1 Oktober 2021

Rekomendasi Lagu Bacaan Sholawat Nabi untuk Tenangkan Diri Anda


Ada banyak cara untuk menenangkan diri ketika sedang banyak pikiran atau sedang banyak pekerjaan yang menumpuk. Ketenangan hati dan pikiran sangat penting sekali di masa seperti sekarang ini. Karena dengan hati dan pikiran jernih Anda bisa mengerjakan segala pekerjaan dengan baik dan benar.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mendengarkan sholawat nabi melalui ponsel pintar Anda atau perangkat desktop. Dengan alunan lembut sholawat Anda akan menjadi lebih tenang dan santai baik hati maupun pikiran. Sedhingga ketika kembali bekerja energi yang Anda miliki seakan terisi penuh seperti energi Anda di pagi hari. 


Dan ketika Anda mendengarkan bacaan sholawat nabi sambil bekerja pekerjaan Anda bisa serasa lebih mudah dan Anda bisa tenang saat mengerjakannya. Ada banyak pilihan sholawat nabi yang bisa Anda pilih untuk didengarkan namun Anda bisa juga memilih untuk mendengarkan versi lagunya. Kombinasi syahdunya sholawat nabi dengan alunan pelan dari musik gambus akan memberikan lagu yang indah dan menenangkan. 


Anda mungkin belum banyak tahu tentang lagu-lagu sholawat nabi. Maka berikut adalah beberapa lagu rekomendasi terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda. 


Shalawat Badar yang Dinyanyikan Cut Zuhra

Sholawat badar merupakan nada sholawat nabi yang sudah umum didengar oleh masyarakat Indonesia. Bahkan Anda mungkin sudah pernah mendengarkannya sebenarnya tetapi tidak tahu namanya saja. Sholawat ini juga sering diperdengarkan ketika adzan. Namun ketika Anda dibawakan dengan cara yang berbeda maka sensasinya juga pasti akan berbeda. 


Anda bisa mendengarkan alunan bacaan sholawat nabi yang dibawakan oleh Cut Zahra melalui media youtube. Video ini yang sudah dilihat oleh lebih dari empat belas juta pemirsa ini cukup menjadi bukti bahwa pembawaan lagu sholawat ini sangat baik bukan?


Antassalam yang Dinyanyikan Maher Zain

Mendengar nama Maher Zain Anda pasti tidak asing lagi bukan dengan penyanyi yang satu ini? Penyanyi ini mengkhususkan dirinya untuk membawakan lagu-lagu religius. Meski pada lagu Antassalam tidak sepenuhnya berisi sholawat namun liriknya merupakan pujian-pujian kepada sang pencipta yang dibawakan dengan sangat baik. 


Hati Anda akan langsung merasa tentram dan damai ketika mendengar syahdunya pujian-pujian kepada Allah yang dilantunkan Maher Zain tersebut. Melalui kanal youtube Maher Zain Anda bisa mendapatkan lagu-lagu lainnya yang serupa silakan dijelajahi untuk mendapatkan lebih banyak lagu penenang hati. 


Itulah dua bacaan sholawat nabi yang disampaikan dengan bentuk lagu kepada pendengarnya. Baik itu penyanyi luar negeri maupun dalam negeri keduanya sama-sama menenangkan dan enak untuk didengarkan ketika hati dalam keadaan apapun juga.

Share this

Halo, Saya Rezky Pratama, seorang blog yang masih belajar tentang blog. Hobi menulis random, jadi maklum kalau isinya macem - macem. Begitu juga dengan hobi nonton, sekarang hobi nonton meski film yang ditonton itu diselesein sampai tamat tapi ya kadang juga enggak paham tentang jalan ceritanya, emang bener blogger random!

4 Responses to "Rekomendasi Lagu Bacaan Sholawat Nabi untuk Tenangkan Diri Anda"

  1. Duh, ananda Rizky. Saya tersentak dari kelupaan. Semasa muda saya suka ngaji sambil masak dan kegiatan lain selain di toilet dan tempat umum. Gunanya untuk menghafal irama. Itu dianjur guru pembimbing mushabaqah, berlaku selama kami belajar irama baca quran. Alhamdulillah manjur. Sekarang sudah lupa sama sekali. Jika diganti dengan kebiasaan lantunan salawat dalam nyanyian itu sangat bagus. Selamat pagi, selamat beraktivitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saya juga bisa lebih rajin ngaji hehe

      Hapus

Kolom Untuk Mengisi Komentar.