Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2012

Jobfair Part 2..

Gambar
tempat diadakannya jobfair source : http://armanketigabelas.files.wordpress.com/2011/05/dbl_arena.jpg Tanggal 27 Januari 2012 kemaren saya menghadiri acara jobfair di kota Surabaya, dikarenakan males menginap di surabaya alhasil saya bolak balik dari kota Bondowoso ini. Jadi dini hari itu tepat pukul 03.40 pagi saya berangkat dengan naik bus, cuaca yang sangat ekstrem ditambah lagi angin yang berhembus kencang menambah penderitaan saya. Ditambah lagi penderitaan saya yaitu Bus dini hari itu yang AC tidak ada, sehingga mau tidak mau saya menaiki bus seadanya yang penting bisa sampai di tujuan pagi harinya. Lama perjalanan dari kota saya ke surabaya dahulu sekitar 4 jam, tapi sekarang minimal 5 jam dikarenakan kondisi jalan yang banyak diperbaiki dan tidak kunjung selesai. Kalau menaiki bus sih dari kota saya jarang ada bus yang langsung ke surabaya, kita diharuskan untuk berpindah di terminal probolinggo, jadi di terminal transit ini kita bisa berpindah bus disesuaikan dengan tujuan k

Basket Cake

Gambar
Akhirnya mosting lagi, berhubung 2 hari kemaren ngaskus mulu jadi sekarang waktunya mengisi blog ini. Beberapa hari yang lalu itu imlekan ya, biasanya saya seneng banget tuh waktu kecil kalo pas mau imlek karena waktu kecil saya tinggalnya di pontianak kalimantan barat, nah itu saya tinggal beserta orang tua di perumahan (namanya komplek kalo disana). Di komplek itu macem - macem orang ada dari berbagai macam agama dan rasnya, jadi disana kalo ada tetangga yang merayakan hari besar agama mereka itu tetangga - tetangga di sekitarnya pasti kecipratan gitu. Jadi misalnya kalo dirumah itu lebaran pasti nganter - nganterin ke tetangga gitu, dan kalo anak tetangga kerumah biasanya sih dikasi duit jajan begitu dah. Nah saya waktu di pontianak itu demen kalau udah mau imlekan, karena saya senang sekali sama makanan khas yang ada waktu imlek doang yang manis bin enak yaitu kue keranjang. Dan biasanya kue keranjang ini dikasi sama tetangga gitu, ukurannya gede sih, padet lagi, gratis lagi. Saya

Unique Timeline Cover Photo

Gambar
Pagi ini saya ingin mosting postingan yang penting, tapi berhubung tidak ada bahan dan coba searching ide, eh nyasarnya malah yang aneh - aneh. Tapi gak semua ide yang ada itu aneh - aneh sih, ini saya juga terpikirkan masalah tampilan facebook yang baru. Kalo gak salah akhir tahun kemaren facebook mulai memberlakukan tampilan profil baru yang bisa diaktifkan oleh para membernya. Kalo gak salah itu cara ngaktifinnya itu dengan membuka bagian timeline dan terus ngikuti syarat itu dah, baru ntar tampilannya berubah. Sebutan timeline ini aku rasa mengikuti perkembangan twitter itu dah, jadinya bentuknya perwaktu gitu ya. Di bagian atas ini disediakan tempat untuk background ato istilahnya cover photo. Pertama make sih saya agak ribet, karena lebih terlihat simple dan membingungkan, mungkin sih gara - gara gak terbiasa. Cuman yang jelas kalo mau lihat profil dari teman ato sahabat kita dengan tampilan baru ini agak susah. Tapi lumayan keren sih, gambar backgroundnya bisa diganti sesuk

Jobfair

Gambar
( image source : http://3.bp.blogspot.com/-hzSZMPudYNs/TdylztciNXI/AAAAAAAAAh4/XTAjqfEzt1Q/s1600/JOB-FAIR.gif ) Kemaren tepatnya tanggal 20 Januari 2012 diadakan Jobfair di salah satu hall terbesar di Surabaya (kata saya terbesar lo,hoho). Jobfair yang diadakan dua hari yaitu tanggal 20 - 21 Januari 2012 ini bisa dikatakan permulaan di tahun 2012 ini buat para pencari kerja / jobseeker ato bisa dibilang pengangguran,hehe. Salah satu pencari kerja yang dimaksud adalah saya, wisuda 19 November 2011 kemaren tapi sampai detik ini masih menganggur. Oleh sebab itu saya tidak akan melewatkan satu detikpun jika ada jobfair di luar kota tempat saya tinggal (Bondowoso, karena emang begitulah,hehe). Untuk jobfair yang di Surabaya ini kemarin saya sudah menyiapkan 15 lamaran jadi yang isinya CV (kurikulum vitae), Surat Lamaran, fotokopi KTP, dan fotokopi ijasah beserta transkrip nilai. Bermodal setelan kemeja lengan panjang dan celana kain bersabuk saya berangkat jam setengah 9 dari pinggiran ko

Sopa & Pipa???

