30 November 2008

MISTERI AREA 51 !!!

Apa itu sebenarnya Area 51? Bagi anda yang pecinta misteri pasti sudah tau tentang area yang misterius ini. Sebelum itu mari kita tau dulu apa itu Area 51 dan dimana lokasinya. Area 51 adalah fasilitas pengembangan dan pengujian militer yang dikelola oleh angkatan udara Amerika. Area 51 ini berlokasi di daerah Nevada. Tepatnya berada di Lincoln Country yaitu berjarak 115, 5 km sebelah utara Las Vegas dengan luas 103 kilometer persegi. Sebelum dibangun Area 51 dulunya tempat ini adalah danau yang sudah kering, namanya Lake Groom. Terus kenapa area ini disebut Area 51? Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa sebutan 51 itu karena kebetulan terletak di grid 51 pada peta Nevada, ada juga yang berpendapat bahwa angka 51 adalah klasifikasi dari bom yang bernomor 49, 50, 51, dan lainnya. Area ini pertama kali di dirikan pada tahun 1955 untuk pengujian pengembangan pesawat mata - mata Amerika Serikat seri U-2 yang pada waktu itu baru diciptakan. Setelah U-2, dibuatlah beberapa percobaan pesawat canggih, misalnya suatu proyek yang disebut Proyek Hitam (Black Project) yang terdiri dari pesawat seri Blackbird, seri Stealth Fighter dan seri Stealth Boomber. Seri ini merupakan kelanjutan dari seri U-2 dengan rancangan tipe A-12 dan SR-71.
Sekarang mengapa tempat itu bisa dikatakan penuh misteri?
Sebelum tau seluk beluk keaneha itu, tempat atau lokasi dari area ini sudah sangat aneh, sudah banyak ribuan orang yang mengamati tempat ini (dengan cara apapun) bahkan foto satelit untuk memastikan keberadaan tempat tersebut. Tapi anehnya pemerintah Amerika Serikat dengan tegas menyatakan bahwa "AREA 51 TIDAK ADA." Dalam laporan keuangan resmi dan anggaran belanja pemerintah federal tidak ada alokasi dana untuk area tersebut, sampai - sampai kongres AS tidak mendapat laporan keberadaan lokasi tersebut.
Teknologi pesawat terbang di area ini tidak pernah diakui pemerintah AS walau sudah dikenal masyarakat dunia (lewat film) yang akhirnya membuat isu tentang "Phantom Government", "C-Theory", dan yang paling heboh adalah "Alien Government." Sempat ada isu bahwa Area 51 dipindahkan ke suatu wilayah di Utah guna menriset teknologi - teknologi paling canggih AS. Tapi tidak ada sumber pasti tentang kebenaran perpindahan ini sebab para penggila misteri Area 51 atau yang biasa dikenal sebaga "Watcher" masih sering melihat cahaya, pesawat tak dikenal dan lainnya. Area 51 selain digunakan sebagai tempat penelitian juga dikenal sebagai pusat basis Extraterestrial dan UFO.

Kalau anda membaca artikel saya yang berisi tentang Roswell kemarin pasti tau kan kalau ada mayat dari alien yang dibawa ke area ini. Ada juga sumber yang mengatakan bahwa Area ini dijadikan untuk bekerja sama dengan Alien. Banyak saksi yang mengatakan tentang fenomena-fenomena aneh yang sering terjadi disekitar area tersebut. Jika cahaya-cahaya misterius yang dilihat orang sekitar itu adalah pesawat terbang, tidak mungkinlah pesawat itu terbang dengan formasi gerakan seperti itu. Menurut salah satu saksi mata berkata bahwa tidak mungkin sebuah pesawat terbang mampu berdiam diri sejenak di udara kemudian dalam beberapa detik pesawat itu berpindah tempat dengan sangat cepat secara vertikal maupun horizontal.
Banyak orang yang percaya bahwa manusia sudah berhasil menjalin kontak dengan makhluk luar angkasa semenjak tragedi jatuhnya UFO di Roswell. Dua tahun setelah kejadian di Roswell dikabarkan kalau ada Alien yang datang dan ditawan dalam suatu rumah yang dijaga super ketat. Dikabarkan juga mereka dapat di interogasi oleh ahli Pictograph, dan diketahui bahwa Alien tersebut berasal dari sistem bintang Zeta Reticular. Tahun 1966, dunia kembali dihebohkan dengan bocornya video AREA 51 : Alien Interview. Menurut beberapa sumber, pihak pemerintah AS mempunyai banyak dokumentasi dari kegiatan area tersebut, salah satunya adalah video itu yang berisi Alien yang sedang menjalani pemeriksaan berupa investigasi. Video ini dapat tersebar karena adanya kebocoran data yang terjadi selama perpindahan dari dokumentasi video secara masal saat dirubah dari analog video ke digital video.
Begitulah sekilas dari AREA 51, yang sampai sekarang masih misteri. Ide untuk posting Area 51 ini berasal dari salah satu temenku yang baca novel "Laskar Pelangi" yang ada nyangkut-nyangkut masalah Area ini. Dalam novel itu katanya ada mayat alien yang ada di area tersebut. Tapi boleh percaya ato nggak yang penting nikmatin aja alunan misteri yang belum terpecahkan ini. OK!!!! Misteri emang bikin penasaran banget,hehe!!


