16 November 2020

Closehead Reunion

 
Beberapa hari ini saya lagi muterin video music band yang dulu jaman awal kuliah saya puter tiap hari, entah kenapa jaman dulu kuliah itu lagu - lagu band ini ngena di hati aja. Bandnya bukan band yang muncul di TV terus, tapi dulu jaman internet masih numpang cafe dan numpang wifi kampus, band ini yangg menemani hari - hari saya. Dulu karena lirik dan musiknya yang asik dan juga enggak banyak yang tau juga si. Dengan single andalan "Berdiri Teman" dan "Heart Of Pop (Percayalah)" sukses membikin saya langsung terpikat dengan band ini, dulu sih belum banyak akun sosmed, jadi pertama saya dengerin itu dari website yang review band - band lokal. Dan gak sengaja baca review dan dengerin lagu andalannya itu, kala itu tema band ini Pop Punk macem Blink 182, tapi dengan kearifan lokal. Informasi tentang band ini memang terbatas sih, dibentuk oleh Ijan (Drum), Lamlam (Vokal dan Bas) dan Aido (Gitar) tahun 1997 dengan nama Closehead.
 
Saya sih baru tau band ini sekitar tahun 2007 yaitu waktu masuk kuliah yang berarti sudah 10 tahun band ini berdiri. Band ini juga sering gonta ganti personil, alias personilnya keluar masuk cuman bagi saya yang paling masuk ya emang formasi awalnya, karena entah kenapa udah cocok aja gitu musik dan liriknya pas. Tapi sayangnya sih selama berjalannya waktu, vokalis dan gitaris Closehead ini keluar di tahun 2011 yang memang bikin berubah sekali sih, udah bukan kayak Closehead lagi setelah ditinggal 2 pendirinya ini. Setelah keluarnya 2 personil ini saya emang sudah enggak ngikutin perkembangan sampai beberapa minggu ini news feed youtube saya merekomendasikan satu video yang berjudul Closehead Reunion, nah penasaran dong saya ini band apa? Kan Closehead sendiri masih ada meski personilnya orang baru semua, dan foto yang ditampilkan di Closehead Reunion ini berisi foto Ijan, dan Lamlam tanpa Aido.

Nah langsung saya puter video itu, nahnah ternyata ini adalah project reuni yang digagas Ijan dan Lamlam untuk bermusik lagi bareng, wah dan setelah ngelihat videonya sih. Wah gokil, jadi kangen jaman kuliah waktu dengerin lagu mereka, cuman emang yang sekarang ini sih menurut saya lebih dewasa aja sih mulai dari aransemennya. Formasi sekarang sih Lamlam (Bass dan Vokal), Ijan (Drum), Igo (Gitar Melodi) dan Rendy (Gitar 2) sudah mewakili kerinduan saya di jaman dulu sih, seru mereka bisa membawakan 3 lagu Closehead dengan gokil dan sampai sekarang videonya sudah saya puter puluhan kali. Kalau penasaran dengan videonya bisa lihat di Channel Rockaroma Id dengan setlist :

1. Menunggu Bintang Terang 

2. Percayalah 

3. Berdiri Teman

Dan saya puter terus entah dirumah ataupun dikantor udah kayak kecanduan dan emang enggak bikin bosen, ini project mereka katanya bikin album. Pasti saya tungguin, dan pasti saya dukung supaya berlanjut dan tetap bermusik sih, semoga aja dengan project reuni ini mereka bisa senang bermusik lagi dan teteap berkarya. Udah masuk aja di hati sih, jadi semoga mereka tetap berkarya. Yang penasaran seperti apa sih Closehead Reunion ini bisa lihat videonya dibawah ini.

 

image source : Closehead Reunion FB

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

7 Responses to "Closehead Reunion"

  1. Saya suka yg percayalah.. nggk tau knapa tapi kok catchy aja yah di telinga.. heheh mngkin karena liriknya "tak pernah kulupakan saat kita berdua" hahah padahal saya nggk pernah pergi berduaan.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak juga yang percayalah,
      dulu saya inget waktu belajar nyetir mobil musiknya dengerin closehead

      Delete
  2. Wahhh setelah denger, lagunya enak juga yaa... Gatau sih kalau ada penyanyi ini, baru tau langsung disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya
      emang ini band lama yang khas di hati pendengar
      hehe

      Delete
  3. Saya malah baru sekarang dengernya.
    Lagunya asyik juga Mas. 👍

    ReplyDelete
  4. Saya baru denger music band yang satu ini. Lagunya mantap...

    ReplyDelete

Kolom Untuk Mengisi Komentar.