Gambar
Beberapa hari ini lagi marak masalah SOPA dan PIPA ni, dua nama ini bukan nama orang atopun nama website loh. Dua nama ini adalah rancangan undang - undang amerika yang lagi diperdebatkan sekarang soalnya SOPA (Stop Online Piracy Act) sama PIPA (Protec IP Act) ini nantinya kalo ditetapkan akan memberikan hak cipta (copyrights) dan hak untuk menindak langsung baik itu orang maupun situs yang diduga melanggar hak hipta. Bisa dibayangkan kan misalnya kita nonton konser dan ngerekam konser yang kita tonton pake hp atopun kamera dan kita upload di youtube ini tanpa ijin dari yang punya hak cipta maka bisa dipastikan nanti kita akan ditangkap dan youtube akan diblokir tanpa disidangkan di meja hijau. Rancangan undang - undang ini diajukan tahun 2011 oleh senator dan pejabat tinggi AS dengan tujuan untuk melindungi hak cipta materi internet seperti video, musik, software dan semua barang digital dari pembajakan. Seperti rancangan undang - undang di negara kita, rancangan undang - undang in

Award The Seven Shadow

Gambar
Pagi ini saya iseng buat ngecek comment di blog, dan lumayan ada beberapa komen di postingan ini . Syukur alhamdulillah ada lebih dari lima komen sih, jadi tambah semangat ngeblog klo kayak begini. Salah satu komen dari mas Asop memberitahukan bahwa saya dikasi award  yang bisa diambil di sini . Ada angin apa ini, tumben banget postingan saya yang masalah akun Gmail ini diberi penghargaan award The Seven Shadow. Udah lama banget dah saya gak pernah mosting masalah award sejak postingan yang ini . Udah 3 tahun gak mosting masalah award,,terima kasih dulu ah kepada mas Asop atas pemberian awardnya. Dan award ini saya akan lanjutkan lagi ke 7 orang yang beruntung, semoga saja dilanjutkan yak,hehe berikut daftarnya. 1. Tokyo No Ari 2. Riskikurniawan's Weblog 3. [L]ain 4. Fajar Mufti Setiawan 5. The Rainbow Miracle 6. Cerita EKA 7. Tulisan Lukman Silahkan bagi ketujuh orang ini untuk melanjutkan awardnya ke tujuh orang lainnya,hehe. Selamat ngeblog dengan awards.. Best

My Gmail Account!!!

Gambar
Apes, itulah kata buat hari ini, karena jam 14.10 WIB tadi ada yang mau njebol email saya yang Gmail. Kacau nian, pertama si saya merasa aneh setelah blog walking ke beberapa blog sahabat kok waktu nulis di komentar itu nama saya di gmail berubah menjadi kyra news, padahal sebelumnya rezky pratama. Ternyata apes tidak bisa terduga, karena setelah itu saya mencoba log in ke gmail tapi muncul pesan dari google yang isinya bahwa akun saya terdisable karena bermasalah. Lhah kan bingung saya, orang cuma blog walking kok malah melanggar si, cobalah saya untuk menghubungi contact us di halaman itu untuk menanyakan kepada pihak google mengapa akun saya semua terdisable. Mulai dari gmail, blogger, adsense, blog saya yang ini semua terdisable alias seperti lenyap. Halaman profil blogger saja tidak terdaftar. Gtalk dan semua perangkatnya terotomatis sign out semua, kacau dah otak ini. Untungnya ada kepikiran untuk mengganti password dari gmail, mungkin saja masih bisa untuk diselamatkan. Dari ma

Chance...Goodbye...