Sumber : http://forum.stikom-bali.ac.id/viewtopic.php?f=60&t=308

26 November 2008

BERANI MAKAN DI RESTAURAN INI???

Akhirnya aku menyempatkan diri untuk ngepost sesuatu yang gak berguna lagi, dalam minggu ini aku lumayan sibuk nih kena tugas, uts dan kegiatan - kegiatan lain yang membuat capek. Oia sebagian orang kalau ada masalah atau lelah mempunyai kiat sendiri - sendiri untuk mengusir kelelahannya atau mengatasi kelemahannya, salah satunya makan (loh kok langsung ke sini???). Kayaknya yang mengatasi masalahnya dengan cara makan cuma aku seorang ya, hehe ya whatever lah. Beberapa waktu yang lalu (tahun 2004) di Taiwan ada salah satu restauran yang mempunyai tema dan bentuk yang unik. Mengapa aku bilang unik, karena kebayang nggak kalo anda semua makan dengan piring atau wadah berbentuk jamban? Pasti langsung muntah ato gak nafsu makan kan (kebanyakan yang ngerasa jijik pasti gak tahan liat gambar dibawah). Tapi itulah keistimewaan yang diberikan restauran tersebut, sesuatu yang bisa dikatakan beda dari yang lain dan membutuhkan keberanian dan ketahanan mental dan fisik (sampek segitunya, hehe) untuk makan disana! Tidak hanya di Taiwan tapi dibeberapa tempat lain ada restauran yang bentuk dan temanya seperti ini, di Taiwan total ada 12 restauran seperti ini. Bagaimana pendapat anda tentang restauran ini? Ingin membuka di Indonesia? Ato lebih bagus gak ada aja restauran kayak gini?






Modern Toilet restaurant in Shilin, Taipei (Image courtesy of Xinhuanet)

Source: YeinJee.com

18 November 2008

Do You Like Chocolate???!!!!

Anda suka coklat? Mungkin berita satu ini dapat membuat para pencinta coklat bergembira, pasalnya ada sebuah penemuan mengindikasikan bahwa menikmati batangan coklat susu akan meningkatkan daya fungsi otak. Senyawa-senyawa yang terdapat dalam coklat dikatakan mampu meningkatkan kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi.

"Coklat mengandung banyak unsur yang bersifat menjadi stimulant antara lain theobromine, phenethylamine, dan kafein," kata Bryan Raudenbush dari Universitas Wheeling Jesuit di West Virginia mengungkapkan pendapatnya kepada pers. "Senyawa-senyawa itu telah ditemukan sebelumnya bersifat meningkatkan tingkat kesadaran dan kemampuan berkonsentrasi, dan apa yang telah kita ketahui bahwa dengan mengkonsumsi coklat kita dapat memperoleh efek stimulasi tersebut, yang akan membuat peningkatan performa menta," lanjutnya.
Raudenbush dan rekan-rekannya juga mengatakan, penelitian terhadap efek terhadap kemampuan otak terhadap sejumlah relawan yang mengkonsumsi coklat dalam beberapa jenis coklat, dalam empat kejadian terpisah yaitu kelompok pertama mengkonsumsi 85 gram batangan coklat susu, 85 gram coklat hitam, 85 gram carob, dan kelompok keempat tidak mengkonsumsi apapun.

