4 Cara Supaya Mahasiswa Bisa Nabung Beli Mobil Sendiri


Mobil impian di depan mata, tetapi sebagai mahasiswa mana mungkin bisa beli mobil?

Mulai sekarang hapus pikiran negatif tersebut dan fokus untuk menabung dari sekarang. Karena semua orang pasti bisa kok mempunyai mobil sendiri. Makanya, lakukan cara di bawah ini, yuk!


Komitmen menabung

Buat beberapa orang, komitmen dan fokus memang terasa berat. Tetapi lagi-lagi, harus ingat bahwa ada mobil yang ingin kamu miliki. Jadi ketika muncul rasa bosan atau putus asa, kembali fokus ke tujuan utama menabung. Setidaknya menabung untuk membayar uang muka mobil saja dulu, baru ke cicilan setelahnya.


Gaya hidup harus hemat

Seiring dengan mengurangi jajan, maka prinsip hidup hemat perlu digalakkan. Bisa dimulai dari membawa bekal makan dan minum dari rumah, beralih ke transportasi umum, hingga menahan diri untuk tidak beli barang yang kurang penting. Dengan begini, sisa uangnya bisa dimanfaatkan untuk tabungan mobil.


Kurangi jajan

Baik jajan berbentuk makanan atau barang sale yang sebenarnya tidak dibutuhkan, kamu harus tahan demi mobil impian. Untuk jajan makanan, coba mulai belajar membuatnya sendiri dari resep yang beredar di sosmed. Kini banyak chef rumahan yang mengeluarkan video masak praktis tanpa harus jajan mahal.


Sedangkan untuk barang yang sedang sale, ada satu trik untuk bisa menahan diri checkout barang belanjaan di ecommerce. Caranya, masukkan keranjang dan diamkan sampai 1 minggu. Jika setelah 1 minggu ternyata kamu bisa bertahan tanpa barang tersebut, tandanya kamu tidak memerlukan barang itu. Yuk, kurangi jajan-jajan yang tidak penting demi mobil impian.


Memiliki rekening terpisah

Rekening terpisah ini bisa digunakan untuk rekening menabung yang tidak diutak-atik. Jadi sebisa mungkin hanya ada transferan masuk tanpa ada transferan keluar. Jadi ketika mendapatkan uang, bisa langsung sebagian ditransfer ke rekening ini.

Nah, dengan mempraktikkan cara di atas, kamu bisa lho memiliki salah satu dari dua mobil di bawah ini.


Toyota Agya

Walaupun mungil dan imut, mobil ini cukup diminati banyak orang. Tak heran, karena Toyota Agya memang mengikuti perkembangan zaman. Sistem keselamatannya dilengkapi dengan rem ABS, Dual SRS Airbag, serta Side Impact Beam yang aman. Terdapat pula Engine-Start Stop yang menggantikan kunci starter mesin standar.


Daihatsu Ayla

Sebagai mobil yang termasuk ke dalam kategori LCGC, mobil ini terbilang sangat irit bahan bakar. Pasalnya, Daihatsu memberikan dua tipe mesin, yaitu 1,0 liter dan 1,2 liter yang memang mengonsumsi sedikit bahan bakar. Lalu jika dilihat dari desain interior, Daihatsu Ayla cukup lega untuk penumpang dan penyimpanan barang walaupun bentuk luarnya sangat mungil.


Buat kamu yang ingin cari mobil baru dengan nyaman dan aman, pastikan perusahaan tersebut memiliki kredibilitas baik dan bisa dipercaya. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.


SEVA adalah platform pembiayaan dari Astra yang dapat membantu kamu untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial, baik untuk mobil baru maupun over kredit. Tak hanya itu, kamu pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.


Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu kamu untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk kamu di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.


Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

img src : https://www.daya-daihatsu.com/library/2020/05/thumbnail-1589209274627-1590567419.png

Komentar

  1. Salut kalo sejak mahasiswa dia bisa membeli mobil sendiri. Kalo aku dulu, bisa sih mungkin bisa, tapi baru kebeli setelah lulus lama dari kuliah, dibantu Ama gaji setelah kerja 🤣. Maklum uang jajan zaman kuliah walopun berlebih tapi ga akan mungkin bisa utk beli mobil walk nabung 4 tahun 😅.

    Tapi ada temenku yg bisa, itu Krn dari kuliah dia memang kerja sebagai model. Jadi wajarlah kalo pemasukannya lumayan gede.

    Kalo skr ini, mungkin cocok aku terapin ke anak2ku, mumpung mereka masih kecil. Biar terbiasa juga utk mulai menabung, apalagi kalo dalam bentuk LM tabungannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari kecil diajarin nabung sih pasti sip ntar kalau udah gedenya mah

      Hapus
  2. Hebat, masih kuliah mampu beli mobil. Saya usia 57 baru bisa beli, Mas Rizky. Tapi pengeluaran saya tak beraturan. Hemet? Tidak. Boros juga tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru waktu kerja dan udah nikah baru bisa kebeli mobil bu hehe

      Hapus
  3. Menurutku kalo masih mahasiswa untuk punya mobil cukup berat kecuali kalo misalnya punya penghasilan. Disini kebanyakan mahasiswa masih dikasih orang tua. Ponakanku Dikasih jatah 20 ribu sampai 30 ribu per hari. Biarpun uang segitu ditabung sebulan paling dapat 600-900 ribu. Apakah di Seva ada cicilan Ayla segitu perbulan.😅

    Yang enak sih kalo ada penghasilan sendiri, misalnya jadi anggota DPR.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau segitu sih masih kurang mas, cicilannya udha lumayan itu hehe

      Hapus

Posting Komentar

Kolom Untuk Mengisi Komentar.