Senin, Juli 08, 2024

Cara Tarik Tunai BRI di Indomaret dengan BRImo

Cara Tarik Tunai BRI di Indomaret dengan BRImo


Saya ingin berbagi pengalamn saat kemaren ingin ambil uang tunai tapi terkendala tidak ada mesin ATM BRI di dekat lokasi saya, yang ada hanya Indomaret dan Alfamaret aja di dekat tempat tinggal saya. Iseng - iseng saya ke Indomaret dan tanya apakah bisa tarik tunai Bank BCA. Terus dijawab sama karyawan indomaret kalau BCA belum bisa, terus saya tanya lagi. Kalau tarik tunai BRI bisa mas? Eh kok dijawab bisa. Yasudah saya langsung gas untuk tarik tunai BRI nya, disini saya tarik tunai dari BRImo. Maklum saya enggak bawa dompet, yang dibawa cuman hape doang. Sepertinya kalau sekarang itu lebih penting bawa hp dibandingkan bawa dompet, saya pernah kemaren sampai pulang kerumah lagi padahal udah sampai kantor karena hp ketinggalan. Udah panik bukan main, bahaya hp ketinggalan sekarang ini mah jadi mau enggak mau kudu balik kerumah ambil hp lagi. Hp ketinggalan gegara naruhnya enggak di tempat semestinya.


Di BRImo sebenarnya ada beberapa pilihan untuk tarik tunai, 


menu tarik tunai brimo



1. Tarik Tunai di Mesin ATM BRI. Untuk tarik tunai di mesin atm ini tanpa biaya administrasi alias gratis, seperti tarik tunai dengan kartu debit. Sekali transaksi tarik tunai di mesin atm ini maksimal Rp. 1.000.000. Dan pernah saya coba maksimal 2x penarikan, diatas itu harus besoknya. Berbeda dengan kartu debit dimana bisa sampai beberapa kali dengan nominal 10.000.000. CMIIW


2. Tarik Tunai di Agen BRILINK. Untuk tarik tunai di agen brilink terdekat kena biaya Rp. 3.000 tiap pengambilan. Jadi saldo kita bakal langsung kepotong nominal dan biaya, terus kita dikasi sama agen brilink duit tunai. Untuk penarikan dari agen brilink saya belum coba sih, soalnya enggak ada agen brilink terdekat tapi sepertinya sama saja sistemnya.


3. Tarik Tunai di Indomaret. Untuk tarik tunai di Indomaret kena biaya admin sebesar Rp. 4.000 dimana seperti penarikan di agen brilink otomatis saldo kita bakal kepotong dengan nominal pengambilan dan juga biaya admin.



Cara pengambilan tunai di Indomaret dengan BRImo adalah sebagai berikut :


tarik tunai bri di indomaret dengan brimo 1





1. Pastikan BRImo kita aktif dan ada saldonya, jika belum bisa masuk BRImo atau belum punya BRImo bisa download di Playstore dan Appstore, bisa langsung buka rekening atau kalau sudah punya rekening tapi belum punya BRImo bisa daftar BRImo lewat aplikasi langsung. Yang penting nomor hp terdaftar di BRI masih aktif dan ada pulsanya.


2. Log In ke aplikasi BRImo dan masukkan username dan password atau kalau sudah atur Fingerprint atau Face ID bisa langsung klik saja tanpa memasukkan username dan password.


tarik tunai bri di indomaret dengan brimo 2


tarik tunai bri di indomaret dengan brimo 3




3. Setelah masuk menu, pilih menu Setor & Tarik Tunai. Pilih Tarik Tunai, pilih sumber dana atau rekening yang akan digunakan untuk tarik tunai jika punya rekening lebih dari satu. Terus di Jenis Tarik Tunai bisa pilih Indomaret.


tarik tunai bri di indomaret dengan brimo 4


tarik tunai bri di indomaret dengan brimo 5


tarik tunai bri di indomaret dengan brimo 6


4. Setelah itu pilih nominal. Pilih lanjutkan dan masukkan pin aplikasi BRImo. Setelah itu muncul kode penarikan. Kode penarikan ini yang kita berikan ke karyawan Indomaret untuk diinput di sistemnya. Jadi nanti kita kasi nomor hp yang terhubung dengan aplikasi BRImo dan kode penarikan. Setelah itu kita dapat uang tunai dan saldo di BRImo akan terpotong.


Mudah sekali untuk tarik tunai kalau kepepet butuh buru - buru yang tidak ada ATM BRI terdekat, kenapa saya bilang kepepet karena kalau ada mesin ATM BRI ya mending tarik tunai langsung ke mesin ATM karena g ada admin. Tapi kalau admin ini wajar karena juga kan kerjasama dengan Indomaret, wajar kalau ada admin.


Semoga bermanfaat untuk yang lagi nyari cara tarik tunai BRI dengan BRImo.

12 komentar:

  1. harap service seperti ini semakin meluas dan ramai peroleh manfaatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali kak, harus semakin canggih ke depannya

      Hapus
  2. zaman sekarang memang menuju cashless...dah tak perlu bawa wang secara fizikal

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, menuju cashless,
      kemana2 bawa hp doang

      Hapus
  3. hehe sama mas, saya juga lebih seringnya bawa hp aja ketimbang dompet kalau lagi di luar rumah, kalaupun bawa dompet isinya cuma ktp, sim, sama stnk aja, jarang banget bawa uang tunai, kalau lagi butuh uang tunai ya tinggal narik di atm pakai fitur tanpa kartu 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cuman masih ada beberapa tempat yang kudu wajib pakai uang tunai

      Hapus
  4. Tetep ya...kadang saya juga males atau lupa gak bawa dompet karena ga mau ribet bawa duit tunai...butuh hp buat transaksi..yg di tarik duit tunai juga ujung"nya pas tokonya gak mau terima cashless,itulah ribetnya saya 😁..makasih infonya mas kalau indomet juga bisa tarik tunai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya indomaret sekarang udah bs tarik tunai bri hehe

      Hapus
  5. Terbaik service macam ni.. Sangat memudahkan orang ramai..

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.