Setelah 15 menit berselang, para relawan dalam penelitian ini menjalani beberapa tes neuropsikologis yang didesain untuk melihat perfoma kognitif, termasuk daya ingat, daya konsentrasi, kemampuan bereaksi dan kemampuan memecahkan masalah. "Nilai bagi daya ingat verbal maupun visual tertinggi bagi mereka yang masuk kelompok mengkonsumsi batangan coklat susu, dibandingkan dengan ketiga kelompok lainnya," kata Raudenbush kepada pers.

Peningkatan daya ingat baik verbal dan visual juga terjadi di kelompok yang mengkonsumsi jenis coklat lainnya, namun hasilnya berada dibawah kelompok pertama. Dari penelitian sebelumnya, telah diketahui beberapa nutrisi dalam makanan tambahan melepas glucose yang menambah aliran darah, dimana dapat berpengaruh bagi kemampuan kognitif. Hasil penemuan terkini mendukung pendapat sebelumnya, bahkan memperjelas bahwa mengkonsumsi coklat dapat meningkatkan kinerja daya kerja otak

12 November 2008

How To Be Self Confidence

Dalam bahasa gaul harian, pede yang kita maksudkan adalah percaya diri. Semua orang sebenarnya punya masalah dengan istilah yang satu ini. Ada orang yang merasa telah kehilangan rasa kepercayaan diri di hampir keseluruhan wilayah hidupnya. Mungkin terkait dengan soal krisis diri, depresi, hilang kendali, merasa tak berdaya menatap sisi cerah masa depan, dan lain-lain. Ada juga orang yang merasa belum pede dengan apa yang dilakukannya atau dengan apa yang ditekuninya. Ada juga orang yang merasa kurang percaya diri ketika menghadapi situasi atau keadaan tertentu. Berdasarkan praktek hidup, kita bisa mengatakan bahwa yang terakhir itu normal dalam arti dialami oleh semua manusia.

Sebenarnya apa sih yang kita maksudkan dengan istilah pede itu? Kalau melihat ke literatur ilmiahnya, ada beberapa istilah yang terkait dengan persoalan pede ini. Di sini saya hanya ingin menyebutkan empat saja:

  • Self-concept: bagaimana Anda menyimpulkan diri anda secara keseluruhan, bagaimana Anda melihat potret diri Anda secara keseluruhan, bagaimana Anda mengkonsepsikan diri anda secara keseluruhan.
  • Self-esteem: sejauh mana Anda punya perasaan positif terhadap diri Anda, sejauhmana Anda punya sesuatu yang Anda rasakan bernilai atau berharga dari diri Anda, sejauh mana Anda meyakini adanya sesuatu yang bernilai, bermartabat atau berharga di dalam diri Anda
  • Self efficacy: sejauh mana Anda punya keyakinan atas kapasitas yang Anda miliki untuk bisa menjalankan tugas atau menangani persoalan dengan hasil yang bagus (to succeed). Ini yang disebut dengan general self-efficacy. Atau juga, sejauhmana Anda meyakini kapasitas anda di bidang anda dalam menangani urusan tertentu. Ini yang disebut dengan specific self-efficacy.
  • Self-confidence: sejauhmana Anda punya keyakinan terhadap penilaian Anda atas kemampuan Anda dan sejauh mana Anda bisa merasakan adanya “kepantasan” untuk berhasil. Self confidence itu adalah kombinasi dari self esteem dan self-efficacy (James Neill, 2005)

Berdasarkan itu semua, kita juga bisa membuat semacam kesimpulan bahwa kepercayaan-diri itu adalah efek dari bagaimana kita merasa (M1), meyakini (M2), dan mengetahui (M3). Orang yang punya kepercayaan diri rendah atau kehilangan kepercayaan diri memiliki perasaan negatif terhadap dirinya, memiliki keyakinan lemah terhadap kemampuan dirinya dan punya pengetahuan yang kurang akurat terhadap kapasitas yang dimilikinya. Ketika ini dikaitkan dengan praktek hidup sehari-hari, orang yang memiliki kepercayaan rendah atau telah kehilangan kepercayaan, cenderung merasa / bersikap sebagai berikut :

  • Tidak memiliki sesuatu (keinginan, tujuan, target) yang diperjuangkan secara sungguh-sungguh
  • Tidak memiliki keputusan melangkah yang decissive (ngambang)
  • Mudah frustasi atau give-up ketika menghadapi masalah atau kesulitan
  • Kurang termotivasi untuk maju, malas-malasan atau setengah-setengah
  • Sering gagal dalam menyempurnakan tugas-tugas atau tanggung jawab (tidak optimal)
  • Canggung dalam menghadapi orang
  • Tidak bisa mendemonstrasikan kemampuan berbicara dan kemampuan mendengarkan yang meyakinkan
  • Sering memiliki harapan yang tidak realistis
  • Terlalu perfeksionis
  • Terlalu sensitif (perasa)