Gambar
(source : http://questionsfrommysister.com/wp-content/uploads/2011/11/TP-18-last-chance.jpg ) Akhirnya saya berada di Surabaya saat ini, jangan tanya kenapa bisa sampek kesini. Tapi tanyalah kenapa saya gak dapet - dapet kerja, padahal temen saya yang daftarnya bareng malah kerja lebih dulu. Namanya nasib dan rejeki ya, mungkin belum rejeki saya, yang bisa saya lakukan adalah berdoa dan berusaha, moga aja cepet dapat kerja dah saya. Hari jumat jumat lalu adalah hari yang memusingkan bagi saya, karena saya dihubungi oleh 3 perusahaan mengenai CV dan lamaran yang saya kirimkan via online dan juga via surat. Yang pertama adalah dari perusahaan pembuat mobil yang bisa saya katakan besarlah untuk indonesia, undangan yang berupa sms itu mengundang saya untuk hadir psikotest di Jogja hari selasa ini. Pertama mendapat sms itu saya langsung semangat, dan berpikir, patut dicoba ini karena perusahaan ini bonafitlah. Eh gak taunya lagi, sehabis jumatan ada telepon dari nomor surabaya yang mengun

Wow, New Reply Comment..

Gambar
Wow,,itu adalah satu kata yang ada di otakku, karena kalo gak salah sebulan yang lalu aku mencoba untuk membuat reply comment dengan bantuan skrip yang banyak digunakan juga oleh para Blogger. Eh ga taunya, hari ini (baru taunya) terkejut karena sekarang di tiap comment yang ada di blog sudah ada tombol reply,, jadi gak usah pakek skrip yang hasilnya ntar @nama_blog lagi. Sukur dah, ternyata Blogger sudah merubah sistem per-blog-annya menjadi lebih mudah, dan bolehlah sekarang enggak usah pakek skrip buat jadi reply seperti di tetangga.hooho, Mungkin pembaca udah banyak yang pakek sih, tapi harap maklum ya saya yang nganggur (hehe) ini baru nyadarnya hari ini setelah mau bales komen dan ternyata bisa seperti tetangga,hoho. Moga saja kedepannya Blogger bisa lebih maju, baik dari segi sistem maupun interface nya,hoho. Pokoknya bisa bikin Blogger khususnya di Indonesia jadi lebih betah lagi ngeblog,wakakak. Best regards...

Awesome Stool Design!!!

Gambar
Tanggal 6 januari ini akan berlalu, dimulai dari hari yang cerah pagi tadi, tapi gak berselang lama akhirnya kebiasaan di bulan januari kembali lagi yaitu mendung dan hujan. Memang bener dah, januari itu kepanjangannya hu JAN ter U s seti A p ha RI , meski cuman dipleset - plesetin sih emang bener begitu kenyataannya. Tiap hari di kota Bondowoso ini hujan terus, meski bentar tapi pasti dah hujan akan turun. Oh ya karena otak lagi buntu, sore ini mau mosting kayak yang dulu - dulu ah, untuk sekarang ini nemu design tempat duduk yang keren - keren, tapi masih belum ada di indonesia deh,hehe, Silahkan dilihat gambarnya, mungkin pembaca jadi minat buat tempat duduk seperti dibawah ini. 1. Time Out Timer Stool Ini tempat duduk yang didesain dengan tema jam pasir, hehe. Dalam gambar si ini tempat duduk dipake buat ngehukum anak kecil yang terlalu lucu,hehe. Gak tau apa karena kurang kerjaan ato gimana, yang jelas jam pasir ini kalo digulingin bakal turun selama 5 menit. 2.

2012 x New HD x Bye My Room!!!

Gambar
Akhirnya setelah seminggu gak ngeblog dan kemaren di penghujung taun 2011 gak sempet mosting, baru siang hari yang berasa pagi gara - gara ujan ini sempet mosting juga akhirnya :D/ . Bingung juga sih apa yang harus dilakukan di awal tahun 2012 ini, selagi kerjaan juga belum ketemu, toko juga tutup, berat badan nambah lagi gara - gara dirumah,haha, di taun yang baru ini sih saya bersyukur karena diberikan rejeki yaitu hard disk external baru, menemani si OneTouch4 yang 250 gb. eheh meski beda merek dikit tapi hard disk baru ini lebih gede 100% dari si One,hehe. 500 Gb,, Jadi total total saya punya hard disk di awal tahun 2012 ini, 320 gb hd laptop si compaq, 250 gb si OneTouch4 sama si Toshiba 500 gb (1 tera lebih ya). Tapi namanya juga manusia pasti harus bersyukur sih, kalo gak sih ya gak cukuplah, ini aja baru kemaren dapat hd baru eh ternyata udah berasa gak cukup, tapi ya harus bersyukur,hehe. Oh iya, akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke kampung tanpa ngekos lagi di kot