Kamis, November 23, 2023

Kenapa Harus Nonton SAW X?

saw x

Setelah siap membawa peralatan tempur untuk menonton, saya langsung lanjut masuk ke studio untuk nonton SAW X. Karena emang ini film segmented alias enggak semua orang suka dan mau capek - capek ke bioskop untuk nonton, udah jelas dong saya nonton sama siapa? Ya jelas sendirian lah, karena biasanya nobar alias nonton bareng itu film yang masih bisa dinikmatin rame - rame, paling parah ya Scream lah, tapi enggak sampai SAW. Karena jelas pasti bakalan berwarna dan banyak serem - seremnya, tapi terakhir nonton Scream sebelum yang Scream VI yaitu Scream (2022) itu yang seru banget. Kita dari awal sampai akhir nebak siapa yang jadi pelakunya, eh sampai terakhir tebakan kami salah semua. Btw sayangnya Scream VI kemaren enggak lulus sensor dan cuman masuk OTT aja, alias kita nontonnya kudu streaming di OTT kesayangan kita.

Kembali lagi ke cerita SAW X ini, jadi ini merupakan film ke 10 dari Waralaba SAW, yang berlatar itu pada waktu antara SAW I dan SAW II. Dimana merupakan suatu kewajiban kita nonton minimal tipis - tipis SAW I dan SAW II agar lebih nyambung. Film ini disutradarai Kevin Greutert dan Castnya Tobin Bell, Shawnee Smith dan Costas Mandylor. Ceritanya itu si pemeran utamanya John Kramer atau yang dikenal dengan nickname Jigsaw didiagnosis menderita kanker otak stadium akhir dan hanya memiliki sisa waktu hidup beberapa bulan saja. Segala cara dan upaya lah dilakukan olehnya sampai menemukan suatu pengobatan yang ajaib bisa menyembuhkan penyintas kanker stadium akhir. TAPI ternyata ..... Saya kasi tipis - tipis ceritanya sampai situ saja, soalnya kalau dilanjut lagi entar bakal enggak seru.


Jadi kita yang awalnya berpikir si John Kramer ini adalah sosok yang jahat lah, tapi pas sampai akhir itu bakal sependapat dan berpihak kepada John Kramer. Kenapa hayo? Wajib ditonton lah, karena seru banget ceritanya dan juga efek dari alat - alatnya yang emang ngeri - ngeri euy. Tapi ya saya salut sama film ini, karena waktu saya nonton sampai terakhir itu, abis nonton post credit scene itu, ada penonton juga yang sampai tepuk tangan. Mungkin karena kesel dan akhirnya tepuk tangan karena gembira dan senang dengan post credit scene.


Film ini ratingnya 17+, dan harusnya sih dewasa yang nonton. Tidak direkomendasikan untuk anak kecil, karena you know lah namanya aja SAW, masak sih ceritanya tentang motongin kayu pakai gergaji, enggak mungkin dong. Hehe


Ada satu Post Credit Scene, jadi jangan selesai sebelum nonton post credit scenenya. Untuk yang mau nonton ya tungguin bentar lagi bakal tersedia di OTT, kalau sekarang sih masih tersedia di OTT luar negeri, mungkin beberapa minggu lagi kita bakal menikmatinya di Indonesia. Jadi sabar sebentar untuk nontonin film ini. Saya setelah nulis ini jadi pengen nonton ulang, sayangnya sih di Lionsgateplay masih belum tersedia.


tiket nonton saw x

12 komentar:

  1. mungkin filem ini tidak sesuai untuk saya. sebabnya saya jenis yang cepat ngeri bila tonton scene berdarah, pembunuhan etc. nanti terbayang-bayang sampai ke sudah😁 tapi kalau scene berdarah seperti dalam medical series (CSI, E.R) saya okey. tak rasa ngeri pun🤣🤣 pelik, kan?

    BalasHapus
  2. Aku tunggu masuk aplikasi film aja. Supaya efek darahnya ga terlalu seram 🤣🤣. Sukaaa sih nonton film berdarah2 dan sadis gini. Tp kdg aku nunggu mood juga. Kalo lagi bad mood nonton ginian, bisa makin kacau yg ada 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah tambahg ada sensor mbak kalau masuk aplikasi hehe

      Hapus
  3. yeee ditempat kami 2024 mau ada mall baru bisa tuh nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tahun depan sudah bisa nonton bioskop hehe

      Hapus
  4. Belum nonton film Saw X soalnya ngeri kalo filmnya banyak darah. Dulu pernah nonton Saw 6 dan akhirnya malas nonton lagi.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas emang begitu lah filmnya, sangat berwarna sekali hehe

      Hapus
  5. Ich habe alle Teile gesehen und werde mir auch diesen anschauen. LG Romy

    BalasHapus
  6. cerita ini agak ganas sedikit dan tidak patut ditonton golongan kanak-kanak

    BalasHapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.