Sebaliknya, orang yang kepercayaan diri bagus, mereka memiliki perasaan positif terhadap dirinya, punya keyakinan yang kuat atas dirinya dan punya pengetahuan akurat terhadap kemampuan yang dimiliki. Orang yang punya kepercayaan diri bagus bukanlah orang yang hanya merasa mampu (tetapi sebetulnya tidak mampu) melainkan adalah orang yang mengetahui bahwa dirinya mampu berdasarkan pengalaman dan perhitungannya.

Berbagai studi dan pengalaman telah menjelaskan bahwa kepercayaan diri seseorang terkait dengan dua hal yang paling mendasar dalam praktek hidup kita.

Pertama, kepercayaan diri terkait dengan bagaimana seseorang memperjuangkan keinginannya untuk meraih sesuatu (prestasi atau performansi). Ini seperti dikatakan Mark Twin: “Apa yang Anda butuhkan untuk berprestasi adalah memiliki komitment yang utuh dan rasa percaya diri.

Kedua, kepercayaan diri terkait dengan kemampuan seseorang dalam menghadapi masalah yang menghambat perjuangannya. Orang yang kepercayaan dirinya bagus akan cenderung berkesimpulan bahwa dirinya “lebih besar” dari masalahnya. Sebaliknya, orang yang punya kepercayaan diri rendah akan cenderung berkesimpulan bahwa masalahnya jauh lebih besar dari dirinya. Ini seperti yang diakui Mohammad Ali. “Satu-satunya yang membuat orang lari dari tantangan adalah lemahnya kepercayaan diri.”

Kesimpulan Bandura (Dr. Albert Bandura, 1994), menjelaskan bahwa self-efficacy yang bagus punya kontribusi besar terhadap motivasi seseorang. Ini mencakup antara lain: bagaimana seseorang merumukan tujuan atau target untuk dirinya, sejauh mana orang memperjuangkan target itu, sekuat apa orang itu mampu mengatasi masalah yang muncul, dan setangguh apa orang itu bisa menghadapi kegagalannya.

Tak hanya Bandura yang kesimpulan semacam itu. Pakar pendidikan juga punya kesimpulan yang bernada sama. Self-efficacy yang bagus akan menjadi penentu keberhasilan seseorang (pelajar) dalam menjalankan tugas. Mereka lebih punya kesiapan mental untuk belajar, lebih punya dorongan yang kuat untuk bekerja giat, lebih tahan dalam mengatasi kesulitan dan lebih mampu mencapai level prestasi yang lebih tinggi (Pajares & Schunk, The Development of Achievement Motivation, San Diego: Academic Press, 2002.).


Sisi-sisi Negatif

Secara normal bisa dikatakan bahwa semua orang ingin memiliki kepercayaan diri yang tinggi atau kuat. Ini misalnya terkait dengan dua hal yang sudah kita bahas di muka. Hanya memang ada satu hal yang perlu kita waspadai bahwa ada beberapa sisi-sisi negatif di balik kepercayaan diri yang tinggi itu. Sisi-sisi negatif ini perlu kita kelola secara proporsional agar tidak membuahkan sikap dan perilaku yang merugikan atau merusak. Di antara sisi negatif itu adalah:





