba kalau ke Surabaya, ntar kalau di Surabaya setelah dari sini ntar saya ajak ke tempat langganan saya, hehe. Di Surabaya banyak banget dah yang jualan Ayam Goreng dan Bebek Goreng ini, cuman kalau mau yang ngehits ya di depan Tugu Pahlawanlah tempatnya,hehe. Bukanya dari 18.00 - abisnya (kadang jam 8 udah habis sih,hehe). Monggo dicoba euy..

Share this

Blogger nyantai yang jarang posting

56 Responses to "Bebek Goreng Tugu Pahlawan Surabaya"

  1. kaya begini nih makanan sederhana tapi nikmatnya luar biasa ^^

    ReplyDelete
  2. Wiwiwiwiiii bisaa dicobaa nihh. . 😁😁 aku cuman tau bebek sinjay yg cabang surabaya wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebek sinjay itu lumayan masuk
      apalagi gratisa, hahaha

      Delete
  3. Ngeri juga y kalo misalnya jadi bebek di sana
    Digoreng mlu

    ReplyDelete
  4. penasaran dg bebek goreng ini, butuh perjuangan ya mas untuk mendapatkannya, ngantrinya luar biasa

    ReplyDelete
  5. Aku udah pernah makan disini, enyakkkkk.......

    ReplyDelete
  6. Udah pernah nyoba gw dah lama bngt.. Murah meriah memang, cuma biasa aja menurut gw, sambelnya gak nendang, rame bngt waktu itu dan harganya blom sampe 20ribu deh

    ReplyDelete
  7. Sederhana, tetapi rasanya sangat nikmat. Itu kali ya yg menjadi alasan kenapa sering diliput di tv..

    Hmmmm, jadi pengen makan bebek goreng

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sekarang aja bales komen jadi kepengen makan bebek lagi,hehe

      Delete
  8. Kao aku ke situ pasti nambah jeroan ati ampela deh, aku juga pecinta bebek

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,
      nambah jeroan yak,,
      emang doyan???

      Delete
  9. selain bebek gorengnya yang makjleb, cewe disebelah yang wajahnya tirus itulah yang bikin bebek goreng itu tak terlupakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh
      kok jadi salah fokus mas,
      wkwkwkwkwkw

      Delete
  10. Walaupun bebek goreng makanannya, minumannya Teh Botol Sostro. Hehehe...

    ReplyDelete
  11. di depan perumahan, ada yang jual bebek goreng, murah meriah, porsi banyak, meskipun di pinggir jalan, tapi rame banget yang beli :D

    ReplyDelete
  12. Harganya bersahabat ya sama dompet :D

    ReplyDelete
  13. Begini nih,makanan kaki lima.nikmatnya luar biasa

    ReplyDelete
  14. yang aneh memang kerap terjadi diseputaran tugu Pahlawan Surabaya,apappun yang kita makan pasti rasanya makjleb, apalagi makan bebek goerng di bawah tugu pahlawan, makjlebnya lebih dahsyat dong ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar kayaknya soto deh,hahaha
      enak juga itu soto deket tugu pahlawan

      Delete
  15. Aku lebih setuju, bayar baru dibuatkan. Kadang lupa jika disuruh mengingat apa yang telah dimakan. Sip deh warung seperti itu ,mungkin sebenarnya menghindari diutang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. g mungkin utang mas, paling keserobot antriannya,ahahah

      Delete
  16. Bisa dicoba juga nih kalo ke Surabaya, walau sederhana tapi kayaknya enak.

    ReplyDelete
  17. Baru tau bebek goreng bayarnya duluan, kaya makan di kfc aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir samalah
      bayar baru makan,hahah

      Delete
  18. Enak mana bok sama bebek goreng RKZ dan Taman Bungkul? *jadi kangen kulineran di Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belom pernah nyobain bebek rkz sama taman bungkul mbak,haha

      Delete
  19. nggak suka bebek-bebekan, yaikks, alot dan amis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak lo mbak bebek itu,
      sayang banget g suka
      haha

      Delete
  20. Lebih suka ayam goreng daripada bebek sih, tapi kayaknya boleh dicoba nih, palagi udah ngehitz gini, wih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha dicoba aja mbak biar jadi kekinian

      Delete
  21. Aku juga kurang suka bebekk
    Tapi yang ini kayaknya yang ngolah jago yakkk

    Looks yummy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro kapan2 kalau nyasar ke surabaya layak dicoba deh

      Delete
  22. Ini mah lumayan murah kalo udah lengkap ... komplit pula... ngak ngabisin duit lebih dari 50rb kalo beli makan disini... perlu dicoba

    ReplyDelete
  23. Ciyeeeee yg habis nikahhhh, susunya pas makanya sehat. Lahhh kl dah nikah kmrn ngapain minta dikenalin cewek deh?!

    ReplyDelete
  24. bebek gorengnya bikin ngiler... fix makan siang nyari bebek goreng

    ReplyDelete
  25. 2 bulan lalu baru aja ane main ke Surabaya, tapi gak sempat sih mampir kewisata kulinernya, tapi ane rasa semua bebek goreng di SBY enak enak loh. soalnya diajakin makan sama teman.

    ReplyDelete
  26. Suka sih sama bebek goreng, cuma aku mainnya kurang jauh jadi belum pernah nyoba bebek goreng tugu pahlawan.

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.