  • Arogansi. Kita merendahkan orang lain (looking down atau humiliate) karena merasa lebih tinggi atau lebih di atas. Arogansi seperti ini ditolak oleh semua tatanan nilai di dunia ini. Sah-sah saja kita merasa lebih dari orang lain tetapi yang paling penting di sini adalah jangan sampai kita memandang rendah orang lain, apalagi menghina baik dengan kata-kata maupun perbuatan.
  • Merasa paling benar sendiri dan tidak bisa menerima kebenaran milik orang lain. Terkadang memang ada alasan untuk merasa benar tetapi yang perlu kita waspadai adalah munculnya perasaan paling benar yang membuat kita menyimpulkan orang lain semua salah. Biarpun kita benar tetapi kalau kita merasa semua orang lain salah, ini bisa membuat kita salah.
  • Menolak opini orang lain / tidak bisa mendengarkan pendapat orang lain, saran orang lain, tidak mau mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain atau keras kepala (stubbornness). Opini orang lain memang tidak semuanya perlu kita dengarkan tetapi juga tidak semuanya perlu ditolak. Ada hal-hal positif yang bisa kita ambil dari opini orang lain. Konon, salah satu faktor yang membuat para pengusaha ambruk setelah mengalami kejayaan adalah karena menolak mendengarkan opini orang lain, menolak belajar dari orang lain, bersikap fleksibel terhadap perubahan. Mereka menjadi orang yang tertutup oleh pengalaman kejayaannya selama ini.
  • Memiliki model komunikasi yang agresif, otoriter, bergaya memaksa atau tanpa empati. Model komunikasi demikian kerap menimbulkan kualitas hubungan yang kurang sincere, di samping juga lebih banyak mengundang konflik, perlawanan atau resistensi. Secara naluri, orang lain akan lebih nyaman bila didekati dengan model komunikasi yang empatik, asertif atau persuasif.
  • Kurang perhitungan terhadap bahaya potensial atau kurang perhatian terhadap hal-hal yang detail. Berani menghadapi tantangan, punya keyakinan yang tinggi atas kemampuan dalam mengatasi masalah atau berpikir beyond the technique itu memang positif dan dibutuhkan. Tetapi jika ini membuat kita terbiasa menyepelekan, menganggap enteng atau careless, sembrono, dan semisalnya, tentu membahayakan.
  • Kurang bisa mempercayai kapasitas orang lain atau terlalu perfeksionis dalam menilai orang lain. Tidak mudah mempercayai omongan orang lain atau tidak mudah mempercayai penjelasan orang lain atas kemampuannya sebelum ada bukti-bukti yang nyata, memang ini dibutuhkan. Ada kalanya kita tidak bisa 100% mempercayai orang lain. Tetapi akan jadi masalah jika kita tidak bisa mempercayai orang lain untuk semua hal, tidak bisa mendelegasikan pada orang lain untuk semua pekerjaan, selalu underestimate, selalu ingin menjadi “polisi” atas orang lain dan semisalnya, ini bisa menyusahkan diri sendiri.
  • Punya penilaian-diri yang over, mematok imbalan yang terlalu tinggi, menuntut diperlakukan secara terlalu idealis. Sah-sah saja kita punya penilaian diri yang setinggi langit sekali pun, mematok “harga” setinggi-tingginya, namun jika itu malah membuat hidup kita sempit, berarti kita perlu memunculkan pemikiran alternatif dan belajar menjadi fleksibel. Jangan sampai kita patah gara-gara kita terlalu keras. Jangan sampai pula kita tidak bisa membedakan antara tahu diri dan tidak tahu diri dalam praktek. Bedanya sangat tipis.

Sisi-sisi negatif yang saya sebutkan di atas mungkin bisa kita sebut dengan istilah “terlalu pede”. Ini juga berbeda dengan pede. Menurut kaidah yang berlaku dalam praktek hidup, sesuatu yang sudah terlalu, itu biasanya jelek dan dipandang jelek.





Membangun Kepercayaan diri

Bagi sebagian kita yang punya masalah seputar rendahnya kepercayaan-diri atau merasa telah kehilangan kepercayaan diri, mungkin Anda bisa menjadikan langkah-langkah berikut ini sebagai proses latihan:

1. Menciptakan definisi diri positif.

Steve Chandler mengatakan, “Cara terbaik untuk mengubah sistem keyakinanmu adalah mengubah definisi dirimu.” Bagaimana menciptkan definisi diri positif. Di antara cara yang bisa kita lakukan adalah:

  • Membuat kesimpulan yang positif tentang diri sendiri / membuat opini yang positif tentang diri sendiri. Positif di sini artinya yang bisa mendorong atau yang bisa membangun, bukan yang merusak atau yang menghancurkan.
  • Belajar melihat bagian-bagian positif / kelebihan / kekuatan yang kita miliki
  • Membuka dialog dengan diri sendiri tentang hal-hal positif yang bisa kita lakukan, dari mulai yang paling kecil dan dari mulai yang bisa kita lakukan hari ini.

Selain itu, yang perlu dilakukan adalah menghentikan opini diri negatif yang muncul, seperti misalnya saya tidak punya kelebihan apa-apa, hidup saya tidak berharga, saya hanya beban masyarakat, dan seterusnya. Setelah kita menghentikan, tugas kita adalah menggantinya dengan yang positif, konstruktif dan motivatif. Ini hanya syarat awal dan tidak cukup untuk membangun kepercayaan diri.


2. Memperjuangkan keinginan yang positif

Selanjutnya adalah merumuskan program / agenda perbaikan diri. Ini bisa berbentuk misalnya memiliki target baru yang hendak kita wujudkan atau merumuskan langkah-langkah positif yang hendak kita lakukan. Entah itu besar atau kecil, intinya harus ada perubahan atau peningkatan ke arah yang lebih positif. Semakin banyak hal-hal positif (target, tujuan atau keinginan) yang sanggup kita wujudkan, semakin kuatlah pede kita. Kita perlu ingat bahwa pada akhirnya kita hanya akan menjadi lebih baik dengan cara melakukan sesuatu yang baik buat kita. Titik. Tidak ada yang bisa mengganti prinsip ini.


3. Mengatasi masalah secara positif

Pede juga bisa diperkuat dengan cara memberikan bukti kepada diri sendiri bahwa kita ternyata berhasil mengatasi masalah yang menimpa kita. Semakin banyak masalah yang sanggup kita selesaikan, semakin kuatlah pede. Lama kelamaan kita menjadi orang yang tidak mudah minder ketika menghadapi masalah. Karena itu ada yang mengingatkan, begitu kita sudah terbiasa menggunakan jurus pasrah atau kalah, ini nanti akan menjadi kebiasaan yang membuat kita seringkali bermasalah.


4. Memiliki dasar keputusan yang positif.

Kalau dibaca dari praktek hidup secara keseluruhan, memang tidak ada orang yang selalu yakin atas kemampuannya dalam menghadapi masalah atau dalam mewujudkan keinginan. Orang yang sekelas Mahatma Gandhi saja sempat goyah ketika tiba-tiba realitas berubah secara tak terduga-duga. Tapi, Gandhi punya cara yang bisa kita tiru: “Ketika saya putus asa maka saya selalu ingat bahwa sepanjang sejarah, jalan yang ditempuh dengan kebenaran dan cinta selalu menang. Ada beberapa tirani dan pembunuhan yang sepintas sepertinya menang tetapi akhirnya kalah. Pikirkan ucapan saya ini, SELALU”. Artinya, kepercayaan Gandhi tumbuh lagi setelah mengingat bahwa langkahnya sudah dilandasi oleh prinsip-prinsip yang benar.

5. Memiliki model / teladan yang positif

Yang penting lagi adalah menemukan orang lain yang bisa kita contoh dari sisi kepercayaan dirinya. Ini memang menuntut kita untuk sering-sering membuka mata melihat orang lain yang lebih bagus dari kita lalu menjadikannya sebagai pelajaran. Saking pentingnya peranan orang lain ini, ada yang mengatakan bahwa kita bisa memperbaiki diri dari dua hal:

a) pengalaman pribadi (life experiencing) dan

b) duplicating (mencontoh dan mempelajari orang lain). Buktikan!!!!!!


******Selamat pagi, para pembaca sekalian (udah kayak orang terkenal aja neh), udah lama gak posting neh, gara-gara tugas yang banyak, UTS, Kegiatan-kegiatan yang lain jadi blogku jarang ku edit, ya biarlah, tapi ku usahakan untuk seminggu sekali ada postingan baru (kalo sempet tapi ya, hehe). Gini kemarin temenku kan buka blogku n dia tertarik untuk ngasi satu artikel buat dipajang di blogku gitu, Namanya Bendol eh Benny dink, dia salah satu peliharaanku eh temen satu fakultasku. Kemarin hari selasa dia kasi ku filenya, eh ternyata tentang percaya diri, emang dia rada-rada narsis, tapi kok malah nulis percaya diri. Ya semoga aja artikel ini bermanfaat untuk pembaca....... (kacau mode = on)$@$*(&%*(&#*(%&*(#*(%&!*#&%*(&!#%*&#%*&!#*(&*#%&*#&%*(&#*&*^#&#%^&$%&^%^%@&^$%^@%$^@%$^@@&$^%&^%&^@%^@%&$^


3 November 2008

JAPAN EXPO IN INDONESIA

Memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Jepang, kedua negara akan berkolaborasi dengan menyelenggarakan pameran yang akan menggelar berbagai sisi kemajuan Indonesia-Jepang.

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Pangeran Akishino beserta istrinya Putri Kiko, Minggu (20/01) lalu.

Pameran yang akan diselenggarakan di JIExpo, Jakarta, pada tanggal 1-9 November 2008 mendatang ini, bertajuk Indonesia-Japan Expo 2008 atau prakarsa Kompas dan Nikkei. Selain kebudayaan, keduanya pun akan memamerkan kemajuan teknologi ramah lingkungan yang diproduksi Jepang.

Mr. Komaki Toshihisa, selaku Senior Staff Writer Nikkei, mengungkapkan keoptimisannya atas acara ini. Ia berharap dengan terselenggaranya Indonesia-Japan Expo 2008 ini, para investor akan melirik kembali Indonesia untuk menginvestasikan modalnya.

Selain itu, menurutnya, dalam ajang ini Jepang juga akan memperkenalkan teknologi ramah lingkungannya yang terbaru yang dapat diaplikasikan di Indonesia.

"Misalnya saja belakangan ini di Indonesia banyak sekali terjadi gempa dan Jepang sebagai negeri yang sering dilanda gempa, nanti akan memperkenalkan teknologi terbaru untuk mendeteksi dan menangani gempa. Tentunya teknologi yang ramah lingkungan," paparnya dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Kebudayaan Jepang, semisal Harajuku dan komik-komik Jepang yang belakangan banyak menjadi trend, juga akan dihadirkan dalam pameran ini. Kehidupan dan kebudayaan masyarakat Jepang seperti mode, fashion, musik, animasi, game, serta "Japan Cool" yang mencerminkan tren gaya dunia dan objek pariwista serta berbagai pemandangan yang ada di Jepang akan dipamerkan secara tiga dimensi.


Sedangkan Jadwal Acaranya yaitu :

Saturday, 1 November 2008
Harajuku Street Style Competition
Miku - miku Dance Competition
Indie J-Band PERFORMANCE
Indonesian Dance Performance

Sunday, 2 November 2008
Ikebana Demonstration
Collaboration Martial Arts (Indonesia-Japan)
Indie J-Band PERFORMANCE
Para-para Dance Competition
Cosplay Convention

Monday, 3 November 2008 (STUDENT DAY)
Indie J-Band PERFORMANCE
Indonesian Traditional Games COMPETITION

Tuesday, 4 November 2008
Indie J-Band COMPETITION
Indonesian Traditional Games COMPETITION

Wednesday, 5 November 2008

Indie J-Band COMPETITION
Indonesian Traditional Games COMPETITION

Thursday, 6 November 2008
Indie J-Band COMPETITION
Indonesian Traditional Games COMPETITION

Friday, 7 November 2008
Lisa Halim PERFORMANCE
Indie J-Band PERFORMANCE
Indie J-Band COMPETITION (FINAL)
Fan Art Competition
Batik Workshop

Saturday, 8 November 2008

Talk Show “Scientific Facts & Latest Research about MSG by PT. AJINOMOTO INDONESIA”
Yamaha Music Coaching Clinique
Indonesian Traditional Games COMPETITION
Textile Origami Workshop
Karaoke COMPETITION

Sunday, 9 November 2008
Drawing & Coloring Competition For Kids
IJE ROBOCON 2008 (Indonesia-Japan Expo Robot Contest)
Taiko Performance
Cosplay Cabaret Competition
NIHON NO MATSURI by Japan Embassy (Japanese Culture Festival)
Indonesian Dance Performance


SEMINAR & PANEL DISCUSSION

Indonesia-Japan Seminar
“50 years of heartfelt and Strategic Partnership for the Future”
by Embassy of Japan in Indonesia

JBIC Partnership Seminar in Asia:
“Sustainable Management and Corporate Competitiveness
—Tradeoff or Opportunities?”
Jointly organized by LPEM and JBIC

National Investment Seminar
By Indonesia Investment Coordinating Board (BKPM)

Panel Discussion
‘The Overseas Student Life in Japan and Indonesia, To Increase Understanding and Cooperation between two countries.
By INPEX Corporation.

DON’T MISS IT!
Shinkansen 3D Area
Indonesian Cultural Spot
Indonesian Comic Corner
Indonesia-Japan Food festival
Japan Doll Exhibition
Batik Corner
Mitsubishi Test Drive
Ootoya Restaurant
Manga Exhibition
Japan Martial Art
Obake (Ghost house)
Studio Foto Yukata

For More Programs Info Please Contact:
PT. DYANDRA PROMOSINDO
Phone : 021-3107117
Dimas (Ext: 125) / Email: dimas.f@dyandra.com
Agam (Ext: 116) / Email : agam@dyandra.com


OTHERS


1. Japanese Harajuku Street Competition (1 November/13.00-17.00) Gaya berpakaian unik ala Jepang dengan melakukan mix and match akan dikompetisikan. Tidak hanya soal pakaian, tapi juga dengan gaya rambut dan make-up.

2. Miku-Miku Dance Competition (1 November/17.00-19.00) Kompetisi menirukan tarian yang dilihat di layar video.

3. Indie J-Band Performance (1-4 November) yang diikuti dengan Indie J-Band Competition (4-6 November 13.00-18.00) Pertunjukan musik oleh band indie Indonesia yang bergaya dan membawakan lagu Jepang.

4. Cosplay (Costum-Play) Competition (2 November/16.00-20.00) Kompetisi memerankan tokoh tertentu seperti tokoh film animasi, superhero atau tokoh lain yang diidolakan dengan mengenakan kostum yang identik dengan tokoh yang diperankan.

5. Textile Origami Workshop (8 November/12.00-14.00) Penggabungan seni melipat kertas Jepang dengan menggunakan bahan tekstil yang menghasilkan kerajinan.

6. Lomba Menggambar dan Mewarnai Anak-Anak Bertemakan 'Bhinneka Tunggal Ika' (9November/10-12.00).

7.Fan Art Competition (7 November/16.00-18.00) Karya seni gambar (artwork) yang dibuat berdasarkan karakter idola, kostum atau obyek populer.

8. Igo Competition and Exhibition (1-9 November) Permainan papan strategi dari Jepang sejenis catur yang dimainkan oleh dua orang.

9. Taiko Show (8 November/15.00-16.00) Taiko memiliki arti harfiah 'drum besar' dalam bahasa Jepang.

10. Manga Exhibition and Workshop (1-9 November) Pertunjukan komik Jepang.

11. Obake (1-9 November) Obake adalah makhluk menyeramkan seperti monster dan hantu di Jepang.

12. Mini Studio Foto Yukata (1-9 November) Yukata adalah pakaian tradisional Jepang pada musim panas.

13. Indonesian Dance Performance (1,2,9 November) Penampilan tradisional asli Indonesia.

14. Talkshow PT Ajinomoto Indonesia (8 November/14.00-15.00).

15. Ikebana Demonstration (2 November/11.00-13.00) Peragaan seni merangkai bunga Jepang.

16. Indonesian Traditional Games Competition (3-8 November/10.00-18.00).

17. Workshop Batik (7 November/15.00-16.00).

18. Fashion Show Kolaborasi Kimono-Batik (7 November/10.00-13.00, 8 November/17.00-20.00).

19. IJE 2008 Robot Contest (9 November/09.30-15.00).

20. Nihon No Matsuri (9 November/11.00-21.00) Pertunjukan kebudayan Jepang.

Untuk menikmati semua acara dan wahana ini, Anda cukup membayar tiket sebesar Rp 10.000 untuk sekali masuk. Khusus Sabtu dan Minggu, panitia menyediakan shuttle bus dengan rute Stasiun Gambir-JIExpo dan Hotel Golden-JIExpo.


TICKET

Indonesia Japan Expo 2008 adalah pameran budaya Jepang dan Indonesia yang merupakan cermin persahabatan Indonesia dan Jepang selama 50 tahun. Dalam pameran budaya Jepang ini, kita bisa meyaksikan berbagai pertunjukan, dari pameran makanan Jepang, pameran Manga, rumah Hantu Jepang (Obake), Mitsubishi I Miev test ride, batik Indonesia, sampai kereta api cepat Jepang Shinkansen 3D.

Indonesia Japan Expo 2008:

  • 1-9 Nov 08
  • JIExpo Kemayoran Jakarta
  • 10.00-19.00 (Senin-Jumat); 10.00-21.00(Sabtu-Minggu);khusus Sabtu,1 Nov buka 12.00 wib
  • harga tiket masuk: Rp.10 ribu

Tips: jangan lewatkan Shinkansen 3D dan jelajahi negeri Sakura di Hall B.


Artikel ini ku ambil dari

http://beeglay.multiply.com/journal/item/112/INDONESIA-JAPAN_EXPO_2008_PART_II

http://beeglay.multiply.com/journal/item/111/Indonesian_-_Japan_Expo_2008